Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Semarakkan Porprov III Kaltim 2006 di Tenggarong
Kampong Wisata 2006 Hadirkan Atraksi Hiburan, Seni dan Budaya

Kampong Wisata 2006 juga akan disemarakkan dengan Karnaval Budaya yang diikuti berbagai kelompok paguyuban etnis di Kukar
Kampong Wisata 2006 juga akan disemarakkan dengan Karnaval Budaya yang diikuti berbagai kelompok paguyuban etnis di Kukar
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 19/11/2006 14:14 WITA
Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) III Kalimantan Timur 2006 bakal berlangsung semarak. Pasalnya, sebuah event bertajuk Kampong Wisata 2006 turut menyemarakkan kota Tenggarong selaku tuan rumah ajang olahraga bergengsi tingkat Kaltim itu.


Kampong Wisata 2006 yang digarap sebuah event organizer asal Tenggarong yakni Nagapore Productions bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) ini akan menyuguhkan berbagai atraksi hiburan, maupun lomba. Seperti halnya penampilan kelompok band humor TeamLo, hingga artis dangdut Selvy KDI.


Yang tak kalah menarik adalah pertunjukan Dongeng Rakyat Nusantara bersama PM Toh, yang sangat piawai mendongeng dengan menggunakan berbagai peralatan sederhana yang ada di sekitar rumah.


Sedangkan lomba-lomba yang digelar adalah Lomba Menggambar Layang-Layang bagi anak-anak usia TK, Lomba Mewarnai Gambar untuk pelajar SD, Lomba Menggambar Bebas bagi pelajar SMP, serta Lomba Layang-Layang Hias bagi pelajar SLTA dan masyarakat umum.


Menurut Direktur Nagapore Productions, Dedi Sudarya, ide awal Kampong Wisata didasari pada keinginan untuk lebih mempertajam misi Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) yang ingin menjadikan daerah Kukar sebagai salah satu tujuan wisata andalan di provinsi Kaltim.


Digelarnya Kampong Wisata bersamaan dengan pelaksanaan Porprov III Kaltim, lanjut Dedi, dimaksudkan untuk mengetengahkan program wisata daerah dalam momen olahraga. "Kita semua tentu saja berharap, dengan cara semacam ini maka secara gradual penciptaan iklim wisata dan budaya akan segera terbina di Kukar," imbuhya.


Sementara dikatakan Junaidi selaku Project Manager Kampong Wisata, Selvy KDI akan tampil menghibur masyarakat bersama Panggung Hiburan Rakyat garapan LPKK pada Sabtu (25/11) malam di lapangan parkir Stadion Rondong Demang, Tenggarong.


Kemudian band kocak TeamLo, lanjut Junaidi, dijadwalkan akan tampil pada hari Minggu (26/11) bertempat di taman wisata Pulau Kumala, Tenggarong. Penampilan TeamLo tersebut akan dibarengkan dengan peragaan busana Jember Fashion Show, serta lomba-lomba yang digelar panitia Kampong Wisata 2006.


Selain itu ada pula acara pemutaran film yang akan digelar berbarengan dengan Festival Makanan Murah setiap malam mulai tanggal 27 Nopember hingga 1 Desember di area eks GDC, Jalan KH Akhmad Muksin.


"Bagi masyarakat yang ingin mendaftar sebagai peserta lomba, silakan hubungi panitia di Nagapore Productions yang beralamat di Jalan Gunung Pegat No 3 RT 35, Kelurahan Melayu, Tenggarong," ujarnya.


Masyarakat yang berminat untuk mengikuti lomba atau untuk memperoleh informasi mengenai acara ini bisa menghubungi panitia melalui pesawat telepon (0541) 665848. "Informasi kegiatan Kampong Wisata 2006 juga bisa diakses melalui website kami di www.nagapore.com," ujar Junaidi. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Tambahan 10 Kasus Sembuh, Pasien COVID-19 yang Dirawat di Kukar Tinggal 7 Pasien
Kabar Baik, 4 Lagi Warga Kukar Dinyatakan Sembuh Dari Paparan COVID-19
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
Mencicipi Kopi Nusantara Lewat Coffee Cupping
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
Mitra Kukar 2-0 Martapura FC: Menang di Laga Perdana, JS Akui Masih Banyak Yang Harus Dibenahi
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Menuju Normal Baru, Hari Pertama Masuk Sekolah di Kukar 13 Juli 2020
Pertama di Kaltim, SMK YPK Tenggarong Jadi Proyek Percontohan Sekolah Digital
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com