Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

VICO Indonesia Raih ISO 14001 dan OHSAS 18001

President & CEO VICO Indonesia Chris J Phillips  (kiri) menerima sertifikat ISO 14001 dari Presdir ERM Indonesia Luiz Guimaraes
President & CEO VICO Indonesia Chris J Phillips (kiri) menerima sertifikat ISO 14001 dari Presdir ERM Indonesia Luiz Guimaraes
Photo: VICO Indonesia/Bastian

KutaiKartanegara.com - 16/06/2008 06:01 WITA
Perusahaan migas yang beroperasi di Kutai Kartanegara, VICO Indonesia, meraih sertifikat ISO 14001 untuk Penerapan Sistem Manajemen Lingkungan dan OHSAS 18001 untuk Penerapan Manajemen Sistem Keselamatan dan Kesehatan Kerja.


Sertifikat tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Direktur ERM Indonesia Luiz Guimaraes kepada President & CEO VICO Indonesia Chris J Phillips di Mess Hall A VICO Indonesia Muara Badak, Rabu (11/06) lalu.


Dikatakan President & CEO VICO Indonesia, Chris J Phillips, sertifikat ISO 14001 dicapai VICO Indonesia sejak tahun 2001 dan disertifikasi ulang setiap dua tahun.


"Sedangkan sertifikat OHSAS 18001 merupakan pencapaian pertama pada tahun 2008. Pencapaian ini didapat berkat kerja sama semua pihak yang terlibat dalam operasi VICO Indonesia, Ditjen Migas, BPMIGAS, Disnaker, Bapedalda, Pemerintah Daerah dan mitra kerja," ujarnya.


Pencapaian ini, lanjut Chris, diperoleh atas upaya VICO Indonesia dan seluruh kontraktor dalam mewujudkan tujuan utama yakni, No Accidents, No Harm to people and No Damage to the Environment.


"Di bidang keselamatan kerja, hingga saat ini VICO Indonesia telah mencapai 2,5 tahun atau setara dengan 29,5 juta jam kerja tanpa kecelakaan. Ini berarti VICO Indonesia 20 kali lebih baik dari Standar Internasional," ujar Chris di hadapan sejumlah undangan yang memenuhi ruang Mess Hall A VICO Indonesia Badak.



Penyerahan Momento dari Luis Guimaraes kepada Chris J Phillips
Photo: VICO Indonesia/Bastian

Sementara dikatakan Presdir ERM Indonesia, Luiz Guimaraes, pihaknya sangat menghargai upaya VICO yang tiada henti dan pantang menyerah dalam upaya mendapatkan sertifikasi OHSAS 18001.


"VICO merupakan perusahaan pertama di Indonesia yang meraih sertifikasi OHSAS ERMCVS untuk semua lapangannya yakni Lapangan Badak, Nilam, Samberah di Kecamnatan Muara Badak dan Mutiara di Kecamatan Muara Jawa," katanya.


Ini merupakan prestasi yang tidak bisa dianggap remeh, karena untuk mendapatkannya melibatkan seluruh pekerja dan kontraktor termasuk para stakeholders," demikian ujar Luiz.


Atas pencapaian tersebut, VICO Indonesia juga memberikan penghargaan terhadap kontraktor yang telah memberikan kontribusi atas pencapaian sertifikasi ISO 14001 dan OHSAS 18001. Pemberian penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden & CEO Indonesia dan disaksikan oleh para undangan.


Acara yang digelar secara sederhana namun sarat makna tersebut dihadiri pula oleh Perwakilan BPMIGAS wilayah Kalimantan-Sulawesi, Kepala Bapedalda Provinsi Kaltim, Kepala Bapedalda Kukar, Disanakertrans Provinsi Kaltim dan Disnakertrans Kukar, para petinggi VICO Indonesia, Muspika Muara Badak dan Kontraktor di lingkungan VICO Indonesia.


Usai penyerahan sertifikat, acara dilanjutkan dengan peninjauan ke stan pameran dalam rangka Hari Lingkungan Hidup se Dunia yang digelar di Gedung Olahraga VICO Indonesia. (bas)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Sempat Zero COVID-19, Kecamatan Samboja Kembali Tambah 2 Kasus Baru
Ingat, Dokumen Kependudukan Yang Ada TTE Tak Perlu Dilegalisir
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Berlaku Hingga 31 Juli 2020, Bayar Pajak Kendaraan Diberi Keringanan dan Bebas Denda/Bunga
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Pantau Langsung Kondisi Pemain, Mitra Kukar Gelar Latihan Virtual
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Satu-Satunya Perpustakaan Sekolah di Kukar yang Raih Akreditasi Perpusnas RI Ada di SD Muhammadiyah 1 Tenggarong
Menuju Normal Baru, Hari Pertama Masuk Sekolah di Kukar 13 Juli 2020
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com