Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mitra Kukar Tundukkan PS Mojokerto Putra 4-1

Suasana partai balas dendam antara tuan rumah Mitra Kukar (biru-biru) melawan PS Mojokerto Putra (merah-hitam) sdi Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Rabu (08/06) soreSuasana partai balas dendam antara tuan rumah Mitra Kukar (biru-biru) melawan PS Mojokerto Putra (merah-hitam) sdi Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Rabu (08/06) sore
Photo: Yanda


Febri Setiadi (25) ketika berhadapan dengan kiper Mojokerto Putra
Febri Setiadi (25) ketika berhadapan dengan kiper Mojokerto Putra
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com - 08/06/2005 21:33 WITA
Empat buah gol yang diciptakan 2 pemainnya yakni Claudio Martinez dan Febri Setiadi berhasil membuat tuan rumah Mitra Kukar (Kutai Kartanegara) unggul dengan skor 4-1 (3-0) atas tamunya PS Mojokerto Putra dalam lanjutan putaran kedua Kompetisi Divisi I Liga Indonesia Wilayah II yang berlangsung di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, sore tadi. Kemenangan tersebut sekaligus membuat Mitra Kukar berhasil menuntaskan balas dendamnya terhadap Mojokerto Putra yang pada putaran pertama mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 1-0.

Mitra Kukar menguasai jalannya permainan pada babak pertama dengan melakukan serangan-serangan berbahaya ke jantung pertahanan Mojokerto Putra. Dibawah guyuran hujan gerimis pada menit ke-30, Claudio Martinez membuka keunggulan bagi Mitra melalui sundulan kepalanya memanfaatkan tendangan sudut yang dilepaskan Yan Muharman.

Selang 3 menit kemudian tepatnya pada menit ke-33, Febri Setiadi yang lepas dari kawalan pemain belakang Mojokerto Putra berhasil mengecoh kiper Alan Haviludin. Melalui tendangan kaki kanannya, bola dengan keras disarangkan ke gawang kanan Mojokerto Putra. 2-0 untuk Mitra Kukar.


Kiper Mitra Kukar berjibaku menghadapi gempuran penyerang Mojokerto Putra
Photo: Yanda

Melalui serangan di sayap kiri pada menit ke-39, Febri Setiadi melepaskan umpan lambung ke arah pertahanan Mojokerto Putra. Gelandang serang Mitra Kukar Arman AR yang berdiri bebas segera menyambar bola, namun tendangan kerasnya ke arah gawang Mojokerto Putra berhasil ditepis kiper Alan Haviludin dan hanya melahirkan tendangan sudut bagi Mitra Kukar.

Pemain spesialis tendangan sudut Yan Muharman lagi-lagi memberikan umpan yang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh striker haus gol Mitra Kukar, Febri Setiadi. Sundulan kepala pemain nomor punggung 25 ini berhasil menceploskan bola ke gawang Mojokerto Putra. Kedudukan 3-0 bagi keunggulan Mitra tetap bertahan hingga babak turun minum.

Memasuki babak kedua yang masih diguyur hujan, permainan Mojokerto Putra mulai berkembang dengan terus melakukan tekanan ke arah pertahanan Mitra Kukar. Beberapa peluang emas berhasil diciptakan skuad yang dipoles pelatih Robianto tersebut, namun kiper Mitra Kukar Agus Triono dengan cemerlang melakukan penyelamatan terhadap gawangnya dari kebobolan.


Satu-satunya gol balasan Mojokerto Putra yang berhasil dicetak Anderson (25)
Photo: Yanda

Pada menit ke-63, Mojokerto Putra baru berhasil membungkam sekitar 4.000 pendukung Mitra Kukar setelah pemain nomor punggung 25, Anderson, menceploskan si kulit bundar ke gawang Agus Triono. Skor berubah menjadi 3-1, tetap bagi keunggulan Mitra Kukar.

Memasuki menit ke-75, hujan semakin deras mengguyur Stadion Rondong Demang dan air pun mulai menggenangi beberapa titik di lapangan. Permainan kedua tim akhirnya menjadi kurang maksimal, apalagi benturan-benturan fisik antar pemain kedua tim kerap terjadi sehingga wasit Armando Pribadi harus beberapa kali menghentikan pertandingan dan memanggil tim kesehatan untuk menangani pemain yang tergeletak di lapangan hijau.

Permainan kedua tim mulai berimbang sepanjang 15 menit terakhir babak kedua. Serangan-serangan berbahaya dilancarkan silih berganti oleh kedua tim. Namun Dewi Fortuna masih berpihak ke tuan rumah Mitra Kukar. Pada menit ke-89, Claudio Martinez kembali mencetak gol kedua sekaligus gol keempat bagi Mitra Kukar melalui sundulan kepalanya memanfaatkan umpan silang dari Arman AR.

Kedudukan 4-1 bagi kemenangan Mitra Kukar tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjangnya tanda berakhirnya pertandingan. Dalam laga sore tadi, wasit mengeluarkan 2 kartu kuning bagi pemain tuan rumah, masing-masing untuk Dedy Cakra pada menit ke-25 dan Agwa Aliba pada menit ke-76. (win/nop)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com