Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Pecatur Cilik Chelsea Monica Tarung di Muara Badak

Dari 10 pecatur yang dihadapi Chelsea di markas VICO Indonesia, 7 di antaranya berhasil ditumbangkanDari 10 pecatur yang dihadapi Chelsea di markas VICO Indonesia, 7 di antaranya berhasil ditumbangkan
Photo: VICO Indonesia/Bastian


Pertarungan catur simultan bersama pecatur cilik Chelsea Monica yang menarik perhatian karyawan dan mitra kerja VICO Indonesia
Pertarungan catur simultan bersama pecatur cilik Chelsea Monica yang menarik perhatian karyawan dan mitra kerja VICO Indonesia
Photo: VICO Indonesia/Bastian

KutaiKartanegara.com - 29/06/2007 14:20 WITA
Master Nasional Wanita (MNW) Chelsea Monica Ignesias Sihite (11) selama dua hari (27-28/06) berada di Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), untuk menguji ketangguhan para jawara catur karyawan VICO Indonesia dan mitra kerjanya serta pelajar Muara Badak.

Chelsea yang datang didampingi ibunya Rumandang Sinaga (34), terlebih dahulu menjajal 10 karyawan dan mitra kerja VICO Indonesia pada Rabu (27/06) malam mulai pukul 20.00 WITA.

Pecatur cilik yang baru lulus dari SDN 031 Balikpapan ini harus mondar-mandir dari meja satu ke meja yang lainnya di Mess Hall A VICO Indonesia tempat digelarnya catur simultan.

Hingga pukul 22.00 WITA, pertarungan masih berlangsung alot dan Cheksea mulai kelelahan setelah mondar-mandir selama kurang lebih 2 jam. Akhirnya, pertandingan pun dilanjutkan dengan sistem Lightening Chess, dimana setiap peserta diberi waktu 5 menit untuk bertarung dengan Chelsea.


Chelsea didampingi ibunya memperlihatkan souvenir yang diserahkan oleh Manager Northern Area Sapto R Affan (kanan) mewakili manajemen VICO Indonesia
Photo: VICO Indonesia/Bastian

Dari 10 pecatur yang dihadapi, Chelsea bisa menumbangkan 7 orang. Sementara 3 orang yang berhasil mengalahkan Chelsea masing-masing adalah Rio Jepri, Sonny Nayoan dan Musa Rindengan.

Partai antara Chelsea dengan Rio Jepry, berlangsung seru. Melalui pertarungan yang alot, Chelsea akhirnya kalah. Demikian pula halnya ketika menghadapi Sonny Nayoan yang merupakan ketua Percasi-nya VICO Indonesia.

"Sebenarnya sewaktu melawan oom Rio, saya unggul kualitas. Namun karena lawannya ulet akhirnya saya kalah, kalau saya bisa lebih teliti lagi saya pasti menang," ujar Chelsea yang megidolakan GM Judith Polgar ini.

Sedangkan saat menghadapi Sonny, Chelsea mengaku sudah lelah karena lamanya perjalanan dari Balikpapan ke Muara Badak yang memakan waktu sekitar 4 jam.

Setelah 'dikeroyok' oleh karyawan VICO Indonesia dan mitra kerjanya, Kamis (28/06) kemarin Chelsea Monica kembali dihadapkan dengan warga Muara Badak. Namun kali ini lebih dititkberatkan kepada peserta yang masih berusia muda terutama dari kalangan pelajar. Mereka terdiri dari pelajar SMP hingga SMA serta anggota Mutiara Fans Club (MFC).


Chelsea saat menghadapi pecatur muda Muara Badak di depan studio Radio Mutiara 83
Photo: VICO Indonesia/Bastian

Dalam catur simultan yang digelar di depan studio Radio Mutiara 83 tersebut , seluruh peserta yang berjumlah 11 orang bisa ditumbangkan oleh Chelsea, termasuk Mawar, satu-satunya pecatur putri yang ikut menjajal ketangguhan Chelsea.

Satu-satunya peserta yang memberikan perlawanan yang cukup sengit adalah Hidayatullah, anggota MFC. Dua pelajar SMPN 2 Muara Badak yakni Rahmat dan M Yusuf pada awalnya sempat merepotkan pecatur cilik kelahiran Balikpapan 2 Nopember 1995 tersebut. Namun berkat pengalamannya, Chelsea bisa menumbangkan lawannya tersebut.

Menurut Chelsea, para pecatur cilik Muara Badak juga punya potensi namun mereka perlu pembinaan. Chelsea tak lupa memberikan tips kepada para pelajar di Muara Badak agar giat berlatih terutama sering belajar melalui buku catur.

Salah seorang pelajar SMPN 2 yang sempat menjajal kemampuan Chelsea mengaku bangga bisa bertarung dengan sang Juara III Kejuaraan Catur Dunia Yunior di Yunani tersebut.

Rahmat tak lupa menyampaikan terima kasihnya kepada VICO Indonesia karena bisa mendatangkan Chelsea Monica ke Badak. "Saya dan teman-teman mendapat pengalaman berharga dan termotivasi untuk lebih giat berlatih sehingga nantinya bisa juga berprestasi seperti Chelsea Monica," ujarnya. (bas)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, Bupati Kukar Ajak Pemuda Kawal Pembangunan
Kebakaran Hebat Landa Pemukiman Warga Dusun Sirbaya
 
Pejabat Tingkat Kelurahan Hingga Kepala OPD Dimutasi
Bupati Edi Damansyah Mutasi 10 Pejabat Pemkab Kukar
 
Pantau Harga Kebutuhan Pokok, Satgas Pangan Polres dan Disperindag Kukar Sambangi Pasar Mangkurawang
Berdayakan UKM Lokal, PHM Fasilitasi Kerjasama BUMDes Handil Terusan Dengan Mitra Kerja
 
Terekam CCTV Bobol Kotak Amal Masjid Istiqlal Samboja, Dua Remaja Diamankan Polisi
Operasi Patuh Mahakam 2019: Polres Kukar Gencarkan Razia Kendaraan Selama 2 Pekan
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Laga Hidup Mati Kontra Sriwijaya FC, Mitra Kukar Buru Poin Penuh
Perempat Final Liga 2 2019: Naga Mekes Tersungkur di Laga Perdana Grup A
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Ribuan Siswa Ikuti Simpel Day Bankaltimtara 2019
Sempat Tertunda Akibat Kendala Teknis: Pelajar SMPN 1 Tenggarong Ikuti UNBK di Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com