Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Parade Musik Rock X Mild Noize Trailer Tour 2005
Metal Kids Band Raih Gelar Band Terbaik

Penampilan kelompok Metal Kids yang menjadi Band Terbaik pada X Mild Noize Trailer Tour di kampus Unikarta, TenggarongPenampilan kelompok Metal Kids yang menjadi Band Terbaik pada X Mild Noize Trailer Tour di kampus Unikarta, Tenggarong
Photo: Yanda


Gebukan drum Ari Wibowo yang bertenaga membawanya meraih gelar Best Drummer sekaligus mengantar Metal Kids sebagai Band Terbaik
Gebukan drum Ari Wibowo yang bertenaga membawanya meraih gelar Best Drummer sekaligus mengantar Metal Kids sebagai Band Terbaik
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com - 20/05/2005 13:58 WITA
Grup Metal Kids berhasil meraih gelar Band Terbaik pada Parade Musik Rock X Mild Noize Trailer Tour yang diikuti 32 peserta dan berlangsung selama 2 hari di kampus Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta), Tenggarong.

Pada Parade Musik Rock di atas mobil trailer yang berakhir tadi malam, penghargaan hanya diberikan kepada 2 peserta yakni untuk kategori Band Terbaik dan Band Favorit yang akhirnya diraih kelompok End May.

Kedua kelompok ini berhasil menyisihkan 8 finalis lainnya pada babak Grandfinal atau babak 10 besar seperti Pandawa Band, Retro, Komik Kartun, Jagung Rebus, A+ Band, RC Cola, Lain Biskuit dan Evolusion. Dewan juri yang terdiri dari Mansyah dan Day memberikan nilai tertinggi 284 kepada Metal Kids dan 269 kepada End May.


Antusiasme anak muda kota Tenggarong dalam mengikuti setiap event musik sangat tinggi, tercatat 32 band asal Tenggarong dan sekitarnya berpartispasi pada ajang Parade Musik Rock X Mild Noize Trailer Tour.
Photo: Yanda

Baik Metal Kids maupun End May masing-masing berhak mendapatkan piala, piagam penghargaan serta uang pembinaan sebesar Rp 500 ribu. Kedua band asal Tenggarong ini juga mendapat kepercayaan untuk tampil sebagai band pembuka dalam konser Seurieus Band yang akan digelar di Samarinda pada 28 Mei mendatang.

Selain penghargaan kepada band terbaik dan band favorit, penghargaan juga diberikan untuk Best Player bagi 5 personil band. Untuk gelar Best Vocalist jatuh kepada Ibex dari kelompok End May, kemudian Ari Wibowo dari Metal Kids sebagai Best Drummer, Yanda (Evolusi) sebagai Best Guitarist, Bagus (A+ Band) sebagai Best Bassist dan Wawan (Pandawa) sebagai Best Keyboardist.

Menurut Sukardi Nata selaku Ketua Panitia Pelaksana, event yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Band Unikarta bekerjasama dengan Vocus Production dan X Mild ini merupakan rangkaian dari event musik bertajuk X Mild Noize Trailer Tour 2005 yang digelar di 19 kota di Indonesia, termasuk Tenggarong.

Untuk wilayah Kalimantan Timur sendiri, Tenggarong merupakan kota ke-4 yang disinggahi mobil trailer X Mild Noize setelah Samarinda, Panajam (Kabupaten Penajam Paser Utara) dan Tanah Grogot (Kabupaten Pasir). "Usai dari Tenggarong, tour dilanjutkan ke kota Sangatta (Kutai Timur), Balikpapan dan Bontang. X Mild Noize Trailer Tour 2005 di Kaltim akan ditutup dengan penampilan Seurieus Band di Balikpapan, Bontang dan Samarinda," pungkasnya. (win/nop)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com