Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Program Peningkatan Kesehatan, Gizi dan Penglihatan Diluncurkan

dr Noor Hafizah SpM (kanan) dari RS Pertamina Balikpapan menjelaskan jalannya operasi katarak yang sedang berlangsung melalui layar televisidr Noor Hafizah SpM (kanan) dari RS Pertamina Balikpapan menjelaskan jalannya operasi katarak yang sedang berlangsung melalui layar televisi
Photo: Agri


Sekkab Husni Thamrin menyaksikan President & GM Total E&P Indonesie Philipe Armand memasangkan kacamata unt uk seorang pelajar SD Muara Jawa
Sekkab Husni Thamrin menyaksikan President & GM Total E&P Indonesie Philipe Armand memasangkan kacamata unt uk seorang pelajar SD Muara Jawa
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 29/01/2008 19:22 WITA
Untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat di kawasan Delta Mahakam, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), BPMIGAS-Total E&P Indonesie tadi siang meluncurkan Program Peningkatan Kesehatan, Gizi dan Penglihatan.


Peluncuran program kesehatan yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Kecamatan Muara Jawa ini dibuka secara resmi oleh Sekkab Kukar HM Husni Thamrin yang ditandai dengan pemukulan gong.


Selain itu, acara ditandai pula dengan penyerahan kacamata gratis kepada salah seorang siswa dan guru, serta penyerahan multivitamin untuk balita yang diserahkan Sekkab HM Husni Thamrin dan President & GM Total E&P Indonesie Philipe Armand.



President & GM Total E&P Indonesie Philipe Armand berdialog dengan pasien yang telah menjalani operasi katarak
Photo: Agri

Menurut President & GM Total E&P Indonesie Philipe Armand, program ini terselenggara berkat kerjasama BPMIGAS-Total E&P Indonesie dengan Pemkab Kukar, RS Pertamina Balikpapan (RSPB) dan Helen Keller International.


"Program ini dimaksudkan untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat dengan perbaikan gizi dan pelayanan masalah mata bagi masyarakat yang tinggal di 26 desa/kelurahan di wilayah sekitar operasi Total E&P Indonesie di kawasan Delta Mahakam," jelasnya.


Ditambahkannya, target dari program ini adalah melaksanakan operasi katarak terhadap 1.800 mata dan pendistribusian 7.500 kacamata gratis bagi siswa dan guru yang membutuhkan. "Serta pendistribusian multivitamin untuk 5.000 balita," kata Philipe Armand dalam Bahasa Indonesia yang cukup fasih.


"Program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari BPMIGAS-Total E&P Indonesie terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasi. Harapan kami, program ini dapat semakin mempererat hubungan yang harmonis di antara perusahaan, pemerintah dan masyarakat setempat," ujarnya.



Sekkab Husni Thamrin didampingi Philipe Armand meresmikan dimulainya Program Peningkatan Kesehatan, Gizi dan Penglihatan bagi masyarakat di kawasan Delta Mahakam
Photo: Agri

Sementara Plt Bupati Kukar Samsuri Aspar dalam amanat tertulis yang disampaikan Sekkab Husni Thamrin mengatakan, Pemkab Kukar menyambut baik perhatian dan kepedulian Total E&P Indonesie melalui program pengembangan masyarakatnya tersebut.


"Hal ini merupakan bukti tanggung jawab pihak swasta dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di sekitar wilayah operasinya. Saya berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut dalam bentuk kegiatan yang inovatif," katanya.


Tampak hadir pada acara ini di antaranya adalah Kepala Perwakilan BPMIGAS Kalimantan-Sulawesi Agus Suryono, Direktur RSPB dr Amang Surahman SpTHT, Kepala Dinas Kesehatan Kukar, Camat dan pejabat Muspika Muara Jawa, Kepala Puskesmas Muara Jawa serta para undangan lainnya.


Usai peluncuran program tersebut, Sekkab HM Husni Thamrin didampingi Philipe Armand meresmikan Pusat Operasi Katarak di gedung Puskesmas Muara Jawa. Dalam kesempatan itu, Thamrin dan Armand juga menyaksikan langsung jalannya proses operasi katarak terhadap salah seorang pasien. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Sempat Zero COVID-19, Kecamatan Samboja Kembali Tambah 2 Kasus Baru
Ingat, Dokumen Kependudukan Yang Ada TTE Tak Perlu Dilegalisir
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Berlaku Hingga 31 Juli 2020, Bayar Pajak Kendaraan Diberi Keringanan dan Bebas Denda/Bunga
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Pantau Langsung Kondisi Pemain, Mitra Kukar Gelar Latihan Virtual
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Satu-Satunya Perpustakaan Sekolah di Kukar yang Raih Akreditasi Perpusnas RI Ada di SD Muhammadiyah 1 Tenggarong
Menuju Normal Baru, Hari Pertama Masuk Sekolah di Kukar 13 Juli 2020
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com