Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mitra Kukar 1-0 PSP Padang
Jaga Peluang Menuju Liga Super

Bationo Germain berupaya menyundul bola hasil sepak pojokBationo Germain berupaya menyundul bola hasil sepak pojok
Photo: Agri


Bationo Germain merayakan gol yang dicetaknya ke gawang PSP Padang
Bationo Germain merayakan gol yang dicetaknya ke gawang PSP Padang
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 13/02/2009 11:58 WITA
Mitra Kukar hanya menang tipis 1-0 (0-0) atas tamunya PSP Padang dalam lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia 2008/2009 di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Kamis (12/02) sore.


Gol semata wayang bagi keunggulan tuan rumah Mitra Kukar dicetak striker asal Burkina Fasso, Bationo Germain, lewat tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-53.


Namun, kemenangan tim Naga Mekes harus dibayar mahal dengan cederanya libero Bejo Sugiantoro yang mengalami patah tangan kanan pada menit ke-83.


Bermain di hadapan sekitar 3.000 penonton, skuad Mitra Kukar lebih menguasai permainan dengan mengurung barisan pertahanan PSP Padang. Kendati demikian, serangan-serangan Mitra Kukar kerap dipatahkan anak-anak PSP Padang lantaran banyaknya kesalahan elementer yang dilakukan pemain tuan rumah.


Hal ini diperparah dengan kondisi lapangan di Rondong Demang yang masih tidak rata dan licin akibat guyuran hujan pagi sebelumnya, praktis membuat Fery Aman Saragih dkk cukup kesulitan untuk mengembangkan permainan.



Keita Bakari (kiri) meloncat untuk berebut bola dengan kiper PSP Padang Andre Syarifuddin
Photo: Agri

Sejumlah peluang berhasil diciptakan pemain Mitra Kukar di babak pertama. Salah satunya di menit ke-34, ketika Bationo yang telah terjatuh masih sempat memberikan umpan kepada Fery Aman Saragih untuk menerobos jantung pertahanan PSP.


Sayangnya, tendangan keras yang dilepas Fery masih membentur kaki salah seorang pemain lawan dan melenceng tipis dari mistar gawang tim Pandeka Minang, sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut bagi Mitra Kukar.


Di menit ke-40, kembali terjadi kemelut di daerah pertahanan PSP Padang. Wasit Rusman Jalani tiba-tiba meniup peluit dan menunjuk titik putih setelah melihat handball dilakukan salah seorang pemain PSP.


Keputusan ini langsung diprotes para pemain PSP Padang yang bersikukuh tidak ada pelanggaran di kotak terlarang mereka. Pertandingan pun sempat terhenti selama 10 menit setelah seluruh pemain PSP berkumpul ke pinggir lapangan sambil mendengarkan instruksi sang pelatih Joni Effendi.


Namun, dengan jiwa besar anak-anak PSP Padang harus menerima keputusan wasit asal Sidrap itu. Pertandingan pun kembali dilanjutkan dengan eksekusi penalti yang dilakukan Fery Aman Saragih. Akan tetapi, tendangan penalti tersebut berhasil digagalkan kiper Andre Syarifuddin yang mampu membaca arah bola. Hingga babak turun minum, kedudukan tak berubah tetap 0-0 bagi kedua tim.


Di babak kedua, pelatih Nus Yadera melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Kacung Munif untuk menggantikan Redi Supriyanto. Serangan Mitra pun mulai lebih agresif di babak kedua ini.


Mitra Kukar akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-53. Bola hasil umpan Bejo Sugiantoro berhasil dikuasai Bationo Germain untuk menerobos pertahanan PSP Padang. Dengan melepas tendangan keras dari luar kotak penalti, bola meluncur deras ke mulut gawang PSP Padang. 1-0 bagi tim Naga Mekes.


Keunggulan satu gol membuat kepercayaan diri anak-anak Mitra Kukar semakin meningkat. Serangan demi serangan pun terus dilakukan. Pada menit ke-57, Fery Aman Saragih kembali memperoleh peluang emas memanfaatkan umpan Ridwansyah dari sektor kiri pertahanan PSP.


Pemain belakang PSP Padang menghalau bola yang dilepaskan lini kedua Mitra Kukar
Photo: Agri


Fery Aman Saragih (kanan) berupaya mengejar bola dibayang-bayangi pemain PSP Padang
Photo: Agri

Namun aksi cemerlang dari kiper Andre Syarifuddin lagi-lagi mampu menggagalkan upaya Fery untuk membobol gawang PSP. Bola berhasil ditepis sehingga hanya membuahkan sepak pojok bagi Mitra Kukar.


Di menit ke-63, striker jangkung Keita Bakari juga memperoleh peluang di depan mulut gawang PSP Padang. Bola hasil umpan Sutikno disambut sundulan oleh Keita, namun arahnya masih melebar tipis dari mistar gawang lawan.


Striker Bationo Germain juga menciptakan peluang emas pada menit ke-74. Sayangnya, bola hasil umpan Dharma Putra tersebut masih melambung di atas mistar.


Pada menit ke-83, bek anyar Mitra Kukar Bejo Sugiantoro mengalami cedera patah tangan setelah berbenturan dengan salah seorang pemain PSP Padang. Bejo pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.


Keluarnya Bejo ternyata sangat berdampak pada pertahanan Mitra Kukar. Serangan dari anak-anak PSP Padang mulai merepotkan kapten tim Abunaw Cletus Lapula.


Pada menit ke-86, tim Pandeka Minang memperoleh peluang emas lewat sundulan Roni Mandro. Hanya saja, bola masih melebar ke arah kanan gawang Agung Prasetyo.


Hingga berakhirnya pertandingan, kedudukan tetap bertahan 1-0 bagi kemenangan tuan rumah Mitra Kukar. Dalam laga kemarin sore, wasit Rusman Jalani mengeluarkan dua buah kartu kuning. Masing-masing untuk Ridwansyah (Mitra Kukar) dan Cisse Mamoudou (PSP Padang).


Dengan hasil kemenangan ini, Mitra Kukar kembali menjaga peluang ke Indonesia Super League setelah bercokol di papan atas Klasemen Sementara Divisi Utama Liga Indonesia 2008/2009 Wilayah Barat. Mitra Kukar kini berada di posisi ke-4 dengan mengoleksi 28 poin, dibawah PSPS Pekanbaru, Persisam Putra Samarinda dan Semen Padang. (win)


Arif Basuki (tengah) berupaya melepaskan diri dari kepungan pemain PSP
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com