Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Muspika Muara Badak Silaturahmi Dengan Warga Lewat Safari Ramadhan

Kepala KUA H Ichsanul Karim (kedua dari kiri) menyerahkan bantuan dana kepada pengurus Masjid disaksikan Danramil Kapt Art Sugeng Winarto dan Kapolsek AKP Makruf
Kepala KUA H Ichsanul Karim (kedua dari kiri) menyerahkan bantuan dana kepada pengurus Masjid disaksikan Danramil Kapt Art Sugeng Winarto dan Kapolsek AKP Makruf
Photo: VICO Indonesia/Bastian

KutaiKartanegara.com - 24/09/2007 21:43 WITA
Kegiatan Safari Ramadhan Tim Muspika Muara Badak bersama VICO Indonesia dengan mengunjungi Masjid dan Langgar terus berlanjut. Hingga kini, tercatat sudah 4 desa yang dikunjungi, yakni Desa Salo Cella, Salo Palai, Suka Damai dan Muara Badak Ulu.


Seperti yang dilakukan Minggu (23/09) kemarin. Rombongan Safari Ramadhan mengunjungi Langgar Baiturrahim di RT 2 Desa Muara Badak Ulu yang merupakan pemukiman warga nelayan. Di tempat ini, rombongan disambut warga dengan begitu antusias.


Maklumlah, kesempatan semacam ini jarang terjadi. "Bayangkan, dalam setahun hanya 1 desa yang dikunjungi. Sementara masjid atau langgar cukup banyak," ujar seorang warga setempat.


Di tempat kaum nelayan ini, rombongan disuguhi hidangan buka puasa berupa kepiting, udang dan ikan. Kendati menu makanan yang disediakan begitu mengundang selera, namun rombongan Safari Ramadhan maupun warga sekitar tidak berani menyantap banyak. Pasalnya, usai melakukan Sholat Maghrib, Sholat Isya dan Tarawih sudah menanti.



Fauzan Anwar dari VICO menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pengurus Masjid Ar-Rahman Desa Suka Damai
Photo: VICO Indonesia/Bastian

Kegiatan Safari Ramadhan yang dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi Muspika dengan masyarakat ini ditandai pula dengan penyerahan bantuan berupa seperangkat sound system dan bantuan berupa uang tunai untuk masjid atau langgar yang dikunjungi.


Safari Ramadhan di Langgar Baiturrahim ini dihadiri pula oleh Camat Muara Badak Hj Rusmina. Namun Camat Muara Badak tak dapat berlama-lama dan harus pulang usai berbuka puasa dan Sholat Maghrib lantaran ada keluarganya yang sakit.


Sementara sebelumnya, yakni pada Jum’at (21/09) lalu, rombongan Safari Ramadhan melakukan kegiatan serupa di Masjid Ar-Rahman, Desa Suka Damai, yang letaknya berbatasan dengan wilayah Kecamatan Marang Kayu, sekitar KM 47 Jalan Raya Samarinda-Bontang.


Kegiatan ini diikuti Kapolsek Muara Badak AKP drs Makruf dan Danramil Muara Badak. Sedangkan Camat Muara Badak diwakili oleh Kepala KUA H Ichsanul Karim. Di sela-sela acara silaturahmi, seorang peserta Safari Ramadhan bertanya kepada seorang warga setempat mengapa listrik di desa itu tidak padam, padahal di Muara Badak sedang terkena pemadaman.



Camat Muara Badak Hj Rusmina saat menanti buka puasa bersama warga Desa Muara Badak Ulu
Photo: VICO Indonesia/Bastian

Spontan warga RT 1 Desa Suka Damai yang bernama Sutrisno itu mengatakan secara bergurau bahwa 'PLN' di desa mereka tidak pernah padam, karena memang tidak ada jalurnya. "Kami disini pakai genset yang dibeli secara patungan bersama warga," ujarnya sambil tersenyum.


Menurutnya, dulu sekitar seminggu sebelum Pilkada Kukar, ada yang mengantarkan 2 buah tiang listrik ke desa mereka. "Namun sampai sekarang tiang listrik tersebut masih tergeletak di depan gang," ujar Sutrisno dibenarkan beberapa warga lainnya.


Kegiatan Safari Ramadhan tahun 2007 ini juga banyak memberikan kesan dan pengalaman berharga bagi rombongan Muspika Muara Badak. Salah satunya adalah patahnya as stabilizer mobil Kapolsek Muara Badak gara-gara menghantam jalan berlubang di sekitar KM 45.


Kapolsek AKP Makruf terpaksa menumpang mobil VICO Indonesia menuju ke markasnya setelah menitipkan mobil Daihatsu Feroza itu di salah satu bengkel mobil Desa Tanah Datar. (bas)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Tiga Lagi Warga Kukar Dinyatakan Sembuh Dari Paparan Virus Corona
Tambahan Satu Kasus Baru, Bayi 13 Bulan Asal Muara Badak Positif Terjangkit Virus Corona
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
Mencicipi Kopi Nusantara Lewat Coffee Cupping
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
Mitra Kukar 2-0 Martapura FC: Menang di Laga Perdana, JS Akui Masih Banyak Yang Harus Dibenahi
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Pertama di Kaltim, SMK YPK Tenggarong Jadi Proyek Percontohan Sekolah Digital
Hadirkan Nuansa Kutai Tempo Doeloe: SMAN 1 Tenggarong Gelar Lorong Budaya Mulawarman
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com