Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Buku dan Layar Sentuh Profil Wisata Kukar Diluncurkan

Wabup Kukar H Samsuri Aspar didampingi Manajer PT Altek, Alfi Novriansyah Rustam, saat mencoba fasilitas layar sentuh profil wisata Kukar
Wabup Kukar H Samsuri Aspar didampingi Manajer PT Altek, Alfi Novriansyah Rustam, saat mencoba fasilitas layar sentuh profil wisata Kukar
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 12/02/2007 06:58 WITA
Upaya mempromosikan kekayaan alam dan budaya Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) sebagai daerah tujuan wisata di pulau Kalimantan terus digalakkan oleh pihak Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kukar.


Terobosan terbaru yang dilakukan Disparbud Kukar adalah dengan menerbitkan dua buah buku, CD interaktif, video profil serta layar sentuh perihal kekayaan alam dan budaya serta dunia pariwisata di Kabupaten Kukar, yang diluncurkan di Tenggarong, tadi malam.


Acara yang digelar di Mulawarman Ballroom Hotel Singgasana Tangga Arung ini dihadiri Wakil Bupati Kukar H Samsuri Aspar, para pejabat dari Pusat Penelitian dan Pengembangan Arkeologi Nasional, kepala dinas/instansi di lingkungan Pemkab Kukar, serta praktisi seni budaya di Kukar.



Wabup H Samsuri Aspar secara simbolis menerima sampul buku dari Kepala Disparbud H Basran Yunus
Photo: Agri

Dikatakan Kepala Disparbud Kukar, H Basran Yunus, Kukar patut bersyukur karena dianugerahi keindahan alam dan kekayaan budaya yang menarik untuk dikembangkan sebagai daya tarik wisata.


Oleh karena itu, lanjut Basran Yunus, Disparbud menggandeng pihak lain seperti PT Alam Teknindo Lestari (Altek) dan Pusat Penelitian dan Pengembangan Arkeologi Nasional untuk menerbitkan buku serta produk multimedia mengenai kepariwisataan Kukar.


Sementara Wabup H Samsuri Aspar dalam sambutannya menyatakan kebanggaannya terhadap produk-produk yang baru dikeluarkan Disparbud Kukar untuk mempromosikan pariwisata Kukar.


Setelah melihat buku tersebut, lanjut Samsuri Aspar, dirinya sangat puas karena isinya yang cukup lengkap, serta didukung foto-foto yang menarik. "Saya ucapkan selamat atas diterbitkannya buku ini," kata Wabup Kukar.



Andhika Prasetya dari PT Altek mempresentasikan CD interaktif pariwisata Kukar di hadapan Wabup Samsuri Aspar dan undangan lainnya
Photo: Agri

Bahkan Wabup Samsuri Aspar meminta agar buku-buku tersebut juga dibagikan kepada para kepala dinas/instansi di Kukar. "Sehingga jika ada tamu dari luar daerah, kepala dinas/instansi dapat memberikan gambaran mengenai sejarah atau budaya Kukar seperti yang diinformasikan dalam buku," ujarnya.


Peluncuran produk-produk promosi pariwisata Kukar tersebut ditandai dengan penyerahan secara simbolis dua buah buku serta poster sampul buku dari Kepala Disparbud H Basran Yunus kepada Wabup Kukar.


Dua buah buku tersebut masing-masing berjudul Panduan Wisata: Discover Kalimantan Genuineness yang digarap Disparbud bekerjasama dengan PT Altek dan Pesona Budaya dan Alam Kutai Kartanegara garapan Disparbud bekerjasama dengan Pusat Penelitian dan Pengembangan Arkeologi Nasional.


Setelah itu, Wabup H Samsuri Aspar juga mencoba fasilitas layar sentuh profil daerah dan pariwisata Kukar yang digarap PT Altek dari Bandung. Fasilitas layar sentuh ini rencananya akan ditempatkan di Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan, Hotel Singgasana Tangga Arung, Kantor Bupati Kukar dan kantor Disparbud Kukar. (win)


Peluncuran produk-produk promosi pariwisata Kukar di Hotel Singgasana Tangga Arung yang dimeriahkan dengan sajian tarian rakyat Kutai
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, Bupati Kukar Ajak Pemuda Kawal Pembangunan
Kebakaran Hebat Landa Pemukiman Warga Dusun Sirbaya
 
Pejabat Tingkat Kelurahan Hingga Kepala OPD Dimutasi
Bupati Edi Damansyah Mutasi 10 Pejabat Pemkab Kukar
 
Pantau Harga Kebutuhan Pokok, Satgas Pangan Polres dan Disperindag Kukar Sambangi Pasar Mangkurawang
Berdayakan UKM Lokal, PHM Fasilitasi Kerjasama BUMDes Handil Terusan Dengan Mitra Kerja
 
Terekam CCTV Bobol Kotak Amal Masjid Istiqlal Samboja, Dua Remaja Diamankan Polisi
Operasi Patuh Mahakam 2019: Polres Kukar Gencarkan Razia Kendaraan Selama 2 Pekan
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Mitra Kukar 1-1 Sriwijaya FC: Sempat Unggul, Naga Mekes Ditahan Imbang Laskar Wong Kito
Laga Hidup Mati Kontra Sriwijaya FC, Mitra Kukar Buru Poin Penuh
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Ribuan Siswa Ikuti Simpel Day Bankaltimtara 2019
Sempat Tertunda Akibat Kendala Teknis: Pelajar SMPN 1 Tenggarong Ikuti UNBK di Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com