Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

VICO Indonesia Raih ISO 14001 dan OHSAS 18001

President & CEO VICO Indonesia Chris J Phillips  (kiri) menerima sertifikat ISO 14001 dari Presdir ERM Indonesia Luiz Guimaraes
President & CEO VICO Indonesia Chris J Phillips (kiri) menerima sertifikat ISO 14001 dari Presdir ERM Indonesia Luiz Guimaraes
Photo: VICO Indonesia/Bastian

KutaiKartanegara.com - 16/06/2008 06:01 WITA
Perusahaan migas yang beroperasi di Kutai Kartanegara, VICO Indonesia, meraih sertifikat ISO 14001 untuk Penerapan Sistem Manajemen Lingkungan dan OHSAS 18001 untuk Penerapan Manajemen Sistem Keselamatan dan Kesehatan Kerja.


Sertifikat tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Direktur ERM Indonesia Luiz Guimaraes kepada President & CEO VICO Indonesia Chris J Phillips di Mess Hall A VICO Indonesia Muara Badak, Rabu (11/06) lalu.


Dikatakan President & CEO VICO Indonesia, Chris J Phillips, sertifikat ISO 14001 dicapai VICO Indonesia sejak tahun 2001 dan disertifikasi ulang setiap dua tahun.


"Sedangkan sertifikat OHSAS 18001 merupakan pencapaian pertama pada tahun 2008. Pencapaian ini didapat berkat kerja sama semua pihak yang terlibat dalam operasi VICO Indonesia, Ditjen Migas, BPMIGAS, Disnaker, Bapedalda, Pemerintah Daerah dan mitra kerja," ujarnya.


Pencapaian ini, lanjut Chris, diperoleh atas upaya VICO Indonesia dan seluruh kontraktor dalam mewujudkan tujuan utama yakni, No Accidents, No Harm to people and No Damage to the Environment.


"Di bidang keselamatan kerja, hingga saat ini VICO Indonesia telah mencapai 2,5 tahun atau setara dengan 29,5 juta jam kerja tanpa kecelakaan. Ini berarti VICO Indonesia 20 kali lebih baik dari Standar Internasional," ujar Chris di hadapan sejumlah undangan yang memenuhi ruang Mess Hall A VICO Indonesia Badak.



Penyerahan Momento dari Luis Guimaraes kepada Chris J Phillips
Photo: VICO Indonesia/Bastian

Sementara dikatakan Presdir ERM Indonesia, Luiz Guimaraes, pihaknya sangat menghargai upaya VICO yang tiada henti dan pantang menyerah dalam upaya mendapatkan sertifikasi OHSAS 18001.


"VICO merupakan perusahaan pertama di Indonesia yang meraih sertifikasi OHSAS ERMCVS untuk semua lapangannya yakni Lapangan Badak, Nilam, Samberah di Kecamnatan Muara Badak dan Mutiara di Kecamatan Muara Jawa," katanya.


Ini merupakan prestasi yang tidak bisa dianggap remeh, karena untuk mendapatkannya melibatkan seluruh pekerja dan kontraktor termasuk para stakeholders," demikian ujar Luiz.


Atas pencapaian tersebut, VICO Indonesia juga memberikan penghargaan terhadap kontraktor yang telah memberikan kontribusi atas pencapaian sertifikasi ISO 14001 dan OHSAS 18001. Pemberian penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden & CEO Indonesia dan disaksikan oleh para undangan.


Acara yang digelar secara sederhana namun sarat makna tersebut dihadiri pula oleh Perwakilan BPMIGAS wilayah Kalimantan-Sulawesi, Kepala Bapedalda Provinsi Kaltim, Kepala Bapedalda Kukar, Disanakertrans Provinsi Kaltim dan Disnakertrans Kukar, para petinggi VICO Indonesia, Muspika Muara Badak dan Kontraktor di lingkungan VICO Indonesia.


Usai penyerahan sertifikat, acara dilanjutkan dengan peninjauan ke stan pameran dalam rangka Hari Lingkungan Hidup se Dunia yang digelar di Gedung Olahraga VICO Indonesia. (bas)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com