Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mitra Kukar 6-0 PSAP Sigli
Pesta Gol di Penghujung Kompetisi

Fery Aman Saragih (kiri) dan Satyo Husodo (kanan) merayakan gol keenam yang diciptakan Made AstawaFery Aman Saragih (kiri) dan Satyo Husodo (kanan) merayakan gol keenam yang diciptakan Made Astawa
Photo: Agri


Satyo Husodo menyumbangkan 2 gol bagi kemenangan Mitra Kukar atas PSAP Sigli
Satyo Husodo menyumbangkan 2 gol bagi kemenangan Mitra Kukar atas PSAP Sigli
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 10/05/2009 23:58 WITA
Mitra Kukar menutup laga terakhirnya dengan manis dalam penyisihan Divisi Utama Liga Indonesia 2008/2009 Wilayah Barat di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Minggu (10/5) sore.


Bermain di hadapan sekitar 4.000 publik kota Tenggarong, tuan rumah Mitra Kukar sukses menggunduli PSAP Sigli dengan skor telak 6-0 (5-0).


Keenam gol bagi kemenangan Mitra Kukar masing-masing diciptakan oleh Satyo Husodo pada menit ke-2 dan 37, kemudian Fery Aman Saragih di menit 14, kapten tim Abunaw Lapula di menit 23, Franco Hita pada menit ke-29 dan Made Astawa di menit ke-62.


Dengan hasil tersebut, Mitra Kukar yang mengantongi 52 poin finish di posisi 3 Klasemen Akhir Wilayah Barat dibawah Persisam Putra Samarinda (58) dan PSPS Pekanbaru (56).


Sebagai penghuni peringkat ketiga, Mitra Kukar dipastikan berada satu grup dengan saudaranya Persisam Putra Samarinda di Babak 8 Besar yang rencananya akan digulirkan pada 17 Mei mendatang.



Fery Aman Saragih (kiri) berjibaku dengan pemain PSAP Sigli
Photo: Agri

Dalam laga yang dipimpin wasit Hasanudin dari Sidoarjo, anak-anak Mitra Kukar bermain cukup agresif untuk menekan barisan pertahanan PSAP lawan sejak menit-menit awal babak pertama.


Tanda-tanda terjadinya pesta gol di Rondong Demang mulai tampak ketika pertandingan baru berjalan 2 menit. Lewat aksi Franco Hita yang berhasil merebut bola dari dua pemain belakang PSAP, bola diumpan ke Satyo Husodo. Satyo yang berdiri bebas tanpa kawalan dengan mudah merobek gawang PSAP yang dijaga Agus Rohman.


Tertinggal satu gol, membuat anak-anak PSAP berupaya keras untuk menyamakan kedudukan. Lewat sebuah serangan cepat di menit ke-7, penyerang PSAP Dede Tamboro hampir saja membobol gawang Mitra Kukar jika saja tendangannya tidak membentur mistar gawang.


Permainan terbuka yang diperagakan anak-anak PSAP Sigli membuat skuad Naga Mekes lebih leluasa untuk mengembangkan penyerangan. Lewat sebuah serangan di menit ke-14, gelandang Fery Aman Saragih berhasil menerobos sektor kiri pertahanan PSAP.


Melihat posisi kiper Agus Rohman yang agak maju, Fery dengan cerdik melepaskan tendangan lambung yang langsung bersarang ke sudut kiri gawang PSAP. 2-0 untuk Mitra Kukar.


Franco Hita mendapat pengawalan ketat dari Abraham Tobias
Photo: Agri

Unggul dua gol dalam 15 menit membuat tim Naga Mekes semakin bernafsu untuk memperbesar keunggulan. Sejumlah peluang emas pun diciptakan anak-anak Mitra Kukar.


Pada menit ke-23, Mitra Kukar kembali membobol gawang PSAP lewat sundulan kapten tim Abunaw Cletus Lapula memanfaatkan bola hasil tendangan bebas di sektor kanan pertahanan PSAP.



Pemain PSAP Sigli berupaya menghentikan pergerakan Arif Basuki
Photo: Agri

Bukannya mengendorkan tempo permainan, skuad Naga Mekes malah terus meningkatkan gempurannya ke barisan pertahanan lawan. Hanya enam menit berselang, Franco Hita membuat Stadion Rondong Demang kembali bergemuruh lewat gol yang diciptakannya memanfaatkan umpan matang dari Fery Aman Saragih.


