Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Syaukani-Samsuri Dilantik Gubernur Kaltim sebagai Bupati-Wakil Bupati Kukar

Gubernur Kaltim Suwarna AF ketika melantik H Syaukani HR dan H Samsuri Aspar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kukar periode 2005-2010Gubernur Kaltim Suwarna AF ketika melantik H Syaukani HR dan H Samsuri Aspar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kukar periode 2005-2010
Photo: Jaya


KutaiKartanegara.com - 13/07/2005 19:48 WITA
Kendati hujan terus mengguyur kota Tenggarong sejak pagi hingga siang hari, hal ini tidak mengurangi animo warga termasuk undangan untuk menghadiri upacara pelantikan pasangan Drs H Syaukani HR MM dan Drs H Samsuri Aspar MM sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) periode 2005-2010 yang berlangsung di gedung Puteri Karang Melenu, Tenggarong Seberang, tadi pagi.

Upacara pelantikan yang berlangsung khidmat, tertib dan lancar ini dikemas dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kukar yang dimulai sekitar pukul 10.30 WITA. Diawali dengan sambutan Ketua DPRD Kukar H Bachtiar Effendi untuk membuka rapat paripurna, dilanjutkan kemudian dengan pembacaan Surat Keputusan Mendagri tentang Pengangkatan H Syaukani HR dan H Samsuri Aspar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kukar yang terpilih dalam Pilkada 1 Juni lalu.

Usai pembacaan SK Mendagri oleh Sekretraris DPRD Kukar Ir HM Aswin MM, acara dilanjutkan dengan pengambilan Sumpah/Janji Jabatan serta Pelantikan oleh Gubernur Kaltim H Suwarna Abdul Fatah yang ditandai dengan pemasangan pangkat dan tanda jabatan serta penyerahan SK oleh Suwarna kepada Syaukani-Samsuri.


Mantan Pj Bupati Kukar Drs Hadi Sutanto menyerahkan memori kerja kepada Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM
Photo: Jaya

Masih di tempat yang sama, acara dilanjutkan dengan serah terima jabatan antara Pj Bupati Kukar Drs Hadi Sutanto kepada Bupati Kukar Terpilih H Syaukani HR ditandai penyerahan memori kerja dari Hadi Sutanto kepada Syaukani.

Suwarna AF dalam sambutannya usai melantik Syaukani-Samsuri mengharapkan dalam memimpin Kukar hendaknya menerapkan dan mewujudkan prinsip-prinsip pemerintahan yang baik dan benar seperti transparansi, akuntabilitas dan tertib administrasi dalam segala hal termasuk tertib administrasi keuangan sehingga tercipta kemudahan pelayanan bagi semua pihak.

Suwarna juga meminta Syaukani-Samsuri dalam memimpin Kukar untuk bertindak sebagai manajer sekaligus Pemimpin. Sebagai manajer kata Suwarna, dituntut untuk menjadi perencana, pelaksana dan pengendali organisasi pemerintahan. "Sedang sebagai pemimpin Saudara harus mampu menunjukkan sifat-sifat kepemimpinan seperti keteladanan, musyawarah, tidak otoriter dan mengedepankan sifat kearifan," ujar Suwarna.


Bupati H Syaukani HR dengan tersenyum menerima ucapan selamat dari ribuan undangan dan masyarakat yang hadir
Photo: Agri

Menyinggung panasnya suhu politik sebelum dan sesudah Pilkada di Kukar, Gubernur juga berharap kepada Syaukani-Samsuri agar perbedaan dalam menyampaian aspirasi dan menetapkan pilihan saat pelaksanaan Pilkada lalu dilihat sebagai proses berdemokrasi.

Dikatakannya, perbedaan itu tidak perlu dipandang sebagai musuh, karena beda pendapat adalah roh dari kehidupan berdemokrasi. Kepada PNS di lingkungan Pemkab Kukar Suwarna juga minta tidak perlu resah dengan adanya kepemimpinan yang baru di Kukar.

"Sepanjang saudara memiliki kompetensi dan profesionalisme dalam melayani masyarakat sehari-hari, Insya Allah saudara masih diberi kepercayaan sesuai kebutuhan dan dinamika organisasi," demikian amanat Gubernur Kaltim.

Setelah Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kukar ditutup H Bachtiar Effendi, acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari para undangan yang berjumlah ribuan orang kepada Bupati Kukar H Syaukani HR dan Wakil Bupati Kukar H Samsuri Aspar beserta istri masing-masing. (win/jay/nop)


Penandatanganan berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Bupati dan Wakil Bupati Kukar disaksikan Gubernur Kaltim H Suwarna AF
Photo: Yanda

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Pisah dari IFAF, Erau Digelar 8-15 September 2019
Semarak Pawai Taaruf Sambut Tahun Baru Islam 1441 H
 
Bupati Edi Damansyah Mutasi 10 Pejabat Pemkab Kukar
Bupati Kukar Edi Damansyah Mutasi 29 Pejabat
 
Pantau Harga Kebutuhan Pokok, Satgas Pangan Polres dan Disperindag Kukar Sambangi Pasar Mangkurawang
Berdayakan UKM Lokal, PHM Fasilitasi Kerjasama BUMDes Handil Terusan Dengan Mitra Kerja
 
Operasi Patuh Mahakam 2019: Polres Kukar Gencarkan Razia Kendaraan Selama 2 Pekan
Kerap Beraksi Saat Subuh, Pelaku Curanmor dan Sejumlah Kendaraan Diamankan Polisi
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Bupati Cup 2019: Tekuk Kota Bangun 7-0, Muara Badak Pastikan Lolos ke 8 Besar
Madura FC 1-2 Mitra Kukar: Sukses Revans di Madura, Mitra Kukar Pimpin Klasemen Grup Timur
 
Erau Adat Kesultanan Kutai Berakhir, Mengulur Naga dan Belimbur Jadi Puncak Kemeriahan Erau
Diawali Prosesi Mendirikan Ayu, Sultan Kutai Resmi Buka Erau 2019
 
Ribuan Siswa Ikuti Simpel Day Bankaltimtara 2019
Sempat Tertunda Akibat Kendala Teknis: Pelajar SMPN 1 Tenggarong Ikuti UNBK di Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com