Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Semarak Pembukaan MTQ ke-29 di Kota Bangun

Panggung MTQ ke-29 di Kota Bangun merupakan yang termegah dari seluruh pelaksanaan MTQ di Kutai KartanegaraPanggung MTQ ke-29 di Kota Bangun merupakan yang termegah dari seluruh pelaksanaan MTQ di Kutai Kartanegara
Photo: Humas Kukar/Zul


Wabup H Samsuri Aspar beserta pejabat Muspida, Ketua MUI dan Ketua Panitia melakukan penekanan tombol sirine menandai dibukanya MTQ ke-29
Wabup H Samsuri Aspar beserta pejabat Muspida, Ketua MUI dan Ketua Panitia melakukan penekanan tombol sirine menandai dibukanya MTQ ke-29
Photo: Humas Kukar/Zul

KutaiKartanegara.com - 26/03/2007 20:58 WITA
Suasana lapangan sepak bola SMAN 1 Kota Bangun tampak begitu meriah Minggu (25/03) malam. Ribuan warga Kota Bangun termasuk utusan dari 18 Kecamatan tumpah ruah di lapangan tersebut untuk mengikuti jalannya pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-29 Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).


Kemeriahan semakin bertambah terasa tatkala Wakil Bupati Kukar H Samsuri Aspar bersama para pejabat Muspida, Ketua MUI dan Camat Kota Bangun M Syamsi Juhri, melakukan penekanan tombol sirine tanda dibukanya MTQ ke-29 Tingkat Kabupaten Kukar.


Panggung besar MTQ yang merupakan prototipe dari Masjid Raya Kota Bangun itu bermandikan cahaya oleh letusan kembang api yang ada di kiri kanan panggung. Atraksi kembang api spektakuler pun mewarnai langit Kota Bangun, sembari mengiringi pengibaran bendera MTQ.


Wabup H Samsuri Aspar dalam sambutannya mengatakan, meski penyelenggaraan MTQ semacam ini telah hampir setiap tahun dilaksanakan dan pesertanya merupakan hasil seleksi yang ketat dari setiap kecamatan, dia berharap agar hasil MTQ di Kecamatan Kota Bangun dapat melahirkan Qori dan Qoriah berkualitas dan akan mewakili Kukar pada event-event yang lebih tinggi, baik di tingkat provinsi maupun nasional.



Paduan suara dari para pelajar SLTA se-Kota Bangun
Photo: Humas Kukar/Zul

"Oleh karenanya saya berpesan kepada para pembina qori dan qoriah untuk terus melakukan pembinaan, sehingga prestasi para qori dan qoriah yang akan mewakili Kukar akan lebih baik lagi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," katanya.


Wabup Kukar berharap agar pelaksanaan MTQ ke-29 tahun 2007 dilakukan dengan baik, menjunjung tinggi sportifitas dan kejujuran. "Yang paling penting adalah sikap keteladanan yang baik dari panitia maupun para peserta MTQ," katanya.


Sementara dikatakan Ketua Panitia Pelaksana M Syamsi Juhri, kegiatan MTQ ke-29 berlangsung mulai 24 Maret hingga 1 April 2007. Sebelumnya pada sore hari sekitar pukul 15.00 WITA dilangsungkan pawai taaruf yang diikuti seluruh peserta MTQ.


Ditambahkan Syamsi Juhri, MTQ ke-29 Tingkat Kukar diikuti 675 peserta dari 18 kecamatan se-Kukar. Mereka terdiri dari 18 ketua kafilah, 354 peserta, 80 ofisial, 66 pelatih, 99 pendamping dan 53 peserta lain-lain.


Pembukaan MTQ ke-29 ini juga diisi dengan pembacaan SK Bupati Kukar mengenai pembentukan Dewan Hakim MTQ. Setelah itu, Wabup H Samsuri Aspar memasangkan toga secara simbolis kepada para pengurus Dewan Hakim MTQ tersebut.



Namun pembukaan MTQ ke-29 ini diwarnai hujan deras beberapa saat setelah atraksi kembang api dan pengibaran bendera MTQ. Akhirnya, beberapa mata acara tambahan terpaksa dibatalkan, seperti sajian tari massal dan hiburan artis KDI. (win)


Wabup H Samsuri Aspar saat mengukuhkan jajaran Dewan Hakim MTQ ke-29
Photo: Humas Kukar/Zul

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Tambahan 4 Pasien Positif Corona: Kasus Positif COVID-19 di Kukar Tembus Angka 50 Kasus
Tambahan 10 Kasus Sembuh, Pasien COVID-19 yang Dirawat di Kukar Tinggal 7 Pasien
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
Mencicipi Kopi Nusantara Lewat Coffee Cupping
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Pantau Langsung Kondisi Pemain, Mitra Kukar Gelar Latihan Virtual
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Menuju Normal Baru, Hari Pertama Masuk Sekolah di Kukar 13 Juli 2020
Pertama di Kaltim, SMK YPK Tenggarong Jadi Proyek Percontohan Sekolah Digital
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com