Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mitra Kukar Maju ke Babak 32 Besar Copa Dji Sam Soe

Salah satu kemelut yang terjadi di depang gawang Persiba Balikpapan dalam lanjutan babak pertama Copa Dji Sam Soe antara Mitra Kukar melawan Persiba BalikpapanSalah satu kemelut yang terjadi di depang gawang Persiba Balikpapan dalam lanjutan babak pertama Copa Dji Sam Soe antara Mitra Kukar melawan Persiba Balikpapan
Photo: Yanda


KutaiKartanegara.com - 10/07/2005 21:44 WITA
Hasil imbang 0-0 atas Persiba Balikpapan dalam lanjutan babak pertama putaran kedua Copa Dji Sam Soe 2005 di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, sore tadi, telah cukup bagi tuan rumah Mitra Kukar untuk melangkah ke babak selanjutnya menghadapi Persita Tangerang.

Mitra Kukar maju ke babak kedua atau babak 32 Besar karena unggul agresifitas dalam mencetak gol di kandang lawan. Pada putaran pertama lalu yang digelar di Balikpapan (14/05), Mitra Kukar mampu menahan imbang tim Beruang Madu tersebut dengan skor 1-1.

Berbeda pada pertandingan putaran pertama ketika Persiba Balikpapan hanya menurunkan pemain lapis keduanya, menghadapi tuan rumah Mitra Kukar tim ini turun dengan kekuatan penuh. Selain menurunkan 3 pemain asingnya yang cukup produktif, Persiba menurunkan 2 mantan pemain tim nasional yakni kapten tim Bima Sakti dan penjaga gawang Sumardi yang pernah membela PKT Bontang dan PSM Makassar.


Pemain Mitra Kukar asal Kamerun, Blaise, mencoba keluar dari apitan dua pemain Persiba Balikpapan
Photo: Agri

Tampil dihadapanan sekitar 5.000 pendukungnya, Mitra Kukar lebih menguasai jalannya pertandingan babak pertama dan lebih banyak melakukan serangan berbahaya ke arah pertahanan Persiba Balikpapan.

Melalui sebuah serangan cepat pada menit ke-38, Mitra Kukar menciptakan peluang emas untuk membobol gawang Persiba Balikpapan. Sayangnya, tendangan pemain nomor punggung 18 Arman AR membentur tiang kiri gawang Sumardi.

Memasuki babak kedua, Persiba Balikpapan mulai melakukan banyak tekanan ke arah Mitra Kukar. Persiba Balikpapan bahkan berhasil menceploskan si kulit bundar ke gawang Mitra Kukar melalui sebuah tendangan bebas di menit ke-50, namun gol tersebut dianulir wasit Yudiansyah karena menganggap telah terjadi pelanggaran lebih dahulu oleh pemain Persiba Balikpapan. Protes pun dilancarkan pemain Persiba, namun wasit tetap teguh pada keputusannya.


Duel antara striker Mitra Kukar Febri Setiadi dengan kiper Persiba Balikpapan Sumardi
Photo: Agri

Pada menit ke-66, Mitra Kukar kembali memperoleh peluang emas melalui Febri Setiadi. Namun tendangan penyerang Mitra Kukar ini berhasil ditepis kiper Sumardi sehingga hanya melahirkan tendangan sudut bagi Mitra.

Ketika dilakukan tendangan sudut ini lah terjadi handsball oleh pemain asing Persiba Martin S di daerah penalti. Selain menghadiahi kartu kuning kepada Martin, wasit juga memberikan hadiah tendangan penalti bagi Mitra Kukar. Namun Febri Setiadi yang menjadi algojo gagal mengeksekusi dengan baik setelah bola membentur tiang gawang.

Pada menit ke-79, lagi-lagi Mitra Kukar memperoleh peluang emas ketika Claudio Martinez berhasil menerobos pertahanan Persiba Balikpapan dan berhadapan dengan Sumardi. Namun kepiawaian Sumardi mampu menepis tendangan pemain asing asal Chili tersebut.

Hingga wasit Yudiansyah meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan tetap bertahan sama kuat 0-0 bagi kedua tim. Pertandingan sempat ricuh ketika kubu Persiba Balikpapan yang tidak puas dengan hasil tersebut melakukan protes keras terhadap wasit. Tak ayal aksi pemain dan ofisial Persiba ini memancing emosi penonton yang memadati Stadion Rondong Demang, Tenggarong, dengan melempari botol air mineral ke arah kubu Persiba Balikpapan. Namun berkat kesigapan aparat keamanan, situasi pun akhirnya dapat dikendalikan. (win/nop)


Tendangan bebas Persiba Balikpapan oleh Martin S yang berhasil menjebol gawang Mitra Kukar namun dianulir wasit Yudiansyah
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Pisah dari IFAF, Erau Digelar 8-15 September 2019
Semarak Pawai Taaruf Sambut Tahun Baru Islam 1441 H
 
Bupati Edi Damansyah Mutasi 10 Pejabat Pemkab Kukar
Bupati Kukar Edi Damansyah Mutasi 29 Pejabat
 
Pantau Harga Kebutuhan Pokok, Satgas Pangan Polres dan Disperindag Kukar Sambangi Pasar Mangkurawang
Berdayakan UKM Lokal, PHM Fasilitasi Kerjasama BUMDes Handil Terusan Dengan Mitra Kerja
 
Operasi Patuh Mahakam 2019: Polres Kukar Gencarkan Razia Kendaraan Selama 2 Pekan
Kerap Beraksi Saat Subuh, Pelaku Curanmor dan Sejumlah Kendaraan Diamankan Polisi
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Bupati Cup 2019: Tekuk Kota Bangun 7-0, Muara Badak Pastikan Lolos ke 8 Besar
Madura FC 1-2 Mitra Kukar: Sukses Revans di Madura, Mitra Kukar Pimpin Klasemen Grup Timur
 
Erau Adat Kesultanan Kutai Berakhir, Mengulur Naga dan Belimbur Jadi Puncak Kemeriahan Erau
Diawali Prosesi Mendirikan Ayu, Sultan Kutai Resmi Buka Erau 2019
 
Ribuan Siswa Ikuti Simpel Day Bankaltimtara 2019
Sempat Tertunda Akibat Kendala Teknis: Pelajar SMPN 1 Tenggarong Ikuti UNBK di Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com