Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Tiga Perusahaan Migas Serahkan Program Pengembangan Masyarakat Tahun 2008

Kepala Perwakilan BPMIGAS Kalimantan-Sulawesi Agus Suryono (kiri) menyaksikan penandatanganan berita acara serah terima program Pengembangan Masyarakat 2008 dari Chevron Indonesia yang diwakili Suta VijayaKepala Perwakilan BPMIGAS Kalimantan-Sulawesi Agus Suryono (kiri) menyaksikan penandatanganan berita acara serah terima program Pengembangan Masyarakat 2008 dari Chevron Indonesia yang diwakili Suta Vijaya
Photo: Agri


Pj Bupati H Sjachruddin bersama Judith J Navarro Dipodiputro menandatangani berita acara serah terima program Pengembangan Masyarakat 2008 dari Total E&P Indonesie
Pj Bupati H Sjachruddin bersama Judith J Navarro Dipodiputro menandatangani berita acara serah terima program Pengembangan Masyarakat 2008 dari Total E&P Indonesie
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 28/08/2009 15:17 WITA
Ratusan program Pengembangan Masyarakat dan Kegiatan Hubungan Masyarakat senilai Rp 16,6 milyar telah dikerjakan 3 Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) BPMIGAS sepanjang tahun 2008 di wilayah Kutai Kartanegara (Kukar).


Program Pengembangan dan Hubungan Masyarakat tahun 2008 tersebut diserahkan secara simbolis oleh perwakilan 3 KKKS yakni Chevron Indonesia Company, Total E&P Indonesie dan VICO Indonesia, kepada kepada Pj Bupati H Sjachruddin MS di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Kamis (27/08) kemarin.


Dari Chevron Indonesia diserahkan oleh Manager Goverment, Policy and Public Affairs, Suta Vijaya. Kemudian dari Total E&P Indonesie diwakili VP Corporate Communications, CSR & Government Relations, Judith J Navarro Dipodiputro. Sedangkan dari VICO Indonesia dilakukan Manager External Relations & Security, Boedijanto.


Penyerahan program kemasyarakatan dari 3 perusahaan migas multinasional itu disaksikan langsung oleh Kepala Perwakilan Badan Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak & Gas Bumi (BPMIGAS) Wilayah Kalimantan-Sulawesi, Agus Suryono.


Secara keseluruhan, program yang dikerjakan ke 3 KKKS tersebut berjumlah 171 program Pengembangan Masyarakat dan 72 program Kegiatan Hubungan Masyarakat.


Chevron Indonesia Company mengerjakan 15 program Pengembangan Masyarakat senilai Rp 2,52 milyar dan 5 program Kegiatan Hubungan Masyarakat dengan nilai keseluruhan sebesar Rp 252,56 juta.


Sementara Total E&P Indonesie mengerjakan 97 program Pengembangan Masyarakat senilai Rp 10,67 milyar dan 60 program Kegiatan Hubungan Masyarakat sebesar Rp 1,07 milyar.


Sedangkan VICO Indonesia mengerjakan 59 program Pengembangan Masyarakat senilai Rp 2 milyar lebih dan 7 program Kegiatan Hubungan Masyarakat sebesar Rp 1,23 milyar.



Manager External Relations & Security VICO Indonesia Boedijanto (kanan) menyerahkan berita acara serah terima program Pengembangan Masyarakat VICO Indonesia 2008 kepada Pj Bupati Sjachruddin
Photo: Agri

Dikatakan Kepala Perwakilan BPMIGAS Kalimantan-Sulawesi, Agus Suryono, setiap tahun program Pengembangan Masyarakat dan Kegiatan Hubungan Masyarakat dari KKS diserahkan ke Bupati.


"Dengan harapan apa yg dilakukan KKKS bisa diketahui oleh masyarakat, sekaligus diverifikasi apabila yang disebutkan ternyata tidak dilaksanakan di lapangan," ujarnya.


Ditambahkan Agus, program-program ini diprioritaskan di sekitar wilayah operasi KKKS yang telah disenergikan dengan program pemerintah setempat atau yang dikerjakan dinas/instansi terkait.


"Karena ada beberapa bidang yang dikerjakan seperti kesehatan, pendidikan, ekonomi, hukum dan lingkungan, memerlukan kerjasama dinas/instansi berwenang," katanya.


Ditambahkan Agus, mulai tahun 2009 ini, KKKS telah dan akan mengeluarkan program Pengembangan Masyarakat dan Kegiatan Hubungan Masyarakat yang betul-betul bukan diambil dari cost recovery yang biayanya masih diverifikasi.


Agus Suryono berharap agar tahapan pelaksanaan program-program tersebut dapat dilakukan sesuai kaidah yang ada, yakni selalu berwawasan lingkungan serta melibatkan masyarakat dan pemerintah daerah setempat.


"Saya berharap agar kerjasama dapat ditingkatkan lagi, sehingga sinergi antara kegiatan usaha hulu migas dengan program pemda dapat berjalan baik," ujarnya.


Sementara Pj Bupati Kukar H Sjachruddin atas nama pemerintah daerah dan masyarakat menyampaikan penghargaan dan terima kasih setinggi-tingginya atas partispasi KKKS dalam melaksanakan program pengembangan masyarakat di sekitar wilayah operasi.


"Keterlibatan BPMIGAS-KKKS adalah salah satu proses pelaksanaan pembangunan di Kukar yang diharapkan dapat terus berlanjut sehingga jadi tolok ukur bagi usaha swasta lainnya dalam pengembangan masyarakat setempat," imbuhnya.


Pj Bupati Kukar berharap agar manfaat program tersebut dapat diterima masyarakat sebagai bagian terpenting dari perbaikan hidup masyarakat setempat. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Kabar Baik, Kecamatan Samboja Kini Zero COVID-19
Satu Pasien Sembuh, Kasus Aktif COVID-19 di Kukar Tinggal di 5 Kasus
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Berlaku Hingga 31 Juli 2020, Bayar Pajak Kendaraan Diberi Keringanan dan Bebas Denda/Bunga
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Pantau Langsung Kondisi Pemain, Mitra Kukar Gelar Latihan Virtual
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Satu-Satunya Perpustakaan Sekolah di Kukar yang Raih Akreditasi Perpusnas RI Ada di SD Muhammadiyah 1 Tenggarong
Menuju Normal Baru, Hari Pertama Masuk Sekolah di Kukar 13 Juli 2020
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com