Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Hiziban Akbar Sambut Tahun Baru Islam 1428 H

Suasana Hiziban Akbar menyambut Tahun Baru Islam 1428 H di lapangan parkir Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Jum'at (19/01) malamSuasana Hiziban Akbar menyambut Tahun Baru Islam 1428 H di lapangan parkir Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Jum'at (19/01) malam
Photo: Agri


Minus Iin Parlina, penampilan kelompok Bimbo tetap mampu memukau ribuan hadirin
Minus Iin Parlina, penampilan kelompok Bimbo tetap mampu memukau ribuan hadirin
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 20/01/2007 17:19 WITA
Datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharram 1428 Hijriyah, disambut umat Muslim Kutai Kartanegara (Kukar) dengan menggelar berbagai kegiatan. Seperti yang dilakukan Himpunan Warga Muara Muntai (HWM) Kukar bekerjasama dengan Pemkab Kukar dan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kukar, Jum'at (19/01) kemarin.


Selain menggelar doa dan dzikir akhir tahun 1427 H bersama Ustadz Habib Achmad bin Zindan yang dilakukan usai sholat Ashar di Masjid Agung Sultan Sulaiman, pada malamnya juga digelar Hiziban Akbar menyambut Tahun Baru 1428 H.


Ribuan warga Tenggarong dan warga HWM Muntai pada khususnya, tumpah ruah memadati lapangan parkir Stadion Rondong Demang, Tenggarong, untuk mengikuti kegiatan Hiziban Akbar ini tadi malam.


Apalagi acara ini dimeriahkan pula dengan hiburan bernuansa Islami oleh kelompok Purwacaraka Band, penampilan artis dangdut Dara KDI serta kelompok musik legendaris asal Bandung, Bimbo.



Ustadz Habib Achmad bin Zindan saat menyampaikan siraman rohani hikmah peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah
Photo: Agri

Wabup Kukar H Samsuri Aspar dalam sambutannya mengajak umat Muslim Kukar untuk merenung sambil introspeksi diri masing-masing, sudah sejauh mana upaya kita dalam melaksanakan tugas dan kewajiban yang sudah diamanatkan.


Sebagai umat Islam, ujar Samsuri, kita patut bersyukur dan berbahagia karena akan memasuki lembaran-lembaran baru di tahun 1428 H, dengan tetap memandang secara bijak peristiwa-peristiwa di1427 H.


"Sebab bagaimanapun kelamnya peristiwa di 1427 H lalu, tetap merupakan bagian dari perjalanan dalam upaya memberikan sesuatu yang terbaik, baik bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa, negara dan agama," katanya.


Hanya dengan melakukan perenungan dengan hati yang bersih dan ikhlas, lanjut Samsuri Aspar, akan menumbuhkan sesuatu keinginan yang insya Allah menjadi motivasi dalam melangkah ke depan untuk melaksanakan amanah dan tanggung jawab selama hidup di dunia.



Wabup H Samsuri Aspar (kanan) bersama Ust Habib Achmad bin Zindan menyimak penampilan Bimbo
Photo: Agri

"Melalui peringatan Tahun Baru Islam 1428 H, saya berharap kita dapat semakin meningkatkan rasa kebersamaan, persatuan, dan persaudaraan yang merupakan kata kunci dalam menyikapi keberagaman di Kukar," ucapnya.


Sebab, lanjut Samsuri, hanya dengan modal kebersamaan lah yang menjalin kita dalam berkomunikasi dan berdialog dalam rangka membangun hubungan yang baik antar sesama manusia dengan sikap saling menghargai dan tolong-menolong.


"Dan hanya dengan persatuan dan kesatuan dalam rangka kebersamaan, yang akan menjadi modal kita dalam membangun masyarakat yang madani, masyarakat yang mandiri, adil dan sejahtera yang menjadi cita-cita pembangunan dalam Gerbang Dayaku," imbuhnya.


Di akhir sambutannya, Wabup H Samsuri Aspar mengajak masyarakat untuk berdoa bagi kesembuhan dan kesehatan Bupati Kukar H Syaukani HR yang kini masih dirawat di Jakarta. "Semoga tidak mendapat halangan apa pun, sehingga beliau dapat beraktivitas kembali dan melaksanakan tugas-tugas pemerintahan," kata Wabup Samsuri Aspar.


Usai sambutan Wabup Kukar, acara dilanjutkan dengan penyampaian siraman rohani dari Ustadz Habib Achmad bin Zindan, yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren Al-Fachiriah, Cileduk, Jakarta. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Satu Lagi Pasien Sembuh, Kasus Sembuh COVID-19 di Kukar Capai 54 Persen
Tiga Lagi Warga Kukar Dinyatakan Sembuh Dari Paparan Virus Corona
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
Mencicipi Kopi Nusantara Lewat Coffee Cupping
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
Mitra Kukar 2-0 Martapura FC: Menang di Laga Perdana, JS Akui Masih Banyak Yang Harus Dibenahi
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Pertama di Kaltim, SMK YPK Tenggarong Jadi Proyek Percontohan Sekolah Digital
Hadirkan Nuansa Kutai Tempo Doeloe: SMAN 1 Tenggarong Gelar Lorong Budaya Mulawarman
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com