Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

PSM Makassar 0-2 Mitra Kukar
Buka Peluang ke Babak 24 Besar Copa Indonesia

Gelandang kiri, Sutikno, sukses memperbesar gol kemenangan Mitra Kukar atas PSM Makassar
Gelandang kiri, Sutikno, sukses memperbesar gol kemenangan Mitra Kukar atas PSM Makassar
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 29/11/2008 22:13 WITA
Skuad Mitra Kukar membuat kejutan di arena Copa Dji Sam Soe Indonesia 2008. Betapa tidak, skuad Mitra Kukar berhasil mempermalukan PSM Makassar di kandangnya sendiri dengan skor yang cukup telak 2-0!


Dua gol bagi kemenangan Mitra Kukar masing-masing diciptakan oleh pemain pengganti Satyo Husodo di menit ke-69 dan Sutikno di masa injury time menit ke-90.


Bertarung di Stadion Andi Mattalatta (dulu Mattoangin-red) Makassar tadi sore, Barisan Kuat & Kekar benar-benar membutikan janjinya untuk memberikan perlawangan sengit terhadap Pasukan Ramang.


Berkali-kali tekanan demi tekanan tim tuan rumah berhasil dipatahkan barisan pertahanan Mitra Kukar yang digalang Kapten Tim, Abunaw Cletus Lapula. Selain itu, kiper Agung Prasetyo mampu bermain cemerlang dalam menyelamatkan gawangnya dari gempuran Julio Lopez dkk.


Kendati banyak ditekan kubu tuan rumah, anak-anak Mitra Kukar juga kerap melakukan serangan balik yang cukup merepotkan barisan pertahanan PSM Makassar. Permainan kedua tim cukup berimbang di babak pertama. Hingga babak turun minum, kedudukan tetap bertahan 0-0.



Satyo Husodo berhasil mencetak gol pembuka kemenangan Mitra Kukar
Photo: Agri

Di babak kedua, tepatnya di menit ke-65, pelatih Nus Yadera memasukkan Satyo Husodo sebagai pengganti Marco Etogo yang mulai kedodoran. Sekedar informasi, Satyo Husodo merupakan satu-satunya pembobol gawang PSM Makassar saat Mitra Kukar kalah 1-2 dari tim Juku Eja di turnamen Liga Jatim Esia 2008, bulan Mei silam.


Daya gempur Mitra Kukar semakin menjadi setelah masuknya Satyo Husodo. Hanya berselang 4 menit kemudian, Satyo Husodo membuktikan kepercayaan Nus Yadera. Lewat sebuah serangan balik di menit ke-69, Satyo Husodo berhasil membobol gawang PSM Makassar memanfaatkan umpan terobosan dari Fery Aman Saragih.


Tertinggal satu gol, membuat PSM Makassar semakin meningkatkan tempo permainan. Tekanan demi tekanan terus dilakukan untuk membongkar pertahanan Mitra Kukar.


Namun, keasyikan menyerang di menit-menit akhir malah berbuah petaka bagi tim Juku Eja. Di menit 90, Satyo Husodo hampir saja membobol gawang PSM jika saja tendangannya tidak melebar tipis dari tiang kiri gawang Samsidar.


Kemudian, lewat sebuah serangan balik di menit ke-91, gelandang kiri Mitra Kukar Sutikno berhasil menerobos jantung pertahanan PSM Makassar. Sutikno yang telah berhadapan dengan kiper Samsidar langsung melepaskan tendangan keras yang berbuah gol.


Gol kedua skuad Mitra Kukar membuat mental anak-anak asuh pelatih Raja Isa bin Raja Akram Shah menjadi runtuh. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit M Sueb, kedudukan 2-0 tetap bertahan bagi keunggulan Mitra Kukar.


Dalam duel antara dua tim beda kasta tersebut, wasit mengeluarkan 3 buah kartu kuning. Satu untuk pemain Mitra Kukar Arif Basuki dan 2 kartu lagi untuk pemain PSM Makassar yakni Djayusman dan Iqbal.


Dengan kemenangan yang diluar dugaan ini, Mitra Kukar berpeluang besar untuk melangkah ke Babak 24 Besar Copa Indonesia 2008. Pasalnya, Mitra Kukar akan menjamu PSM Makassar pada leg kedua di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Rabu (03/12) depan.


Cukup menahan imbang atau paling buruk kalah 0-1 dari PSM Makassar, sudah mampu mengantar Mitra Kukar untuk lolos ke babak selanjutnya.


Di Babak 24 Besar, sudah menunggu Persiba Balikpapan yang tak perlu susah payah bertarung di babak 48 Besar menyusul mundurnya Persibom Bolaang Mongondow dari arena Copa Indonesia 2008. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Kepala Dinkes Kukar: Ada Beberapa ASN Terjangkit Virus Corona
Ada 4 Kasus Baru COVID-19 di Kukar, Kabar Baiknya 33 Kasus Dinyatakan Sembuh
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Berlaku Hingga 31 Juli 2020, Bayar Pajak Kendaraan Diberi Keringanan dan Bebas Denda/Bunga
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
 
Duh, 3 Dari 4 Pelaku Percobaan Perampokan Toko Emas Ternyata Masih Pelajar SLTA
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Pantau Langsung Kondisi Pemain, Mitra Kukar Gelar Latihan Virtual
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Tahun Pelajaran Baru Mulai 13 Juli 2020, Pelajar di Kukar Tetap Belajar Dari Rumah
Pemkab Kukar Gratiskan Rapid Test Bagi Santri/Pelajar/Mahasiswa, Ini Syaratnya
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com