Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Syaukani Center Kaltim Diresmikan
Untuk Muluskan Langkah Syaukani Menuju KT 1

H Syaukani HR secara simbolis menyerahkan bendera tim sukses Syaukani Center Kaltim kepada Sabir Nawir
H Syaukani HR secara simbolis menyerahkan bendera tim sukses Syaukani Center Kaltim kepada Sabir Nawir
Photo: Agus Salim

KutaiKartanegara.com - 24/11/2006 06:24 WITA
Suksesi Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) memang masih dua tahun lagi. Namun Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kaltim H Syaukani HR telah membuat gebrakan dengan membentuk sejumlah tim sukses di beberapa kabupaten/kota di Kaltim.

Dan satu lagi tim sukses yang baru diresmikan Kamis (23/11) kemarin adalah Syaukani Center Kaltim yang diketuai mantan anggota DPRD Kukar 1999-2004 Sabir Nawir. Mereka yang terlibat dalam Syaukani Center Kaltim terdiri dari berbagai unsur seperti Aliansi Parpol, akademisi, kalangan propesional, tokoh masyarakat, ulama, ormas, orsospol serta generasi muda di Kaltim.

"Ada puluhan tim sukses yang menyatakan mendukung saya seperti Trebels, Timpas, BPK atau Barisan Pendukung Kaning, KPK atau Kelompok Pendukung Kaning. Bahkan ada yang menamakan Tsunami yang berarti sapu bersih," ujar Syaukani usai melantik para pengurus Syaukani Center Kaltim di Gedung Puteri Karang Melenu, Tenggarong Seberang.

Syaukani merasa yakin jika dalam perjalanan menghantarkan dirinya sebagai Gubernur Kaltim akan menghadapi berbagai terpaan isu maupun intrik politik dari kubu lawan. Oleh karena itu, Syaukani beraharap agar tim relawan yang tergabung dalam Syaukani Center Kaltim tetap terus berjuang tanpa mengenal lelah dan pantang mundur.


Peresmian sekretariat Syaukani Center Kaltim yang ditandai dengan penekanan tombol oleh Syaukani bersama Ketua DPRD Kukar (kiri), Sekjen MUI dan Kadis PU Kukar
Photo: Agus Salim

Usai melantik pengurus Syaukani Center Kaltim, H Syaukani HR juga meresmikan sekretariat tim sukses yang terletak di Jalan Pesut tersebut. Peresmian sekretariat tersebut ditandai dengan penekanan tombol oleh Syaukani bersama Ketua DPRD Kaltim, Sekjen MUI KH Manarul Hidayat dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kukar Sugiyanto.

Sementara dikatakan ketua tim sukses Syaukani Center Kaltim, Sabir Nawir, dukungan yang diberikan kepada Syaukani untuk menjadi Gubernur Kaltim periode 2008-2013 mendatang, lahir atas kecintaan yang muncul dari nurani terhadap figur Syaukani.

Menurutnya loyalitas dukungan yang diberikan, hingga terbentuknya Syaukani Center ini, tidak bisa diartikan sebagai loyalitas buta. Namun telah melalui proses politik dan kajian ilmiah. "Setidaknya ada 10 alasan kenapa kami memilih figur Syaukani untuk kami dukung sebagai calon gubernur Kaltim," katanya.

Salah satunya, ujar Sabir, memiliki komitmen penegakan supremasi hukum dan perbaikan tatanan pemerintahan yang baik dan bersih, hasil karya Syaukani dalam melaksanakan pembangunan di sektor kehidupan telah dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. "Selain itu mempunyai prestasi di tingkat nasional dan internasional dengan berbagai jabatan yang disandang," katanya.

Tim sukses yang dibuat ini, lanjut Sabir, dibuat untuk bersinergi dengan berbagai komponen lain yang terkait untuk membangun Kaltim ke depan. "Syaukani Center Kaltim ini lahir bukan untuk bersaing dengan tim-tim sukses yang mendukung Syaukani lainnya, tetapi sebagai mitra sepanjang memiliki visi dan tujuan sama yaitu mengantarkan Syaukani sebagai Gubernur Kaltim," ujarnya. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Satu Lagi Pasien Sembuh, Kasus Sembuh COVID-19 di Kukar Capai 54 Persen
Tiga Lagi Warga Kukar Dinyatakan Sembuh Dari Paparan Virus Corona
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
Mencicipi Kopi Nusantara Lewat Coffee Cupping
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
Mitra Kukar 2-0 Martapura FC: Menang di Laga Perdana, JS Akui Masih Banyak Yang Harus Dibenahi
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Pertama di Kaltim, SMK YPK Tenggarong Jadi Proyek Percontohan Sekolah Digital
Hadirkan Nuansa Kutai Tempo Doeloe: SMAN 1 Tenggarong Gelar Lorong Budaya Mulawarman
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com