Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mitra Kukar Sukses Jadi Pembunuh Raksasa

Fery Aman Saragih (kanan) usai mengeksekusi tendangan penalti ke gawang PSM. Mitra Kukar akhirnya sukses menggulung PSM Makassar setelah menang agregat 7-2
Fery Aman Saragih (kanan) usai mengeksekusi tendangan penalti ke gawang PSM. Mitra Kukar akhirnya sukses menggulung PSM Makassar setelah menang agregat 7-2
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 04/12/2008 11:53 WITA
Keberhasilan skuad Mitra Kukar membuat kejutan di arena Copa Dji Sam Soe Indonesia 2008 --dengan membunuh tim raksasa PSM Makassar-- disambut gembira jajaran manajemen dan ofisial Mitra Kukar.


Meski menyandang predikat sebagai tim underdog lantaran berada satu level di bawah tim Liga Super PSM, anak-anak Mitra Kukar ternyata mampu membuktikan kemampuan terbaik mereka.


Di leg pertama akhir November lalu, Mitra Kukar mampu mempermalukan PSM Makassar di kandang mereka sendiri dengan skor 2-0. Kemudian di kandang sendiri, Rabu (03/12) sore, Mitra Kukar tampil lebih beringas dengan membantai PSM dengan skor 5-2.


Berkat kemenangan agregat 7-2 atas PSM Makassar, Mitra Kukar pun melenggang ke Babak 24 Besar Copa Indonesia 2008 dengan mulus.


Sukses tersebut menjadikan Mitra Kukar sebagai tim Divisi Utama ketiga yang berhasil menyingkirkan tim unggulan asal Liga Super. Sebelumnya, Persibo Bojonegoro berhasil mengandaskan Juara Copa Indonesia 2005 dan 2006, Arema Malang. Kemudian, Persikabo Bogor sukses menumbangkan Persita Tangerang.


"Kita patut bersyukur dengan hasil yang membanggakan ini. Padahal tidak ada pemain bintang didalam tim kami, tapi nyatanya Mitra Kukar bisa mengalahkan tim yang berada satu level di atas," kata Ketua Umum Mitra Kukar H Sugiyanto.


Menurut Sugiyanto, masalah krisis finansial yang melanda tubuh PSM Makassar saat ini sebenarnya sama dengan yang dihadapi Mitra Kukar. "Dana hibah untuk Mitra pun belum semuanya dibayar," ujar pria yang akrab disapa Gianto ini.


Tetapi, lanjut Gianto, semua itu tidak berimbas kepada permainan anak-anak Mitra Kukar di lapangan. "Semangat dan kekompakan telah menjadi kunci sukses bagi Mitra Kukar untuk menjadi tim yang cukup solid. Semua berkat komunikasi yang baik antara pemain dengan pelatih dan pengurus," imbuhnya.


Dengan torehan prestasi yang dicapai Mitra Kukar di pentas sepakbola nasional saat ini, tambah Gianto, secara otomatis berdampak positif untuk mempromosikan nama Kutai Kartanegara.


"Kita sudah promosikan Kukar lewat sepakbola. Tidak ada duit kita hebat, apalagi kalau ada. Oleh karena itu, saya berharap agar Pemkab Kukar juga bisa memberikan dukungan kepada Mitra Kukar," pungkasnya. (win)


Ketua Umum Mitra Kukar H Sugiyanto (kanan) didampingi Manajer Tim Mitra Kukar H Fahmi (kiri) dan Pelatih PSM Raja Isa saat jumpa pers usai pertandingan
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Kebakaran Lahap 5 Rumah Warga Desa Jembayan Tengah
Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, Bupati Kukar Ajak Pemuda Kawal Pembangunan
 
Pejabat Tingkat Kelurahan Hingga Kepala OPD Dimutasi
Bupati Edi Damansyah Mutasi 10 Pejabat Pemkab Kukar
 
Pantau Harga Kebutuhan Pokok, Satgas Pangan Polres dan Disperindag Kukar Sambangi Pasar Mangkurawang
Berdayakan UKM Lokal, PHM Fasilitasi Kerjasama BUMDes Handil Terusan Dengan Mitra Kerja
 
Terekam CCTV Bobol Kotak Amal Masjid Istiqlal Samboja, Dua Remaja Diamankan Polisi
Operasi Patuh Mahakam 2019: Polres Kukar Gencarkan Razia Kendaraan Selama 2 Pekan
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Mitra Kukar 1-1 Sriwijaya FC: Sempat Unggul, Naga Mekes Ditahan Imbang Laskar Wong Kito
Laga Hidup Mati Kontra Sriwijaya FC, Mitra Kukar Buru Poin Penuh
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Ribuan Siswa Ikuti Simpel Day Bankaltimtara 2019
Sempat Tertunda Akibat Kendala Teknis: Pelajar SMPN 1 Tenggarong Ikuti UNBK di Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com