Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Puskesmas Badak Baru Diresmikan Wabup Kukar

Wabup H Samsuri Aspar didampingi Kepala Dinkes Kukar H Abdurrahman meresmikan Puskesmas Badak Baru dengan menarik selubung papan nama Puskesmas tesebut
Wabup H Samsuri Aspar didampingi Kepala Dinkes Kukar H Abdurrahman meresmikan Puskesmas Badak Baru dengan menarik selubung papan nama Puskesmas tesebut
Photo: Bastian

KutaiKartanegara.com - 16/05/2007 17:10 WITA
Wakil Bupati Drs H Samsuri Aspar MM, Selasa (15/05) kemarin, meresmikan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Desa Badak Baru, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).


Peresmian Puskesmas Badak Baru ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pembukaan selubung papan nama yang dilakukan Wabup H Samsuri Aspar didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar dr H Abdurrahman.


Sebelum melakukan peninjauan terhadap Puskesmas ke-29 di Kukar tersebut, Wabup H Samsuri Aspar terlebih dahulu melakukan pemotongan pita di depan pintu masuk Puskesmas Badak Baru.


Dan sebagai ungkapan syukur atas diresmikannya Puskesmas tersebut, Kepala Dinkes Kukar dr H Abdurrahman melakukan pemotongan nasi tumpeng yang kemudian diserahkan kepada dr Ida Rachmawaty Shabir.


Wabup H Samsuri Aspar berharap agar keberadaan Puskesmas ini mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.



Pemotongan pita oleh Wabup Samsuri Aspar sebelum memasuki Puskesmas Badak Baru
Photo: Bastian

"Paling tidak harus ada 1 tenaga Dokter Spesialis untuk puskesmas ini, apalagi di Puskesmas ini terdapat ruang inap. Jangan sampai kalah dengan puskesmas yang sudah ada," kata Wabup.


Puskesmas Induk Desa Badak Baru ini memiliki 4 tenaga dokter yang meliputi dokter umum dan dokter gigi, ditambah 10 orang perawat dan bidan.


Selain memiliki fasilitas rawat-inap, Puskesmas yang memiliki luas 734 meter persegi ini dilengkapi dengan Laboratorium, Layanan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) dan Keluarga Berencana (KB), Imunisasi, Kesehatan Anak, Pemberantasan Penyakit Menular (P2M), kesehatan Gigi, dan Pengobatan Umum.


Puskesmas yang dibangun sejak tahun 2002 ini sempat mangkrak karena belum selesainya masalah pembebasan lahan seluas 2.500 meter per segi yang digunakan untuk mendirikan bangunan Puskesmas tersebut.


Sementara menurut Kepala Dinkes Kukar dr H Abdurrahman, Puskesmas ini cukup istimewa karena menyediakan fasilitas rawat inap. "Tipenya sekelas rumah sakit Type D. Hanya saja minus dokter spesialis. Puskesmas ini juga beda dengan puskesmas pada umumnya, karena selain ruangan lebih besar peralatannya juga cukup canggih, ini bisa dibilang rumah sakit plus," kata H Abdurrahman saat mendampingi Wabup Samsuri Aspar meninjau ruangan dalam Puskesmas.


Secara bertahap, lanjut Kepala Dinkes Kukar, pihaknya akan membenahi sistem pelayanan kesehatan dan memperluas jangkauan kesehatan yang berada jauh dari ibu kota Kabupaten. "Hal tersebut sesuai visi dan misi kami untuk kelancaran pelayanan kesehatan di daerah ini," ujarnya. (bas/win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Kebakaran Lahap 5 Rumah Warga Desa Jembayan Tengah
Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, Bupati Kukar Ajak Pemuda Kawal Pembangunan
 
Pejabat Tingkat Kelurahan Hingga Kepala OPD Dimutasi
Bupati Edi Damansyah Mutasi 10 Pejabat Pemkab Kukar
 
Pantau Harga Kebutuhan Pokok, Satgas Pangan Polres dan Disperindag Kukar Sambangi Pasar Mangkurawang
Berdayakan UKM Lokal, PHM Fasilitasi Kerjasama BUMDes Handil Terusan Dengan Mitra Kerja
 
Lebih Satu Bulan Beraksi di Tenggarong, Maling Helm Ini Akhirnya Tertangkap
Terekam CCTV Bobol Kotak Amal Masjid Istiqlal Samboja, Dua Remaja Diamankan Polisi
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Mitra Kukar 1-1 Sriwijaya FC: Sempat Unggul, Naga Mekes Ditahan Imbang Laskar Wong Kito
Laga Hidup Mati Kontra Sriwijaya FC, Mitra Kukar Buru Poin Penuh
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Ribuan Siswa Ikuti Simpel Day Bankaltimtara 2019
Sempat Tertunda Akibat Kendala Teknis: Pelajar SMPN 1 Tenggarong Ikuti UNBK di Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com