Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Terkait Pengunduran Diri Sekkab Kukar
Plt Bupati Harus Bersikap Tegas

Ketua PMII Kukar Junaidi (tengah) selaku juru bicara KPPKK berharap agar Plt Bupati Kukar bersikap tegas untuk memproses pengunduran diri Sekkab Husni Thamrin
Ketua PMII Kukar Junaidi (tengah) selaku juru bicara KPPKK berharap agar Plt Bupati Kukar bersikap tegas untuk memproses pengunduran diri Sekkab Husni Thamrin
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 03/01/2008 01:33 WITA
Sejumlah elemen mahasiswa dan masyarakat yang menamakan dirinya Koalisi Pemuda Peduli Kutai Kartanegara (KPPKK) mendesak Plt Bupati H Samsuri Aspar bersikap tegas terkait pengunduran diri HM Husni Thamrin dari jabatannya sebagai Sekretaris Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).


Dalam jumpa pers yang digelar di Rumah Makan EFC Tenggarong, Rabu (02/01) siang, juru bicara KPPKK Junaidi mengatakan bahwa pihaknya melihat telah terjadi tarik menarik kepentingan dari beberapa pihak terhadap jabatan yang diduduki Husni Thamrin tersebut.


"Oleh karena itu, kami meminta kepada Plt Gubernur Kalimantan Timur dan Plt Bupati Kukar untuk segera menindaklanjuti pengunduran diri Husni Thamrin. Karena jika dibiarkan bertahan dan terus berlarut-larut, dikuatirkan yang bersangkutan (Husni Thamrin-red) tidak serius lagi melaksanakan tugas," ujar Junaidi yang juga Ketua Umum PMII Kukar ini.


Dikatakannya, penggantian Sekkab Kukar harus benar-benar dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku. "Jadi Plt Bupati Kukar mesti berkoordinasi dengan Gubernur baik secara lisan maupun tertulis untuk menyelesaikan masalah ini," imbuhnya.


Dan sebelum dilakukan pengangkatan Sekkab definitif, lanjut Junaidi, maka terlebih dahulu harus diangkat seorang Plt Sekkab Kukar. "Sesuai Surat Edaran Depdagri No 800/1989/SJ Tahun 2005, maka pengangkatan Plt Sekkab cukup dengan Surat Perintah dari Gubernur atas usulan dari Bupati," jelasnya.



Koordinator LSM BOM Efri Novianto meminta pihak legislatif maupun elit politik tidak melakukan intervensi terhadap persoalan Sekkab Kukar
Photo: Agri

Tentang siapa yang layak jadi Plt Sekkab Kukar, Junaidi menegaskan bahwa pihaknya tidak akan mengarahkan kepada sosok tertentu. "Yang penting Plt Bupati Kukar tetap mengacu kepada Surat Edaran Depdagri tersebut bahwa Plt Sekkab tersebut merupakan seorang pejabat struktural yang eselonnya sama atau pejabat eselon II yang berkompeten di lingkungannya," katanya lagi.


Sementara dikatakan Koordinator LSM Barisan Oposisi Murni (BOM) Kukar Efri Novianto, pihaknya meminta agar pihak legislatif dan elit politik tidak mengintervensi masalah pemberhentian dan pengangkatan Sekkab Kukar ini terlalu dalam.


"Karena jabatan Sekkab adalah murni jabatan karier di lingkungan PNS yang sudah diatur oleh UU atau ketentuan yang berlaku. Hal ini sekaligus untuk tetap menjaga kondusifitas di daerah ini," ujarnya.


Dalam jumpa pers kemarin siang, KPPKK yang terdiri dari enam elemen ini membagi-bagikan lembar pernyataan sikap yang terdiri dari 8 butir. Pernyataan sikap tersebut akan diserahkan pula kepada pihak eksekutif dan legislatif di daerah ini.


Adapun 6 elemen yang tergabung dalam KPPKK meliputi PMII Kukar, LSM BOM, BEM FISIP Unikarta, Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (Gepak) Kukar, LSM Gerakan Transparansi dan Advokasi Rakyat (Getar) Kukar dan LSM Lembaga Pengawas Pembangunan (LPP) Kukar.


Sekedar informasi, Sekkab Kukar HM Husni Thamrin pada 5 Nopember 2007 lalu telah mengajukan pengunduran diri kepada Plt Bupati Kukar dengan alasan kesehatan. Namun, hingga kini belum ada kepastian mengenai pengunduran diri Husni Thamrin itu. Bahkan Husni Thamrin masih tetap melaksanakan tugasnya sebagai Sekkab Kukar. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Kebakaran Saat Subuh Hanguskan Fasilitas Umum di Desa Sebulu Ulu
Persiapan Perpindahan Ibu Kota Negara, Tim PPN/Bappenas Kunjungi Kukar
 
Pertama Kali, Edi Damansyah Lantik Pejabat di Jalanan Desa
Pejabat Tingkat Kelurahan Hingga Kepala OPD Dimutasi
 
Dampak Penetapan IKN, Dubes Malaysia Kunjungi Kukar Jajaki Peluang Investasi Baru
Pantau Harga Kebutuhan Pokok, Satgas Pangan Polres dan Disperindag Kukar Sambangi Pasar Mangkurawang
 
Lebih Satu Bulan Beraksi di Tenggarong, Maling Helm Ini Akhirnya Tertangkap
Terekam CCTV Bobol Kotak Amal Masjid Istiqlal Samboja, Dua Remaja Diamankan Polisi
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Mitra Kukar 2-2 Persewar Waropen: Naga Mekes Gagal Kembali ke Liga 1
Mitra Kukar Targetkan Kemenangan Atas Persewar di Laga Akhir Grup A
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Ribuan Siswa Ikuti Simpel Day Bankaltimtara 2019
Sempat Tertunda Akibat Kendala Teknis: Pelajar SMPN 1 Tenggarong Ikuti UNBK di Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com