Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mitra Kukar 2-0 Persibat Batang
Tutup Putaran Pertama Dengan Manis

Made Astawa bersiap menendang bola ke arah pertahanan Persibat BatangMade Astawa bersiap menendang bola ke arah pertahanan Persibat Batang
Photo: Agri


Fachmi Amiruddin (kanan) menyumbangkan sebuah gol bagi Mitra Kukar lewat tendangan penalti
Fachmi Amiruddin (kanan) menyumbangkan sebuah gol bagi Mitra Kukar lewat tendangan penalti
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 24/11/2008 22:30 WITA
Skuad Mitra Kukar berhasil menutup laga pamungkas Putaran I Divisi Utama Liga Indonesia 2008/2009 dengan manis. Dalam duel yang berlangsung di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Mitra Kukar sukses membabat Persibat Batang dengan skor 2-0.


Dua gol bagi kemenangan tim tuan rumah diciptakan lewat titik putih oleh Fachmi Amiruddin di menit ke-9, serta lewat tendangan striker asal Kamerun, Marco Etogo, pada menit ke-36.


Dalam laga yang dipimpin wasit Chusnul Yakin asal Lamongan tadi sore, kedua tim yang sama-sama menerapkan formasi 3-5-2 itu bermain terbuka dengan saling melancarkan tekanan ke daerah pertahanan lawan masing-masing.


Baru 7 menit babak pertama berjalan, Mitra Kukar mendapat keuntungan berupa hadiah tendangan penalti menyusul dijatuhkannya Made Astawa di kotak terlarang Persibat Batang.


Keita Bakari melepaskan tendangan keras ke arah pertahanan Persibat Batang
Photo: Agri


Marco Etogo meloncat ke arah Keita Bakari usai menceploskan bola ke gawang Persibat
Photo: Agri

Keputusan wasit Chusnul Yakin yang menunjuk titik putih langsung disambut protes para pemain Persibat. Karena protes yang berlebihan, wasit pun mengeluarkan kartu kuning kepada Kapten Tim Persibat, Sylla Bamba.


Belum sempat eksekusi penalti dilakukan, penjaga gawang Persibat Susanto bersama sejumlah rekan-rekannya meninggalkan lapangan dan menghampiri pelatih Yessi Mustamu. Pertandingan pun terhenti selama 2 menit sebelum akhirnya seluruh pemain Persibat diinstruksikan pelatih mereka untuk kembali melanjutkan pertandingan.


Gelandang senior Mitra Kukar, Fachmi Amiruddin, yang dipercaya sebagai algojo berhasil mengeksekusi tendangan penalti dengan sempurna. 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.


Permainan kedua tim pun semakin keras dan memanas. Anak-anak Persibat mencoba bangkit untuk menyamakan kedudukan. Sejumlah tekanan dilakukan ke arah pertahanan Mitra Kukar.


Beberapa peluang berhasil diciptakan barisan depan Persibat, namun belum mampu berbuah gol karena penyelesaian akhir yang kurang tajam. Salah satunya adalah sundulan Doni Setiabudi di menit ke-30 yang masih melebar tipis dari gawang Agung Prasetyo.


Sebaliknya, kubu tuan rumah pun tak berpuas diri dengan keunggulan 1-0. Akhirnya, lewat sebuah serangan balik di menit ke-36, skuad Mitra Kukar mampu memperbesar keunggulan.


Striker jangkung Keita Bakari yang menerima umpan terobosan dari Fery Aman Saragih dengan cepat menggiring bola di sektor kiri pertahanan Persibat. Bola kemudian diteruskan kepada Marco Etogo yang telah berada di jantung pertahanan lawan. Tanpa melakukan kontrol, Marco melepaskan tendangan keras untuk menjebol gawang Persibat.


Aksi individu Marco Etogo yang mencoba menerobos jantung pertahanan Persibat Batang
Photo: Agri


Fery Aman Saragih (kanan) berebut bola dengan pemain Persibat
Photo: Agri

Gol tersebut langsung disambut penuh suka cita oleh ribuan pendukung Mitra Kukar. Keunggulan 2-0 membuat semangat anak-anak Mitra Kukar semakin terpompa. Serangan demi serangan yang dilakukan tim Barisan Kuat & Kekar sempat membahayakan gawang Persibat.


Tapi Persibat pun tak mau menyerah begitu saja dari tuan rumah. Tim asal Jawa Tengah ini tetap berupaya untuk mengejar ketertinggalan. Sebuah tendangan keras Indra Gunawan dari luar kotak penalti sempat mengancam gawang Mitra Kukar. Untungnya, kiper Agung Prasetyo dengan sigap menepis bola hingga hanya melahirkan tendangan sudut saja.


Tendangan sudut tersebut gagal dimanfaatkan dengan baik oleh skuad Persibat. Hingga berakhirnya babak pertama, kedudukan tetap bertahan 2-0 bagi keunggulan tuan rumah Mitra Kukar.


Di babak kedua, permainan kedua tim tetap berimbang. Gempuran yang dilakukan Mitra Kukar sempat menciptakan sejumlah peluang, namun belum membuahkan hasil maksimal.


Di menit ke-59, sebuah tendangan bebas yang dilakukan Fery Aman Saragih dari luar kotak penalti masih melebar tipis diatas gawang Susanto setelah terlebih dahulu membentur barisan pagar hidup Persibat Batang.


Dua menit kemudian, Marco Etogo hampir memperbesar keunggulan. Hanya saja sundulannya masih melebar tipis ke kanan gawang Persibat yang dikawal Susanto.


Bationo Germain yang menggantikan Keita Bakari di babak kedua juga sempat melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tetapi arah bola masih melebar tipis dari gawang lawan.


Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol tambahan yang tercipta di babak kedua. Kedudukan tetap bertahan 2-0 bagi kemenangan tim Naga Mekes.


Dalam laga tadi sore, wasit Chusnul yakin mengeluarkan 4 kartu kuning. Masing-masing untuk Wayan Sukadana dan Arif Basuki dari Mitra Kukar. Kemudian 2 kartu kuning lagi diberikan kepada Sylla Bamba dan Kholis dari Persibat Batang. (win)


Kapten Tim Mitra Kukar, Abunawa Lapula (tengah), berupaya keras mengamankan daerah pertahanannya
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com