Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

PDAM Tirta Mahakam Rayakan HUT ke-16
Peningkatan Kapasitas Instalasi Pengolahan Air Diresmikan

Dirut PDAM Tirta Mahakam H Awang Yacoub Luthman (ketiga dari kanan) bersama Camat Tenggarong Tajuddin Noor dan jajarannya saat meninjau IPA yang baru ditingkatkan kapasitasnya
Dirut PDAM Tirta Mahakam H Awang Yacoub Luthman (ketiga dari kanan) bersama Camat Tenggarong Tajuddin Noor dan jajarannya saat meninjau IPA yang baru ditingkatkan kapasitasnya
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 15/02/2007 19:24 WITA
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mahakam Kutai Kartanegara (Kukar) terus berupaya meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Salah satunya dengan peningkatan kapasitas sejumlah Instalasi Pengolahan Air (IPA) yang ada di Kukar.


Peningkatan kapasitas sejumlah IPA di Kukar ini diresmikan tadi siang oleh Wakil Bupati Drs H Samsuri Aspar MM pada acara peringatan HUT PDAM Tirta Mahakam yang ke-16. Peresmian peningkatan kapasitas IPA ini ditandai dengan pemotongan pita secara simbolis oleh Wabup H Samsuri Aspar di depan tangga IPA Kelurahan Sukarame, Tenggarong.


Dikatakan Direktur Utama PDAM Tirta Mahakam, Ir Awang Yacoub Luthman, peningkatan kapasitas IPA ini tidak hanya dilakukan di Tenggarong, melainkan juga di Kecamatan Loa Janan, Muara Jawa, dan Samboja.



IPA di Kelurahan Sukarame, Tenggarong, yang kapasitasnya telah ditingkatkan hingga 100% guna menjawab kebutuhan masyarakat Tenggarong akan air bersih
Photo: Agri

Khusus untuk kota Tenggarong, lanjutnya, kapasitas IPA yang semula hanya 20 liter/detik telah ditingkatkan menjadi 40 liter/detik. Pengerjaan IPA di Tenggarong ini memakan waktu sekitar 3 minggu dengan biaya mencapai Rp 800 juta.


Menurut Awang Yacoub, biaya tersebut jauh lebih murah atau hemat dibandingkan jika proyek tersebut dikerjakan pihak lain yang bisa mencapai miliaran rupiah.


Ditambahkannya, pembiayaan untuk peningkatan kapasitas beberapa IPA di Kukar ini menggunakan dana penyertaan modal dari Pemkab Kukar sebesar Rp 10 miliar. Modal tersebut juga digunakan untuk peningkatan dan pemeliharaan jaringan pipa distribusi PDAM, serta peningkatan unit usaha PDAM Tirta Mahakam.


Sementara Wabup H Samsuri Aspar dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Kukar menyambut baik dengan telah ditingkatkannya kapasitas IPA di Tenggarong dan kecamatan lainnya.



Dirut PDAM Tirta Mahakam menyematkan pin penghargaan bagi karyawannya yang telah lama mengabdi
Photo: Agri

Bahkan Samsuri Aspar menyatakan bahwa pihaknya siap menggelontorkan kembali penyertaan modal bagi PDAM Tirta Mahakam dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap kebutuhan air bersih bagi seluruh masyarakat Kukar, terutama di kecamatan-kecamatan lain yang belum memiliki IPA.


Wabup Kukar juga berharap kepada jajaran karyawan/karyawati PDAM Tirta Mahakam untuk terus meningkatkan kinerjanya dengan penuh semangat, serta terus memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat.


Acara syukuran HUT PDAM Tirta Mahakam ke-16 sekaligus peresmian peningkatan kapasitas IPA ini dihadiri pula oleh Anggota Komisi IV DPRD Kukar Drs HM Irkham, Camat Tenggarong Drs Tajuddin Noor, serta sejumlah tokoh masyarakat.


Dalam kesempatan tersebut, Dirut PDAM Tirta Mahakam Awang Yacoub Luthman juga menyerahkan penghargaan bagi 8 karyawan yang telah mengabdi selama 21 hingga 24 tahun, serta penghargaan bagi 6 karyawan berprestasi di lingkungan PDAM Tirta Mahakam. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com