Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Sempat Terganggu Ulah Oknum Anggota Polisi
Acara Nonton Bareng Peringatan HUT Kemerdekaan RI

Suasana nonton bareng dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-62 di Monumen Pancasila, Tenggarong, Jum'at (17/08) malam
Suasana nonton bareng dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-62 di Monumen Pancasila, Tenggarong, Jum'at (17/08) malam
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 18/08/2007 23:15 WITA
Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-62, sejumlah elemen masyarakat dan mahasiswa Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar acara nonton bareng di Monumen Pancasila, Tenggarong, Jum'at (7/08) malam.


Kegiatan nonton bareng ini digarap oleh LSM Barisan Oposisi Murni (BOM) Kutai Kartanegara (Kukar), bekerjasama dengan PC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kukar, Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (Gepak) Kukar, BEM Unikarta, dan BEM FISIP Unikarta. Adapun film yang ditayangkan adalah sebuah film nasional bertajuk Nagabonar Jadi 2.



Acara nonton bareng ditandai pula dengan pembacaan sebuah puisi oleh kader PMII Kukar
Photo: Agri

Dikatakan Efri Novianto selaku penggagas acara, rasa nasionalisme generasi muda kita saat ini mengalami kondisi yang kritis dan kemunduran. "Dengan menyaksikan film pilihan dalam acara nonton bareng ini, diharapkan rasa nasionalisme generasi muda dapat kembali bangkit," ujarnya.


Mengapa yang dipilih adalah film Nagabonar Jadi 2, menurutnya karena film yang dibintangi aktor kawakan Deddy Mizwar dan Tora Sudiro itu sarat dengan pesan moral mengenai nasionalisme dan patriotisme di tengah era globalisasi saat ini. "Film ini sangat bagus untuk generasi muda Indonesia," ujar Efri yang juga Koordinator LSM BOM Kukar.


Sebelum dilakukan pemutaran film utama yakni Nagabonar Jadi 2, acara nonton bareng ini diisi dengan pembacaan puisi tentang kemerdekaan yang dibawakan oleh kader PMII Kukar. Para mahasiswa, termasuk warga Tenggarong yang bermalam Minggu di kawasan Monumen Pancasila, tampak asyik menikmati pertunjukan 'layar tancap' tersebut sambil duduk-duduk lesehan.



Koordinator LSM Bom Kukar Efri Novianto (kiri) saat menyampaikan sambutannya
Photo: Agri

Namun sayangnya, acara nonton bareng ini sempat terganggu oleh kehadiran oknum anggota Polres Kukar yang berpakaian preman. Tanpa banyak tanya, oknum anggota polisi yang begitu emosional ini mencari salah seorang kader PMII Kukar yang disebutnya telah mengganggu rekannya.


Untungnya para mahasiswa acara nonton bareng dapat menahan diri dan tidak terpancing oleh provokasi oknum polisi yang mengeluarkan kata-kata kotor dan ancaman tersebut. Sementara itu, beberapa peserta langsung mengontak pihak Polres Kukar, melaporkan adanya ulah tak terpuji dari oknum anggota kepolisian yang menggangu jalannya acara tersebut.


Akhirnya, dalam waktu beberapa menit, sejumlah anggota kepolisian mendatangi tempat kejadian. Melihat ada rekan-rekannya termasuk seorang perwira polisi tiba di lokasi, oknum tersebut baru dapat menahan emosinya. Setelah diberi arahan, oknum polisi itu pun meninggalkan Monumen Pancasila.


Koordinator LSM BOM Kukar Efri Novoanto mengaku sangat kecewa dan keberatan atas ulah oknum anggota Polres Kukar tersebut. "Saya keberatan dengan ulah oknum yang mengancam akanmembubarkan acara kami. Saya akan laporkan ke Polres Kukar, kalau tidak ditindaklanjuti, kami akan pra peradilkan Kapolres Kukar," ujarnya. (win)


Para mahasiswa dan masyarakat Tenggarong menikmati hiburan 'layar tancap' sambil duduk-duduk lesehan di pelataran Monumen Pancasila
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Gantikan AKBP Andrias Susanto, AKBP Irwan Ginting Resmi Pimpin Polres Kukar
Tambahan 25 Pasien Sembuh, Tingkat Kesembuhan COVID-19 di Kukar Capai 67,8 Persen
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Berlaku Hingga 31 Juli 2020, Bayar Pajak Kendaraan Diberi Keringanan dan Bebas Denda/Bunga
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
 
Duh, 3 Dari 4 Pelaku Percobaan Perampokan Toko Emas Ternyata Masih Pelajar SLTA
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Pantau Langsung Kondisi Pemain, Mitra Kukar Gelar Latihan Virtual
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Tahun Pelajaran Baru Mulai 13 Juli 2020, Pelajar di Kukar Tetap Belajar Dari Rumah
Pemkab Kukar Gratiskan Rapid Test Bagi Santri/Pelajar/Mahasiswa, Ini Syaratnya
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com