Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Stadion Madya Rampung Akhir Januari
Mitra Kukar Ingin Gunakan di Putaran Kedua Kompetisi

Manajer Lisensi PT Liga Indonesia Llano Mahardika didampingi Manajer Tim Mitra Kukar H Fahmi dan Site Manager PT Pembangunan Perumahanan Imran saat meninjau Stadion Madya Tenggarong Seberang, Rabu (30/12) soreManajer Lisensi PT Liga Indonesia Llano Mahardika didampingi Manajer Tim Mitra Kukar H Fahmi dan Site Manager PT Pembangunan Perumahanan Imran saat meninjau Stadion Madya Tenggarong Seberang, Rabu (30/12) sore
Photo: Agri


Manajer Lisensi PT Liga Indonesia Llano Mahardika (tengah) mendengarkan pemaparan Imran dari PT Pembangunan Perumahan tentang pembangunan Stadion Madya Tenggarong Seberang
Manajer Lisensi PT Liga Indonesia Llano Mahardika (tengah) mendengarkan pemaparan Imran dari PT Pembangunan Perumahan tentang pembangunan Stadion Madya Tenggarong Seberang
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 31/12/2009 09:09 WITA
Pembangunan Stadion Madya Tenggarong Seberang yang bakal menjadi kandang baru tim 'Naga Mekes' Mitra Kukar kini telah memasuki tahap akhir. Diperkirakan, stadion berkapasitas 22.000 penonton ini akan rampung pada akhir Januari 2010 mendatang.


Untuk mengetahui perkembangan terakhir stadion termegah di Kutai Kartanegara (Kukar) tersebut, Manajer Lisensi PT Liga Indonesia Llano Mahardika kemarin sore (30/12) melakukan peninjauan ke Stadion Madya Tenggarong Seberang.


Kunjungan tersebut dilakukan Llano Mahardika usai melakukan verifikasi terhadap Stadion Segiri Samarinda. Bagi Llano, kunjungan ke Stadion Madya Tenggarong Seberang merupakan kunjungan yang kedua kalinya.


Sebelumnya pada pertengahan Agustus lalu, Llano pernah berkunjung ke stadion tersebut untuk melakukan verifikasi terhadap aspek infrakstruktur Mitra Kukar yang saat itu menjadi kandidat pengganti tim Indonesia Super League.



Penutup atap dari bahan membran telah terpasang di atas tribun penonton
Photo: Agri

Setiba di Stadion Madya, Llano Mahardika disambut Manajer Tim Mitra Kukar H Fahmi dan Site Manager PT Pembangunan Perumahan, Imran. Mereka pun langsung menuju ke lapangan rumput sambil mengamati kesibukan para pekerja.


Usai melakukan peninjauan ke stadion, Llano mengaku terkesan dengan perkembangan pembangunan stadion tersebut. "Bagus sekali stadion ini. Kalau dihitung-hitung secara nasional, stadion ini bisa masuk 5 besar stadion terbaik di Indonesia. Dan kalau diukur dari stadion madya, tentu saja ini merupakan stadion madya nomor satu di Indonesia," puji Llano.


Sementara dikatakan Manajer Tim Mitra Kukar, H Fahmi, stadion tersebut diperkirakan sudah rampung pada akhir Januari 2010. "Jadi kita berharap pada putaran kedua nanti, Mitra Kukar sudah bisa menggunakan stadion ini," ujarnya.


Dari pantauan media ini kemarin sore, penutup atap dari bahan membran telah terpasang di dua tribun. Begitu pula dengan penerangan stadion yang berjumlah 134 buah telah terpasang tepat di kerangka tribun. Sedangkan kondisi lapangan rumput stadion tampak sangat terpelihara.


Hanya lintasan atletik yang masih dalam penyelesaian. Pengerjaan lintasan atletik ini mendapat pengawasan langsung oleh seorang penyelia dari International Association of Athletics Federations (IAAF).


Menurut Imran dari PT Pembangunan Perumahan, pengerjaan lintasan atletik ini diawali dengan pengaspalan. "Setelah dua minggu kering, lintasan ini akan dilapisi bahan karet sintetis dengan warna biru," jelasnya. (win)


Lintasan atletik masih dilakukan pengaspalan sebelum akhirnya dilapisi karet sintetis
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Tambahan 4 Pasien Positif Corona: Kasus Positif COVID-19 di Kukar Tembus Angka 50 Kasus
Tambahan 10 Kasus Sembuh, Pasien COVID-19 yang Dirawat di Kukar Tinggal 7 Pasien
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
Mencicipi Kopi Nusantara Lewat Coffee Cupping
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Pantau Langsung Kondisi Pemain, Mitra Kukar Gelar Latihan Virtual
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Menuju Normal Baru, Hari Pertama Masuk Sekolah di Kukar 13 Juli 2020
Pertama di Kaltim, SMK YPK Tenggarong Jadi Proyek Percontohan Sekolah Digital
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com