Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Wabup Pun Turut Tanda Tangan

Wakil Bupati Kukar H Samsuri Aspar pun mesti berlutut untuk membubuhkan tanda tangannyaWakil Bupati Kukar H Samsuri Aspar pun mesti berlutut untuk membubuhkan tanda tangannya
Photo: Agri


KutaiKartanegara.com - 29/01/2007 23:35 WITA
Wisuda terhadap 692 sarjana Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) yang berlangsung di gedung Puteri Karang Melenu (PKM), Tenggarong Seberang, diwarnai aksi damai oleh sejumlah aktivis dari berbagai elemen kemahasiswaan Kampus Ungu tersebut.


Aksi tersebut adalah berupa pengumpulan tanda tangan dukungan terhadap percepatan pembangunan kampus baru Unikarta di Tenggarong Seberang yang peletakan batu pertamanya telah dilakukan pada Mei 2006 lalu.


Sambil membawa poster dan membagi-bagikan selebaran di lobi gedung PKM ini, para aktivis mahasiswa Unikarta tersebut juga menyediakan 'kotak amal' untuk pembangunan kampus baru tersebut.


Menurut Ketua PC PMII Kukar, Junaidi, yang turut ambil bagian dalam aksi tersebut, kotak amal ini hanyalah sebagai bentuk kritik kepada Pemkab Kukar yang hingga kini belum melanjutkan proyek pembangunan kampus terpadu Unikarta.


Aksi para mahasiswa ini tentu saja menarik perhatian para undangan yang datang untuk menghadiri acara Wisuda Unikarta, baik orangtua dan kerabat para wisudawan, civitas akademika Unikarta hinga para pejabat Pemkab Kukar.


Bahkan di antara para undangan tersebut turut membubuhkan tanda tangannya, termasuk Ketua Yayasan Kutai Kartanegara (YKK) Dr Teguh Budiharso MMPd, Sekretaris YKK Erwinsyah, beberapa dosen Unikarta dan kepala dinas/instansi Pemkab Kukar.


Yang menarik, setelah acara wisuda berakhir dan para pejabat teras Kukar hendak meninggalkan gedung PKM, Wabup Kukar H Samsuri Aspar juga sempat membubuhkan tanda tangannya di atas kain putih sepanjang 3 meter tersebut.


Bahkan Ketua DPRD Kukar H Bachtiar Effendi turut menandatangani kain panjang itu. Padahal, menurut Presiden BEM Unikarta, Fatahuddin, kain berisi tanda tangan tersebut akan diserahkan kepada H Bachtiar Effendi sebagai tuntutan mahasiswa dan civitas akademika serta masyarakat agar pembangunan kampus baru segera dikerjakan.


Sebelum H Bachtiar Effendi meninggalkan gedung PKM, Ketua PMII Kukar Junaidi menghampiri Ketua DPRD Kukar tersebut untuk meminta waktu untuk berdialog beberapa hal seputar pendidikan di gedung DPRD Kukar. Bachtiar Effendi pun memenuhi permintaan mahasiswa dan mempersilakan mereka untuk menemuinya di gedung dewan.


Akhirnya, dialog pun digelar di Ruang Panmus DPRD Kukar yang ditandai dengan penyerahan kain berisi tanda tangan dukungan terhadap percepatan pembangunan kampus terpadu Unikarta tersebut.


Ketua DPRD Kukar H Bachtiar didampingi H Setia Budi dan Ir Marten Apuy menyatakan bahwa pihaknya mendukung penuh upaya mahasiswa. Bachtiar bahkan berjanji akan bergabung dengan mahasiswa untuk mendesak Pemkab Kukar jika pembangunan kampus baru Unikarta belum juga direalisasikan tahun ini. (win)


Sebuah kotak sumbangan bertuliskan
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Bupati Kukar Ajak Warga Bantu Korban Bencana Kalsel-Sulbar-Jabar
Vaksinasi COVID-19 Perdana di Kukar, Ada 3 Tokoh Ditunda Jalani Vaksinasi
 
Bupati Edi Damansyah Lantik 169 Pejabat Fungsional
Dibuka Bupati Edi Damansyah, Rakor dan Evaluasi Pemerintahan Desa se-Muara Kaman
 
Queen Orca Houseboat, Kapal Wisata Bergaya Hotel di Sungai Mahakam
PHM Terbitkan Kontrak Baru Jack-up Rig Hakuryu-14 Senilai US$ 96 Juta
 
Sepanjang 2020, Tingkat Kejahatan di Kukar Alami Penurunan
Antar Bakso Berisi Narkoba ke Lapas, Pelajar SLTA Asal Sebulu Diamankan Petugas
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
 
Liga 2 Kembali Tertunda, Mitra Kukar Pilih Liburkan Pemain
Mitra Kukar Tekuk Nurjanah FC di Laga Uji Coba
 
Inilah Pemenang Pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2020
Finalis Teruna Dara Kukar 2020 Jalani Masa Karantina di Grand Elty Singgasana
 
Tahun Pelajaran Baru Mulai 13 Juli 2020, Pelajar di Kukar Tetap Belajar Dari Rumah
Pemkab Kukar Gratiskan Rapid Test Bagi Santri/Pelajar/Mahasiswa, Ini Syaratnya
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com