Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Tim DPRD B Tenggarong Juara Turnamen Futsal LIPPI Cup

Pemain nomor punggung 3 DPRD B, Mulyanto, saat berhadapan dengan kiper Pesut SamarindaPemain nomor punggung 3 DPRD B, Mulyanto, saat berhadapan dengan kiper Pesut Samarinda
Photo: Agri


Ketua DPRD Kukar Rahmat Santoso (kiri) menyerahkan piala kepada Kaptem Tim DPRD B Dody
Ketua DPRD Kukar Rahmat Santoso (kiri) menyerahkan piala kepada Kaptem Tim DPRD B Dody
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 21/01/2008 08:25 WITA
Melalui pertarungan yang cukup alot dan seru, tim DPRD B Tenggarong akhirnya keluar sebagai Juara Turnamen Futsal LIPPI Cup 2007 setelah di partai pamungkas, Minggu (20/01) sore, berhasil menundukkan tim Pesut Samarinda dengan skor tipis 4-3 (3-2).


Ke empat gol bagi DPRD B masing-masing disumbangkan oleh Dody yang sukses melakukan hattrick 3 gol serta 1 gol penentu kemenangan yang dicetak Mulyanto di masa injury time. Sementara 3 gol tim Pesut Samarinda masing-masing diciptakan oleh sang Kapten Tim, Putra, serta Jery dan Adi.


Dengan hasil tersebut, DPRD B berhak memperoleh trofi tetap, piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp 3 juta. Sementara tim Pesut Samarinda selaku runner up berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 2 juta.


Dalam turnamen yang diikuti 82 tim se-Kaltim itu, predikat Juara III Bersama diraih oleh tim Hot Sport Pusdatinkom Kukar dan tim Mawar Mix dari Balikpapan. Keduanya selain memperoleh piala dan piagam, juga berhak atas uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 1 juta.


Duel antara kedua tim berlangsung sengit sejak pertandingan baru dimulai. Kedua tim silih berganti melakukan demi tekanan ke daerah pertahanan masing-masing. Tim DPRD B yang tampil lebih dominan dalam penyerangan membuka gol pertama di menit ke-6 melalui kaki sang Kapten Tim, Dody.



Pemain Pesut Samarinda, Edy, mendapat kawalan ketat dari Kapten Tim DPRD B Dody
Photo: Agri

Pada menit ke-9, Dody kembali menambah keunggulan timnya setelah berhasil menyarangkan bola ke gawang Pesut Mahakam yang dikawal Hadi. Gol tersebut diciptakan Dody memanfaatkan bola rebound dari tendangan penaltinya yang sempat membentur mistar gawang.


Tertinggal 2 gol membuat anak-anak Pesut Samarinda berusaha meningkatkan gempurannya ke arah pertahanan DPRD B. Namun, kokohnya pertahanan serta cemerlangnya penampilan kiper DPRD B, Suprianto, membuat Pesut Samarinda kesulitan untuk membobol gawang lawannya.


Keasyikan menyerang membuat barisan pertahanan Pesut Samarinda lengah. Melalui sebuah serangan balik di menit ke-10, Kapten Tim DPRD B Dody mencetak hattrick setelah menceploskan si kulit bundar untuk ketiga kalinya ke gawang Pesut Samarinda. 3-0 bagi DPRD B!


Anak-anak Pesut Samarinda mulai lepas dari tekanan setelah Jerry mencetak gol di menit ke-11. Bahkan hanya semenit berselang, Pesut Samarinda kembali memperkecil ketertinggalan melalui kaki Adi. Skor 3-2 bagi keunggulan DPRD B ini tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.


Memasuki babak kedua, anak-anak Pesut Samarinda semakin bersemangat untuk menyamakan kedudukan. Serangan demi serangan terus dilancarkan hingga cukup merepotkan anak-anak DPRD B. Seorang pemain DPRD B, Alex, bahkan harus diganjar kartu merah setelah melakukan pelanggaran untuk kedua kalinya pada menit ke-26.



Ketua DPRD Kukar Rahmat Santoso turun langsung membela tim DPRD B
Photo: Agri

Untungnya aturan futsal memiliki sejumlah perbedaan dibandingkan sepakbola murni, sehingga pemain yang dikartu merah dapat diganti dengan pemain lain setelah waktu 2 menit berselang.


Anak-anak Pesut Samarinda pun berupaya keras memanfaatkan kekurangan satu pemain tim DPRD B selama 2 menit. Sementara tim DPRD B berupaya keras mempertahankan daerahnya dari gempuran Pesut Mahakam.


Pada menit ke-29, Pesut Samarinda berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 melalui kaki sang Kapten Tim, Putra. Gol tersebut disambut suka-cita para pemain dan ofisial serta puluhan pendukung tim asal Kota Tepian itu.


Duel antara kedua tim semakin bertambah seru dan alot. DPRD B pun mencoba bangkit dengan terus menggedor pertahanan Pesut Samarinda. Banyak peluang yang diciptakan DPRD B, namun tak mampu diselesaikan dengan baik oleh para penyerang tim tersebut. Salah satunya adalah eksekusi penalti DPRD B di menit ke-34 yang berhasil digagalkan penjaga gawang Pesut Samarinda.


Ketika permainan memasuki menit akhir, DPRD B berhasil memanfaatkan sebuah serangan balik yang dibangun pada menit ke-39. Dan Mulyanto pun menjadi penentu kemenangan DPRD B setelah sukses menyarangkan si kulit bundar ke gawang Pesut Samarinda. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan 4-3 bertahan bagi kemenangan DPRD B. (win)


Tim DPRD B (putih-putih) dan Pesut Samarinda (biru-biru) foto bersama wasit sebelum pertandingan final 2 x 20 menit dimulai
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Kebakaran Lahap 5 Rumah Warga Desa Jembayan Tengah
Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, Bupati Kukar Ajak Pemuda Kawal Pembangunan
 
Pejabat Tingkat Kelurahan Hingga Kepala OPD Dimutasi
Bupati Edi Damansyah Mutasi 10 Pejabat Pemkab Kukar
 
Pantau Harga Kebutuhan Pokok, Satgas Pangan Polres dan Disperindag Kukar Sambangi Pasar Mangkurawang
Berdayakan UKM Lokal, PHM Fasilitasi Kerjasama BUMDes Handil Terusan Dengan Mitra Kerja
 
Lebih Satu Bulan Beraksi di Tenggarong, Maling Helm Ini Akhirnya Tertangkap
Terekam CCTV Bobol Kotak Amal Masjid Istiqlal Samboja, Dua Remaja Diamankan Polisi
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Mitra Kukar 2-2 Persewar Waropen: Naga Mekes Gagal Kembali ke Liga 1
Mitra Kukar Targetkan Kemenangan Atas Persewar di Laga Akhir Grup A
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Ribuan Siswa Ikuti Simpel Day Bankaltimtara 2019
Sempat Tertunda Akibat Kendala Teknis: Pelajar SMPN 1 Tenggarong Ikuti UNBK di Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com