Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Kukar Sabet Peringkat ke-3 Raskin Award 2009

Pj Bupati Sulaiman Gafur dan Ketua DPRD Rita Widyasari dengan bangga menunjukkan trofi dan sertifikat Peringkat 3 Raskin Award 2009 untuk Kukar
Pj Bupati Sulaiman Gafur dan Ketua DPRD Rita Widyasari dengan bangga menunjukkan trofi dan sertifikat Peringkat 3 Raskin Award 2009 untuk Kukar
Photo: Humas Kukar/Lina

KutaiKartanegara.com - 14/12/2009 23:25 WITA
Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) meraih penghargaan dari Pemerintah Pusat terkait prestasi dalam penyaluran bantuan beras bersubsidi bagi rumah tangga misin (Raskin) di wilayah Kukar.


Penghargaan Raskin Award 2009 berupa trofi dan sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Sosial RI dan Dirut Bulog Sutarto Alimoeso kepada sejumlah Bupati/Walikota se-Indonesia, termasuk Pj Bupati Kukar H Sulaiman Gafur, di Kantor Perum Bulog, Jakarta Selatan, tadi siang.


Kukar sendiri menduduki peringkat ke-3 dari 5 Kabupaten yang masuk dalam nominasi setelah Kabupaten Boalemo (Gorontalo) dan Ogan Komering Ulu (Sumatra Selatan). Sementara peringkat ke-4 dan ke-5 masing-masing ditempati Kabupaten Kuningan (Jawa Barat) dan Kabupaten Tabanan (Bali).


Kemudian untuk kategori Kota, peringkat pertama diraih Kota Dumai (Riau), Tanjung Pinang (Riau Kepulauan) di posisi ke-2, Kota Banjar (Jawa Barat) di peringkat 3. Sedangkan peringkat ke-4 dan ke-5 masing-masing ditempati Kota Balikpapan (Kalimantan Timur) dan Pagar Alam (Sumatera Selatan).


Dikatakan Menko Kesra RI Agung Laksono, penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi terhadap pemerintah daerah atas keberhasilannya dalam program Raskin yang dipandang sebagai program pelayanan masyarakat. Apalagi pada tahun 2008 lalu, Indonesia mampu meraih swasembada pangan di tengah-tengah krisis dunia.


"Saya berharap dengan program Raskin ini dapat mengoptimalkan sasaran dan jumlah sehingga dapat berhasil dan juga bila dana berlebih dapat ditambah jumlah berasnya sehingga dapat lebih optimal," ujarnya.


Sementara Pj Bupati Kukar Sulaiman Gafur saat ditemui setelah acara mengatakan, upaya yang dilakukan oleh para koordinator Raskin sudah cukup baik.


"Sehingga sangat wajar jika Kukar mendapat penghargaan seperti ini berkat kerja keras yang sudah dilakukan sejak tahun 2000. Kukar menyiapkan dana untuk pendistribusian sehingga dari distributor harga tidak terlalu jauh sampai ke masyarakat," katanya.


Ditambahkan Sulaiman Gafur, Pemerintah Pusat pada tahun 2010 mendatang hanya memberikan jatah raskin sekitar 13 kg dari yang seharusnya 15 kg.


"Pemerintah Pusat meminta kepada daerah untuk menambahkan kekurangannya. Dan mudah-mudahan di Kukar hal tersebut dapat masuk dalam APBD 2010," imbuhnya.


Sulaiman juga berharap agar pada tahun 2010 mendatang program ini dapat meningkat 100% dari keberhasilan yang sekarang sudah mencapai 90%. "Mudah-mudahan hal ini dapat mengurangi angka kemiskinan di Kukar," harapnya. (lin)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com