Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Pecatur Cilik Chelsea Monica Tarung di Muara Badak

Dari 10 pecatur yang dihadapi Chelsea di markas VICO Indonesia, 7 di antaranya berhasil ditumbangkanDari 10 pecatur yang dihadapi Chelsea di markas VICO Indonesia, 7 di antaranya berhasil ditumbangkan
Photo: VICO Indonesia/Bastian


Pertarungan catur simultan bersama pecatur cilik Chelsea Monica yang menarik perhatian karyawan dan mitra kerja VICO Indonesia
Pertarungan catur simultan bersama pecatur cilik Chelsea Monica yang menarik perhatian karyawan dan mitra kerja VICO Indonesia
Photo: VICO Indonesia/Bastian

KutaiKartanegara.com - 29/06/2007 14:20 WITA
Master Nasional Wanita (MNW) Chelsea Monica Ignesias Sihite (11) selama dua hari (27-28/06) berada di Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), untuk menguji ketangguhan para jawara catur karyawan VICO Indonesia dan mitra kerjanya serta pelajar Muara Badak.

Chelsea yang datang didampingi ibunya Rumandang Sinaga (34), terlebih dahulu menjajal 10 karyawan dan mitra kerja VICO Indonesia pada Rabu (27/06) malam mulai pukul 20.00 WITA.

Pecatur cilik yang baru lulus dari SDN 031 Balikpapan ini harus mondar-mandir dari meja satu ke meja yang lainnya di Mess Hall A VICO Indonesia tempat digelarnya catur simultan.

Hingga pukul 22.00 WITA, pertarungan masih berlangsung alot dan Cheksea mulai kelelahan setelah mondar-mandir selama kurang lebih 2 jam. Akhirnya, pertandingan pun dilanjutkan dengan sistem Lightening Chess, dimana setiap peserta diberi waktu 5 menit untuk bertarung dengan Chelsea.


Chelsea didampingi ibunya memperlihatkan souvenir yang diserahkan oleh Manager Northern Area Sapto R Affan (kanan) mewakili manajemen VICO Indonesia
Photo: VICO Indonesia/Bastian

Dari 10 pecatur yang dihadapi, Chelsea bisa menumbangkan 7 orang. Sementara 3 orang yang berhasil mengalahkan Chelsea masing-masing adalah Rio Jepri, Sonny Nayoan dan Musa Rindengan.

Partai antara Chelsea dengan Rio Jepry, berlangsung seru. Melalui pertarungan yang alot, Chelsea akhirnya kalah. Demikian pula halnya ketika menghadapi Sonny Nayoan yang merupakan ketua Percasi-nya VICO Indonesia.

"Sebenarnya sewaktu melawan oom Rio, saya unggul kualitas. Namun karena lawannya ulet akhirnya saya kalah, kalau saya bisa lebih teliti lagi saya pasti menang," ujar Chelsea yang megidolakan GM Judith Polgar ini.

Sedangkan saat menghadapi Sonny, Chelsea mengaku sudah lelah karena lamanya perjalanan dari Balikpapan ke Muara Badak yang memakan waktu sekitar 4 jam.

Setelah 'dikeroyok' oleh karyawan VICO Indonesia dan mitra kerjanya, Kamis (28/06) kemarin Chelsea Monica kembali dihadapkan dengan warga Muara Badak. Namun kali ini lebih dititkberatkan kepada peserta yang masih berusia muda terutama dari kalangan pelajar. Mereka terdiri dari pelajar SMP hingga SMA serta anggota Mutiara Fans Club (MFC).


Chelsea saat menghadapi pecatur muda Muara Badak di depan studio Radio Mutiara 83
Photo: VICO Indonesia/Bastian

Dalam catur simultan yang digelar di depan studio Radio Mutiara 83 tersebut , seluruh peserta yang berjumlah 11 orang bisa ditumbangkan oleh Chelsea, termasuk Mawar, satu-satunya pecatur putri yang ikut menjajal ketangguhan Chelsea.

Satu-satunya peserta yang memberikan perlawanan yang cukup sengit adalah Hidayatullah, anggota MFC. Dua pelajar SMPN 2 Muara Badak yakni Rahmat dan M Yusuf pada awalnya sempat merepotkan pecatur cilik kelahiran Balikpapan 2 Nopember 1995 tersebut. Namun berkat pengalamannya, Chelsea bisa menumbangkan lawannya tersebut.

Menurut Chelsea, para pecatur cilik Muara Badak juga punya potensi namun mereka perlu pembinaan. Chelsea tak lupa memberikan tips kepada para pelajar di Muara Badak agar giat berlatih terutama sering belajar melalui buku catur.

Salah seorang pelajar SMPN 2 yang sempat menjajal kemampuan Chelsea mengaku bangga bisa bertarung dengan sang Juara III Kejuaraan Catur Dunia Yunior di Yunani tersebut.

Rahmat tak lupa menyampaikan terima kasihnya kepada VICO Indonesia karena bisa mendatangkan Chelsea Monica ke Badak. "Saya dan teman-teman mendapat pengalaman berharga dan termotivasi untuk lebih giat berlatih sehingga nantinya bisa juga berprestasi seperti Chelsea Monica," ujarnya. (bas)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Tambahan 10 Kasus Sembuh, Pasien COVID-19 yang Dirawat di Kukar Tinggal 7 Pasien
Kabar Baik, 4 Lagi Warga Kukar Dinyatakan Sembuh Dari Paparan COVID-19
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
Mencicipi Kopi Nusantara Lewat Coffee Cupping
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
Mitra Kukar 2-0 Martapura FC: Menang di Laga Perdana, JS Akui Masih Banyak Yang Harus Dibenahi
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Menuju Normal Baru, Hari Pertama Masuk Sekolah di Kukar 13 Juli 2020
Pertama di Kaltim, SMK YPK Tenggarong Jadi Proyek Percontohan Sekolah Digital
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com