Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Warga Muara Badak Peringati HUT Kemerdekaan RI

Para anggota Paskibra Muara Badak berhasil melaksanakan seluruh tugasnya dengan baik dan lancarPara anggota Paskibra Muara Badak berhasil melaksanakan seluruh tugasnya dengan baik dan lancar
Photo: VICO Indonesia/Bastian


Anggota Paskibra Muara Badak bersiap mengibarkan bendera Merah Putih
Anggota Paskibra Muara Badak bersiap mengibarkan bendera Merah Putih
Photo: VICO Indonesia/Bastian

KutaiKartanegara.com - 18/08/2007 11:39 WITA
Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-62 di Kecamatan Muara Badak, Jum'at (17/08) kemarin berlangsung khidmat dan semarak. Ribuan orang menghadiri datangnya hari yang sangat sakral bagi bangsa Indonesia.


Upacara yang dipimpin Camat Muara Badak Hj Rusmina ini diikuti para peserta upacara yang terdiri dari pelajar dari tingkat SD hinga SLTA, anggota Pramuka, Karang Taruna, personel TNI/Polri, Security VICO Indonesia serta berbagai elemen masyarakat Muara Badak.


Sementara berada di podium kehormatan, tampak hadir Anggota DPRD Kukar asal Muara Badak H Fathur Rachman, pejabat Muspika Muara Badak, para Kepala Desa dan BPD, serta perwakilan manajemen VICO Indonesia.



Camat Muara Badak Hj Rusmina saat menyerahkan bendera untuk dikibarkan
Photo: VICO Indonesia/Bastian

Dibanding tahun lalu, yang mana pelaksanaan senantiasa digelar di lapangan sepak bola Muara Badak Ulu, untuk tahun ini digelar di lapangan Mutiara 83 milik VICO Indonesia yang terletak di Desa Gas Alam.


Karena lokasi atau tempat digelarnya upacara yang sangat strategis dan sangat mudah dijangkau dari segala penjuru di Muara Badak, akhirnya banyak warga sekitar yang datang untuk menyaksikan jalannya upacara peringatan hari bersejarah tersebut.


Peringatan detik-detik proklamasi ditandai dengan bunyi sirine dari mobil ambulans milik VICO Indonesia dan dilanjutkan dengan pengibaran Sang Merah Putih oleh anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang mendapatkan gemblengan langsung oleh Danramil Muara Badak Kapt Art Sugeng Winarto.


Sebelumnya, Rosmala Sari, siswi SMAN 1 Muara Badak mengambil bendera dari Camat Muara Badak Hj Rusmina selaku inspektur upacara di podium untuk selanjutnya diserahkan kepada 3 orang petugas pengibar bendera yakni Aidil dari SMA Filial, Darmawan (SMA Muhammadiyah) dan Nasrul (SMA Al Muhajirin).



Anggota DPRD Kukar H Fathur Rachman bersama Danramil dan Kapolsek Muara Badak menghadiri upacara peringatan detik-detik Proklamasi di Muara Badak
Photo: VICO Indonesia/Bastian

Danramil Muara Badak Kapt Art Sugeng Winarto yang selama ini bersama jajarannya melatih anggota Paskibra Muara Badak nampak tersenyum lega. Bagaimana tidak, inti dari peringatan HUT Kemerdekaan RI adalah upacara pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih. "Alhamdulillah anak-anak dapat melaksanakanan tugas dengan baik," ujarnya.


Sementara itu, peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI juga digelar perusahaan migas multinasional VICO Indonesia. Ratusan pegawai VICO Indonesia dan mitra kerjanya, kemudian Vice President Operation VICO Indonesia Andreas Wibisono dan seluruh manager yang bertugas di Badak, dengan khidmat mengikuti jalannya acara.


Upacara yang dimulakan tepat pukul 07.00 WITA ini dipimpin Manager Northern Area, Sapto R Affan, selaku inspektur upacara. Upacara ditandai dengan pengibaran bendera Merah Putih, pembacaan teks UUD 1945, teks Pancasila dan teks Proklamasi.


Usai upacara di VICO Indonesia, rombongan kemudian menuju ke Lapangan Mutiara 83 yang berjarak sekitar 1 km untuk bergabung dengan panitia kecamatan mengikuti puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-62. (bas)


Karyawan VICO Indonesia dan mitra kerjanya mengikuti upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI yang digelar pada pukul 07.00 WITA
Photo: VICO Indonesia/Bastian

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Kebakaran Saat Subuh Hanguskan Fasilitas Umum di Desa Sebulu Ulu
Persiapan Perpindahan Ibu Kota Negara, Tim PPN/Bappenas Kunjungi Kukar
 
Pertama Kali, Edi Damansyah Lantik Pejabat di Jalanan Desa
Pejabat Tingkat Kelurahan Hingga Kepala OPD Dimutasi
 
Dampak Penetapan IKN, Dubes Malaysia Kunjungi Kukar Jajaki Peluang Investasi Baru
Pantau Harga Kebutuhan Pokok, Satgas Pangan Polres dan Disperindag Kukar Sambangi Pasar Mangkurawang
 
Lebih Satu Bulan Beraksi di Tenggarong, Maling Helm Ini Akhirnya Tertangkap
Terekam CCTV Bobol Kotak Amal Masjid Istiqlal Samboja, Dua Remaja Diamankan Polisi
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Mitra Kukar 2-2 Persewar Waropen: Naga Mekes Gagal Kembali ke Liga 1
Mitra Kukar Targetkan Kemenangan Atas Persewar di Laga Akhir Grup A
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Ribuan Siswa Ikuti Simpel Day Bankaltimtara 2019
Sempat Tertunda Akibat Kendala Teknis: Pelajar SMPN 1 Tenggarong Ikuti UNBK di Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com