Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Persikad Depok 5-3 Mitra Kukar
Kalah Adu Penalti

Langkah Mitra Kukar terhenti di babak semifinal Divisi I Liga Indonesia 2007 setelah kalah adu penalti dari Persikad Depok
Langkah Mitra Kukar terhenti di babak semifinal Divisi I Liga Indonesia 2007 setelah kalah adu penalti dari Persikad Depok
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 08/09/2007 14:09 WITA
Impian Mitra Kukar untuk merengkuh gelar jawara Divisi I Liga Indonesia 2007 kandas di tengah jalan. Dalam partai semifinal menghadapi Persikad Depok di Stadion Manahan Solo tadi malam, Mitra Kukar secara tragis kalah melalui drama adu penalti yang berkesudahan 3-5 bagi Persikad.


Adu penalti terpaksa dilakukan lantaran kedua tim bermain imbang 1-1 hingga perpanjangan waktu 2x15 menit digelar. Dari lima eksekutor yang diturunkan Mitra Kukar, dua algojo tendangan penalti gagal menjebol gawang Persikad, yakni Sebastian Balbi dan Uci Sanusi.


Dengan hasil tersebut, Juara Grup II Persikad Depok melaju ke babak final menghadapi Persibo Bojonegoro yang kemarin sore menundukkan PSP Padang dengan skor 2-1. Partai final Divisi I Liga Indonesia 2007 sendiri akan digelar Senin (10/09) mendatang di tempat yang sama.


Duel Mitra Kukar kontra Persikad Depok berlangsung menarik. Kedua tim sama-sama saling berusaha menggempur daerah pertahanan lawan sejak kick off dimulai. Persikad unggul lebih dulu setelah Junior membobol gawang M Sandi F di menit ke-9, memanfaatkan umpan dari Jean Boumsong.


Ketinggalan satu gol membuat anak-anak Mitra Kukar berupaya meningkatkan serangan ke daerah pertahanan Persikad yang dikawal Guntur Rizal dkk. Upaya tersebut baru membuahkan hasil di menit ke-39, setelah pemain gaek Marzuki Badriawan menjebol gawang lawan memanfaatkan umpan silang Uci Sanusi.


Mitra Kukar memiliki banyak peluang emas untuk menciptakan gol tambahan. Tercatat ada 7 peluang emas yang terbuang percuma. Termasuk di antaranya adalah sundulan dari Alfredo Figueroa yang masih membentur mistar gawang Persikad Depok.


Kesempatan emas lainnya dimiliki Mitra Kukar saat perpanjangan waktu memasuki 15 menit kedua. Pasalnya, salah seorang pemain Persikad yakni Jean Boumsong dikeluarkan wasit pada menit ke-106 setelah mantan penyerang Persisam Putra Samarinda ini mendapatkan kartu kuning kedua.


Namun, kelebihan satu pemain tersebut tidak dapat dimaksimalkan oleh tim Barisan Kuat dan Kekar. Hingga perpanjangan waktu berakhir, kedudukan tetap sama kuat 1-1 bagi kedua tim. Adu penalti pun dilakukan untuk menentukan tim mana yang berhak maju ke babak final.


Dua eksekutor Mitra Kukar, Carlos Bergotini dan Alfredo Figueroa, berhasil menyelesaikan eksekusi penalti dengan baik. Namun sukses tersebut tidak dapat diikuti dua rekan mereka yakni Sebastian Balbi dan Uci Sanusi yang gagal merobek gawang Persikad. Sedangkan dari 5 algojo Persikad, hanya Nana Priatna yang gagal. Sementara Yusake Sasa, Ismail Idris, Manan dan Husen sukses membobol gawang Mitra Kukar.


Arsitek Mitra Kukar, H Mustaqim, memuji permainan timnya yang bermain bagus. "Namun dewi fortuna belum berpihak kepada kami. Hasil ini tetap kami anggap terbaik karena anak-anak sudah berjuang maksimal," kata mantan pelatih Persela Lamongan ini. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Satu Lagi Pasien Sembuh, Kasus Sembuh COVID-19 di Kukar Capai 54 Persen
Tiga Lagi Warga Kukar Dinyatakan Sembuh Dari Paparan Virus Corona
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
Mencicipi Kopi Nusantara Lewat Coffee Cupping
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
Mitra Kukar 2-0 Martapura FC: Menang di Laga Perdana, JS Akui Masih Banyak Yang Harus Dibenahi
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Pertama di Kaltim, SMK YPK Tenggarong Jadi Proyek Percontohan Sekolah Digital
Hadirkan Nuansa Kutai Tempo Doeloe: SMAN 1 Tenggarong Gelar Lorong Budaya Mulawarman
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com