Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Pembentukan Pansus Bandara SKB Ditentang
Percayakan Kepada KPK, DPRD Tidak Berhak Menyelidiki

Rancangan Bandara Sultan Kutai Berjaya (SKB) di Kecamatan Loa Kulu. Upaya DPRD Kukar untuk membentuk Pansus yang menangani masalah Bandara SKB ditentang para aktivis pemuda dan mahasiswa Kukar
Rancangan Bandara Sultan Kutai Berjaya (SKB) di Kecamatan Loa Kulu. Upaya DPRD Kukar untuk membentuk Pansus yang menangani masalah Bandara SKB ditentang para aktivis pemuda dan mahasiswa Kukar
Photo: Dok. KutaiKartanegara.com

KutaiKartanegara.com - 28/01/2007 23:03 WITA
Upaya DPRD Kutai Kartanegara (DPRD) untuk membentuk Panitia Khusus (Pansus) guna menyelidiki proyek Bandara Sultan Kutai Berjaya (SKB) yang bermasalah dinilai kalangan aktivis pemuda dan mahasiswa Kukar sebagai upaya yang tidak perlu dilakukan.


Dikatakan Koordinator LSM Barisan Oposisi Murni (BOM), Efri Novianto, penyelidikan terhadap kasus dugaan korupsi pada proyek Bandara SKB Loa Kulu yang melibatkan Bupati H Syaukani HR tersebut telah menjadi porsi aparat hukum, dalam hal ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


"Untuk penyelesaian kasus dugaan korupsi pembangunan Bandara Loa Kulu kita serahkan dan percayakan saja kepada KPK. DPRD Kukar tidak berhak menyelidiki kasus tersebut," tegas Efri saat jumpa pers di Tenggarong tadi siang bersama 8 pimpinan organisasi kepemudaan, kemasyarakatan dan kemahasiswaan lainnya.



Koordinator LSM BOM Kukar Efri Novianto (tengah) didampingi Ketua PMII Kukar Junaidi dan Presiden BEM Unikarta Fatahuddin ketika memberikan keterangan pers di Tenggarong tadi siang
Photo: Agri

Dikatakan Efri, pihaknya menilai bahwa dibentuknya Pansus Bandara SKB tersebut sangat tendensius dan sarat muatan politis. Pihaknya mensinyalir bahwa mereka yang akan duduk di Pansus ini kemungkinan besar adalah para anggota dewan dari partai pemerintah yakni Golkar.


"Jadi kemungkinan kesimpulan dari penyelidikan ini nantinya hanya untuk mencari kambing hitam. Adanya kambing hitam ini, selain untuk melindungi Syaukani juga untuk menjegal lawan politik yang lain," ujarnya sembari menyebutkan bahwa yang dikambinghitamkan bisa saja Kepala Dinas Pekerjaan Umum atau orang lain.


Ditambahkan Efri, pihaknya khawatir jika Pansus ini dibentuk untuk menggiring opini publik bahwa Bupati H Syaukani HR tidak bersalah. "Ini yang kami takutkan, makanya kami menentang DPRD membentuk Pansus," kata Efri.


Sekedar informasi, DPRD Kukar beberapa waktu lalu menyatakan akan membentuk Pansus untuk Bandara SKB. Namun ditegaskan Ketua DPRD Kukar H Bachtiar Effendi, tujuan dibentuknya Pansus tersebut adalah untuk menjalankan fungsi dewan sebagai pengawas pembangunan di daerah ini.


"Saya tegaskan, kehadiran pansus bandara tersebut untuk menjalankan fungsi pengawasan oleh dewan. Jadi bukan untuk mengkaji masalah hukumnya dan semua jajaran DPRD Kukar sudah setuju," ujar Bachtiar Effendi. (win)


Berita Terkait:
Pemuda Kukar Keluarkan Konsensus Bersama: Jaga Situasi Tetap Kondusif, Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi (28/01/2007)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com