Di menit ke-37, Satyo Husodo yang kerap menjadi striker lapis kedua Mitra Kukar kembali membuktikan ketajamannya. Lewat sundulan kepalanya, Satyo sukses memperbesar keunggulan Mitra Kukar menjadi 5-0.


Jelang berakhirnya babak pertama, Franco Hita memperoleh kesempatan emas untuk mencetak gol lewat tendangan penalti, menyusul pelanggaran yang dilakukan seorang pemain belakang PSAP terhadap Made Astawa. Namun eksekusi tendangan penalti yang dilakukan Hita berhasil diblok Agus Rohman. Hingga babak turun minum, skor tetap bertahan 5-0 bagi keunggulan Mitra Kukar.


Memasuki babak kedua, Mitra Kukar kembali menggempur pertahanan PSAP. Namun, sejumlah peluang yang tercipta kerap dipatahkan barisan belakang PSAP Sigli.


Pada menit ke-49, PSAP Sigli kembali menciptakan peluang emas lewat tendangan Sayuti. Hanya saja, lagi-lagi mistar gawang menjadi penyelamat Mitra Kukar dari kebobolan.


Mitra yang telah berada di atas angin kemudian melakukan rotasi pemain. Kiper Agung Prasetyo ditarik dan digantikan Aris Noviandi, sementara Fachmi Amiruddin digantikan Murzal Usman.


Masuknya pemain pengganti ini, mampu meningkatkan daya gempur Barisan Kuat & Kekar. Peluang emas pun diciptakan Murzal di menit ke-58. Namun tendangan kerasnya berhasil ditepis kiper Agus Rohman.


Empat menit kemudian, Mitra Kukar baru berhasil memperbesar keunggulannya menjadi 6-0 lewat tendangan Made Astawa yang lepas dari kawalan dua pemain belakang PSAP.


Made Astawa juga memiliki kesempatan emas di menit ke-87. Pemain belakang Mitra Kukar yang melakukan overlapping ini melepaskan tendangan keras ke arah gawang PSAP. Namun berhasil ditepis kiper Agus Rohman sehingga hanya melahirkan tendangan sudut bagi Mitra.


Hingga wasit Hasanudin meniup peluit panjang, skor bertahan 6-0 bagi kemenangan tuan rumah. Dalam laga ini, wasit hanya mengeluarkan 2 kartu kuning, masing-masing untuk Arif Basuki (Mitra Kukar) dan Suheri Daud (PSAP Sigli). (win)


Gol pamungkas bagi kemenangan Mitra Kukar yang diciptakan Made Astawa
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Pisah dari IFAF, Erau Digelar 8-15 September 2019
Semarak Pawai Taaruf Sambut Tahun Baru Islam 1441 H
 
Bupati Edi Damansyah Mutasi 10 Pejabat Pemkab Kukar
Bupati Kukar Edi Damansyah Mutasi 29 Pejabat
 
Pantau Harga Kebutuhan Pokok, Satgas Pangan Polres dan Disperindag Kukar Sambangi Pasar Mangkurawang
Berdayakan UKM Lokal, PHM Fasilitasi Kerjasama BUMDes Handil Terusan Dengan Mitra Kerja
 
Operasi Patuh Mahakam 2019: Polres Kukar Gencarkan Razia Kendaraan Selama 2 Pekan
Kerap Beraksi Saat Subuh, Pelaku Curanmor dan Sejumlah Kendaraan Diamankan Polisi
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Bupati Cup 2019: Tekuk Kota Bangun 7-0, Muara Badak Pastikan Lolos ke 8 Besar
Madura FC 1-2 Mitra Kukar: Sukses Revans di Madura, Mitra Kukar Pimpin Klasemen Grup Timur
 
Erau Adat Kesultanan Kutai Berakhir, Mengulur Naga dan Belimbur Jadi Puncak Kemeriahan Erau
Diawali Prosesi Mendirikan Ayu, Sultan Kutai Resmi Buka Erau 2019
 
Ribuan Siswa Ikuti Simpel Day Bankaltimtara 2019
Sempat Tertunda Akibat Kendala Teknis: Pelajar SMPN 1 Tenggarong Ikuti UNBK di Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com