Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Petenis Muda Muara Badak Harumkan Nama Kukar di Turnamen Nasional

Ikhwat (memegang piala) diapit Pj Bupati Kukar Hadi Sutanto dan M Syahid (kanan) serta Surya Safari (paling kiri)
Ikhwat (memegang piala) diapit Pj Bupati Kukar Hadi Sutanto dan M Syahid (kanan) serta Surya Safari (paling kiri)
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 16/06/2005 17:39 WITA
Diam-diam Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menyimpan bibit petenis berbakat yang dapat menjadi andalan di masa mendatang. Hal ini dibuktikan setelah seorang putra Kecamatan Muara Badak yakni Ikhwat (16) mampu mengukir prestasi di ajang Turnamen Tenis Junior Maesa di Makassar, Sulawesi Selatan, 21-26 Mei lalu, dengan merebut dua gelar yakni sebagai Juara II Ganda Putra dan Juara III Tunggal Putra.

Ketika bertemu Penjabat Bupati Kukar Drs Hadi Sutanto di Tenggarong tadi pagi, Ikhyat mendapat pujian langsung dari sang Bupati. Ikhyat yang datang didampingi External Relations & Comdev Manager VICO Indonesia Surya Safari dan pelatihnya M Syahid ini tak lupa membawa dua buah trophy yang berhasil diraihnya tersebut.

Pj Bupati Kukar Drs Hadi Sutanto berharap agar Ikhwat terus menempa diri dengan giat berlatih sehingga kelak dapat menjadi atlet andalan Kukar maupun provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di masa mendatang, terutama di ajang PON 2008 Kaltim.

Hadi Sutanto juga memuji M Syahid selaku pelatih yang juga ayah Ikhwat serta pihak VICO Indonesia yang telah membina Ikhyat hingga mampu berkompetisi dengan petenis-petenis muda dari berbagai daerah di Indonesia.


Ext Rels & Comdev Manager VICO Indonesia Surya Safari ketika mendampingi Ikhwat (kiri) bertatap muka dengan Pj Bupati Kukar Hadi Sutanto
Photo: Agri

Sementara dikatakan ayah kandung Ikhwat, M Syahid, putranya berangkat mengikuti turnamen di Makassar tersebut berkat dukungan penuh dari VICO Indonesia selaku sponsor dan tampil dengan tetap membawa nama Kukar di ajang itu. "Dari Kaltim kebetulan hanya ada dua petenis junior yang ikut yakni Ikhyat sebagai wakil Kukar dan seorang lagi petenis putri dari Balikpapan," ujar M Syahid.

Sedangkan Ikhwat menyatakan dirinya siap membela dan mengharumkan nama Kukar di bidang olahraga tenis seperti Kejuaraan Daerah Tenis Junior yang akan berlangsung di Tarakan pada bulan Juli mendatang.

"Saat ini saya berlatih hampir setiap hari di lapangan tenis VICO Indonesia, terutama di waktu sore atau malam. Cuma kendalanya adalah latihan tidak dapat dilakukan pada pagi hari karena lapangan dibuka setelah jam kerja," ujar pelajar kelas I SMAN 1 Muara Badak ini.

Menanggapi hal itu, Ext Relations & Comdev Manager VICO Indonesia Surya Safari mengakui bahwa ketentuan dari manajemen memang telah mengatur bahwa lapangan tenis yang berada di kompleks perusahaan migas tersebut baru dibuka selepas jam kerja setiap harinya.

Namun demikian, Surya Safari mengatakan pihaknya siap memfasilitasi transportasi ke Tenggarong setiap Minggu pagi bagi Ikhyat agar dapat mengikuti sesi latihan bersama Pengcab Pelti (Persatuan Tenis Seluruh Indonesia) Kukar seperti yang telah ditawarkan Ketua Pelti Kukar Ir Didi Ramyadi.

Didi Ramyadi sendiri mengatakan Pengcab Pelti Kukar akan mengirimkan 20 petenis junior, termasuk Ikhwat, untuk berlaga di ajang Kejurda Tenis Junior se-Kaltim yang akan berlangsung di Tarakan pada 23 Juli 2005. Untuk itu, program latihan akan terus diintensifkan melalui pemusatan latihan di Tenggarong mulai awal Juli. Demikian katanya. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com