Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mitra Kukar 1-0 Persikota Tangerang
Hanya Menang Tipis

Fery Aman Saragih (tengah) meluapkan kegembiraannya setelah sukses membobol gawang PersikotaFery Aman Saragih (tengah) meluapkan kegembiraannya setelah sukses membobol gawang Persikota
Photo: Agri


Bationo Germain saat duel dengan pemain belakang Persikota, Yudi Khoerudin
Bationo Germain saat duel dengan pemain belakang Persikota, Yudi Khoerudin
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 18/08/2008 20:48 WITA
Mitra Kukar kembali meraup poin penuh dalam laga kandang kedua kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2008/2009 setelah tadi sore menundukkan tamunya Persikota Tangerang dengan skor tipis 1-0 (0-0) di Stadion Rondong Demang, Tenggarong.


Satu-satunya gol bagi keunggulan Barisan Kuat dan Kekar diciptakan Fery Aman Saragih pada menit 55, memanfaatkan bola lambung yang dilepaskan Keita Bakari.


Dalam duel yang dipimpin wasit Aris Munandar asal Surabaya ini, permainan kedua tim Wilayah Barat tersebut cukup berimbang. Bahkan Persikota Tangerang sempat menekan tuan rumah pada menit-menit awal babak pertama.


Setelah itu, anak-anak Mitra Kukar mulai mencoba membongkar pertahanan Persikota lewat serangan dari sayap kiri maupun kanan.


Sejumlah peluang diciptakan para pemain Mitra Kukar. Namun tak ada yang berbuah gol lantaran kurang maksimalnya penyelesaian akhir yang dilakukan para penyerang Mitra Kukar.



Fery Aman Saragih menggiring bola ke arah pertahanan Persikota
Photo: Agri

Salah satunya adalah peluang emas di menit ke-36, ketika sundulan Bationo Germain hanya melebar tipis dari mistar gawang Persikota yang dikawal Iswahyudi.


Mitra Kukar baru memecah kebuntuan di babak kedua setelah gelandang Fery Aman Saragih berhasil menceploskan si kulit bundar ke gawang Persikota Tangerang, memanfaatkan umpan striker jangkung, Keita Bakari.


Gol tersebut langsung disambut suka cita pihak ofisial Mitra Kukar beserta ribuan pendukung tuan rumah. Semangat anak-anak asuh pelatih Nus Yadera pun terdongkrak untuk terus menggempur pertahanan lawan.


Mitra Kukar kembali memperoleh peluang di menit 64 lewat tendangan keras striker jangkung Keita Bakari dari luar kotak penalti. Namun kiper Iswahyudi berhasil menepis bola tersebut hingga hanya menghasilkan tendangan sudut bagi kubu tuan rumah.


Empat menit kemudian, sebuah kemelut terjadi di daerah pertahanan Persikota Tangerang. Kiper Iswahyudi yang berhasil mengamankan bola lambung berbenturan dengan Keita Bakari. Iswahyudi terpaksa ditandu keluar lapangan dan diganti Sofyan Hadi.



Striker jangkung Keita Bakari berebut bola dengan Rolando Koibur
Photo: Agri

Pertarungan kembali berlanjut, Mitra Kukar terus mencoba untuk menambah gol lewat serangan bergelombang. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan 1-0 bagi keunggulan Mitra Kukar tetap bertahan.


Dalam laga yang disaksikan sekitar 4.000 penonton ini, tidak ada satupun kartu yang dikeluarkan wasit Aris Mundandar terhadap pemain dari kedua tim.


Manajer Tim Mitra Kukar, Fahmi, mengaku puas dengan kemenangan tersebut. "Kami sudah mewanti-wanti kepada pemain untuk tidak meremehkan lawan. Kekalahan Persikota 1-6 dari Persisam bukan ukuran bahwa tim ini beda kelas. Terbukti anak-anak sempat tertekan di 10 menit babak pertama, dan permainan Persikota jauh lebih baik dibanding Persikad," ujarnya.


Sementara pelatih Persikota Tangerang, Angel Varela, mengaku tidak terlalu kecewa dengan kekalahan tersebut. "Saya puas dengan penampilan anak-anak yang sudah maksimal," ujar Angel yang diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia oleh Esteban Guillen.


Menurut pelatih asal Uruguay itu, Persikota Tangerang bermaterikan para pemain muda. Sehingga kekalahan dari Mitra Kukar diharapkan dapat menjadi pelajaran berharga bagi mereka. "Kami harap Persikota dapat memenangkan pertarungan selanjutnya di kandang, agar posisi kami di klasemen tidak turun," pungkasnya. (win)


Kacung Khoirul Munif menghindari hadangan Esteban Guillen di lapangan tengah
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Diperpanjang Hingga 14 Oktober, Pembatasan Sosial/Aktivitas Malam Hari di Kukar
Plt Bupati Kukar Chairil Anwar: Tenggarong Akan Dikembangkan Jadi Kota Warisan Budaya
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Komite Ekonomi Kreatif Kukar Resmi Dikukuhkan
Berlaku Hingga 31 Juli 2020, Bayar Pajak Kendaraan Diberi Keringanan dan Bebas Denda/Bunga
 
Tak Pandang Suku atau Agama, Polres Kukar Proses 2 Pihak yang Terlibat Pertikaian Berdarah di Muara Jawa
Duh, 3 Dari 4 Pelaku Percobaan Perampokan Toko Emas Ternyata Masih Pelajar SLTA
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
 
Liga 2 Kembali Tertunda, Mitra Kukar Pilih Liburkan Pemain
Mitra Kukar Tekuk Nurjanah FC di Laga Uji Coba
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Tahun Pelajaran Baru Mulai 13 Juli 2020, Pelajar di Kukar Tetap Belajar Dari Rumah
Pemkab Kukar Gratiskan Rapid Test Bagi Santri/Pelajar/Mahasiswa, Ini Syaratnya
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com