Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Keputusan PSSI Tak Berubah
Mitra Kukar Harus Jalani Partai Usiran

Ketua Umum Mitra Kukar Sugiyanto (tengah) bersama manajemen dan pemain Mitra Kukar
Ketua Umum Mitra Kukar Sugiyanto (tengah) bersama manajemen dan pemain Mitra Kukar
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 02/08/2007 13:02 WITA
Tim Mitra Kukar dipastikan tetap harus menjalani partai usiran saat menghadapi Persisam Putra Samarinda, Minggu (05/08) ini, dalam lanjutan kompetisi Divisi I Liga Indonesia 2007 Grup IV.


Keputusan akhir dari Komisi Banding (Komding) PSSI, Rabu kemarin, ternyata tetap menguatkan sanksi yang telah dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI sebagai buntut laporan kasus pelemparan terhadap bus rombongan Persigo Gorontalo akhir Juni lalu.


Selain harus melakoni satu kali partai usiran, Mitra Kukar juga harus membayar denda sebesar Rp 25 juta. Sanksi yang sangat berat juga dirasakan bagi kelompok suporter Mitra Mania. Para pendukung fanatik Mitra Kukar ini dilarang menonton di Stadion Rondong Demang dengan mengenakan atribut suporter selama 3 bulan.


Tak pelak keputusan akhir dari Komding PSSI yang tidak ada memberikan keringanan sama sekali, mengundang kekecewaan di tubuh manajemen Mitra Kukar, maupun ribuan warga Tenggarong yang menjadi pendukung setia Mitra Kukar.


Ketua Umum Mitra Kukar Ir Sugiyanto MM mengaku sangat kecewa dengan tak digubrisnya keberatan yang diajukan Mitra. "Kami sudah menjelaskan kalau tidak ada keributan ataupun hal-hal yang dapat mengganggu jalannya pertandingan. Anehnya, saya malah dapat jawaban kalau mereka dapat intervensi dari pengurus PSSI jajaran atas. Ada apa ini?" kata Sugiyanto.


Mau tidak mau, dengan berat hati kubu Mitra Kukar maupun Mitra Mania harus menerima dan menjalankan sanksi yang diberikan PSSI. Hasil ini juga tentu saja mengecewakan para pendukung Persisam Putra Samarinda, lantaran partai derby Kaltim antara Mitra Kukar vs Persisam Putra tidak boleh disaksikan oleh penonton.


Terkait dengan pelaksanaan partai derby Kaltim tersebut, Sugiyanto secara tegas meminta kepada PSSI agar duel tersebut dimainkan di luar Kaltim. "Meski keputusan Komdis yang kami terima disebutkan kalau pertandingan dilaksanakan 100 km dari kandang Mitra Kukar. Terus terang saya tak menjamin keamanan kalau masih main di Kaltim," cetusnya.


Menurut Sugiyanto, jika duel tersebut dimainkan di Stadion Mulawarman Bontang atau Stadion Persiba Balikpapan, pihaknya tak yakin pertandingan berlangsung aman. Pasalnya, jarak Bontang dan Balikpapan masih bisa ditempuh dengan mudah dan lancar oleh pendukung kedua tim.


"Pertandingan memang tanpa penonton, tetapi bagaimana di luar lapangan? Kalau terjadi hal-hal tak diinginkan siapa yang menjamin, apa Komdis menjamin pertandingan aman sementara suporter Mitra Kukar dan Persisam bisa datang ke tempat pertandingan," tandasnya.


Sebagai tuan rumah, lanjut Sugiyanto, pihaknya berhak menentukan lapangan guna melaksanakan partai usiran tersebut. Menurutnya, alternatif yang sangat tepat jika dimainkan jauh di luar Kaltim. "Alternatifnya Stadion Pendidikan Wamena di Papua atau Stadion Bireuen di Aceh. Sekalian saja jauh dari Kaltim, karena di tempat tersebut pasti tak ada suporter Mitra Kukar dan Persisam," kata Sugiyanto.


Dikatakan Sugiyanto, usulan alternatif tempat pelaksanaan partai derby Kaltim ini segera disampaikan ke PSSI. "Kita harapkan jawaban secepatnya mengingat waktu yang telah mepet," pungkas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kukar ini. (win)


Berita Terkait:
Mitra Kukar Dijatuhi Sanksi oleh Komdis PSSI (24/07/2007)


 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Warga Separi Geger, Ada Mayat Mengambang di Sungai Mahakam
Bakal Diundang Ketemu Presiden: Gapura Desa Muara Enggelam Jadi Salah Satu Pemenang Gapura Cinta Negeri
 
Bupati Edi Damansyah Mutasi 10 Pejabat Pemkab Kukar
Bupati Kukar Edi Damansyah Mutasi 29 Pejabat
 
Pantau Harga Kebutuhan Pokok, Satgas Pangan Polres dan Disperindag Kukar Sambangi Pasar Mangkurawang
Berdayakan UKM Lokal, PHM Fasilitasi Kerjasama BUMDes Handil Terusan Dengan Mitra Kerja
 
Kerap Beraksi Saat Subuh, Pelaku Curanmor dan Sejumlah Kendaraan Diamankan Polisi
Pasutri Penganiaya Balita 4 Tahun Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Persis Solo 1-1 Mitra Kukar: Naga Mekes Dapat Tambahan Satu Poin di Madiun
Mitra Kukar 0-1 Madura FC: Tumbang di Rondong Demang
 
Belasan Pemuda Mancanegara Tinggal Selama 3 Bulan di Tenggarong Untuk Pelajari Ini
Nikmatnya Menyantap Nasi Bekepor di Kampus Unikarta
 
Ribuan Siswa Ikuti Simpel Day Bankaltimtara 2019
Sempat Tertunda Akibat Kendala Teknis: Pelajar SMPN 1 Tenggarong Ikuti UNBK di Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com