Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Persikad Depok vs Mitra Kukar
Duel Bergengsi Tim Wilayah Barat Lawan Wilayah Timur

Skuad Mitra Kukar dalam kondisi siap tempur jelang partai semifinal kontra Persikad Depok di Stadion Manahan Solo, Jum'at (07/09) malam
Skuad Mitra Kukar dalam kondisi siap tempur jelang partai semifinal kontra Persikad Depok di Stadion Manahan Solo, Jum'at (07/09) malam
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 06/09/2007 20:10 WITA
Besok malam, sebuah partai bergengsi akan digeber di Stadion Manahan Solo antara Juara Grup II Persikad Depok melawan Juara Grup IV Mitra Kukar, dalam babak semifinal Divisi I Liga Indonesia 2007. Pertemuan antara Persikad sebagai wakil wilayah barat dengan Mitra Kukar dari wilayah timur dipastikan akan berlangsung seru dan menarik.


Jika mengamati data hasil pertandingan kedua tim selama kompetisi Divisi I Liga Indonesia 2007 digelar, baik Mitra Kukar maupun Persikad Depok sama-sama mengantongi 33 poin sebagai pemuncak klasemen.


Namun bedanya, Mitra Kukar meraih 33 poin tersebut hanya dari 16 kali pertarungan lantaran mundurnya Persim Maros dari kompetisi. Poin tersebut diraih Mitra Kukar melalui 11 kali kemenangan dan 5 kali kalah.


Sementara skuad Persikad Depok meraup 33 poin tersebut melalui 18 kali pertarungan. Hasil dari 10 kali kemenangan, 3 kali seri dan 5 kali kalah.


Dari segi produktifitas gol selama kompetisi berlangsung, Mitra Kukar lebih unggul dibandingkan Persikad Depok. Mitra Kukar berhasil menyarangkan 35 gol ke gawang lawan, sedangkan Persikad hanya mampu mencetak 29 gol. Namun dari segi kebobolan, gawang Mitra Kukar telah dibobol sebanyak 21 kali, sementara Persikad hanya dibobol sebanyak 15 kali.


Di atas kertas, Mitra Kukar yang telah ditempa kerasnya persaingan di wilayah timur bakal mampu mengatasi Persikad Depok. Motivasi tinggi juga telah tumbuh di dalam skuad Mitra Kukar. Suntikan motivasi berupa bonus Rp 300 juta sebagai tambahan hadiah utama Rp 500 juta jika mampu jadi jawara Divisi I musim ini, juga dipastikan membuat semangat juang Sebastian Balbi dkk semakin tinggi.


Apalagi persiapan menuju semifinal Divisi I telah dilakukan skuad Mitra Kukar sejak jauh-jauh hari. Sepekan sebelum partai semifinal digeber, anak-anak Mitra Kukar telah berada di Solo untuk beradaptasi dengan lingkungan setempat.


"Meski kami belum kenal bagaimana permainan Persikad Depok, tapi anak-anak sudah dalam kondisi siap tempur dan siap berjuang habis-habisan di partai semifinal besok," ujar Manajer Tim Mitra Kukar, H Fahmi SE.


Oleh karena itu, Fahmi memohon doa dan dukungan dari seluruh warga Kukar maupun masyarakat Kalimantan Timur pada umumnya agar Mitra mempu menjadi yang terbaik. "Karena Mitra tidak hanya membawa nama Kukar semata, namun juga membawa nama harum Kaltim di pentas sepakbola nasional," pungkasnya.


Sekedar informasi, partai semifinal kompetisi Divisi I Liga Indonesia akan digelar mulai Jum'at (07/09) besok. Partai semifinal pertama akan digelar pada pukul 15.30 WIB mempertemukan Juara Grup I PSP Padang melawan Juara Grup III Persibo Bojonegoro.


Kemudian semifinal kedua yang mempertemukan Mitra Kukar dengan Persikad Depok akan digelar pada malam hari mulai pukul 19.30 WIB. Jika tidak ada halangan, pertarungan antara Mitra Kukar melawan Persikad Depok akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi Lativi. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Swab Massal di Sanga-Sanga Kumpulkan 209 Sampel
Tambahan 3 Kasus Baru COVID-19 di Kukar dan 2 Kasus Sembuh Per 8 Juli 2020
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Berlaku Hingga 31 Juli 2020, Bayar Pajak Kendaraan Diberi Keringanan dan Bebas Denda/Bunga
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Pantau Langsung Kondisi Pemain, Mitra Kukar Gelar Latihan Virtual
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Tahun Pelajaran Baru Mulai 13 Juli 2020, Pelajar di Kukar Tetap Belajar Dari Rumah
Pemkab Kukar Gratiskan Rapid Test Bagi Santri/Pelajar/Mahasiswa, Ini Syaratnya
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com