Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Halal Bi Halal di Tenggarong, KH Zainuddin MZ Sampaikan Siraman Rohani

KH Zainuddin MZ ketika memberikan siraman rohani di hadapan ribuan masyarakat Muslim Kukar di Tenggarong tadi siangKH Zainuddin MZ ketika memberikan siraman rohani di hadapan ribuan masyarakat Muslim Kukar di Tenggarong tadi siang
Photo: Agri


Usai memberikan siraman rohani, KH Zainuddin MZ diserbu warga Tenggarong untuk bersalaman bahkan minta tandatangan seperti ini
Usai memberikan siraman rohani, KH Zainuddin MZ diserbu warga Tenggarong untuk bersalaman bahkan minta tandatangan seperti ini
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 07/11/2006 19:42 WITA
Selain didera berbagai musibah dan penyakit, Indonesia memiliki berbagai permasalahan yang cukup pelik, terutama kasus korupsi. Ibarat sebuah kapal laut yang besar, kapal besar tersebut akan cepat tenggelam hanya karena ulah orang yang mengebor dasar kapal untuk mendapatkan air. Akhirnya ketika kapal tenggelam, penumpang lain yang tak berdosa pun ikut tenggelam.


Perumpamaan tersebut disampaikan Dai Sejuta Umat KH Zainuddin MZ saat memberikan siraman rohaninya di hadapan ribuan umat Muslim Kutai Kartanegara (Kukar) dalam Halal Bi Halal di halaman Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, tadi siang.


"Yang aneh zaman sekarang, orang tahu temannya mengebor malah ikutan ngebor. Akhinya kapal semakin cepat tenggelam," kata KH Zainuddin MZ mengibaratkan kondisi bangsa Indonesia saat ini.


Menurut KH Zainuddin MZ, disiplin yang tinggi perlu ditumbuhkan melalui peningkatan iman dan takwa untuk menghindari perilaku buruk seperti korupsi. Oleh karena itu, Dai Sejuta Umat ini mengajak umat Muslim Kukar untuk meningkatkan disiplin setelah sebulan penuh berpuasa di bulan Ramadhan. Karena menurutnya, bulan Ramadhan telah melatih umat Muslim untuk menjadi manusia yang punya disiplin tinggi.


KH Zainuddin MZ juga mengajak umat Muslim Kukar untuk meningkatkan terus kebersamaan. Dikatakannya, Allah menciptakan manusia terdiri dari bermacam-macam suku sebagai suatu bangsa. Yang paling mulia di hadapan Allah adalah yang paling bertakwa. "Allah tidak melihat harta atau jabatan kita, namun hati dan amal perbuatan kita," ujarnya.


"Dengan semangat halal bi halal, mari kita bangun kebersamaan. Halal Bi Halal ini merupakan tradisi yang baik. Dengan ibadah Ramadhan, bersih dosa kita dengan Allah. Tinggal dosa dengan sesama manusia, pada ini lah kesempatan kita untuk saling memaafkan. Agar baik hubungan kita dengan Allah dan dengan sesama manusia," katanya.


Kegiatan Halal Bi Halal bersama Bupati Kukar dan KH Zainuddin MZ yang dihadiri sekitar 3.000 umat Muslim Kukar ini dihadiri pula oleh pejabat Muspida Kukar, pimpinan dan anggota DPRD, kepala dinas/instansi serta tokoh masyarakat Kukar lainnya.


Kegiatan yang digelar Dewan Masjid Indonesia (DMI) Cabang Kukar ini dimeriahkan pula dengan hiburan dari seniman-seniwati lokal dan Jakarta yang membawakan lagu-lagu reliji maupun tari bernuansa Islami. Pihak panitia sebenarnya hendak menampilkan grup Bimbo. Namun belakangan grup asal Kota Kembang Bandung ini berhalangan hadir karena sesuatu hal. (win)



Baca Juga:
Bupati Kukar Berhalangan Hadir, Sampaikan Pesan Melalui Ponsel (07/11/2006)


 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Kebakaran Saat Subuh Hanguskan Fasilitas Umum di Desa Sebulu Ulu
Persiapan Perpindahan Ibu Kota Negara, Tim PPN/Bappenas Kunjungi Kukar
 
Pejabat Tingkat Kelurahan Hingga Kepala OPD Dimutasi
Bupati Edi Damansyah Mutasi 10 Pejabat Pemkab Kukar
 
Dampak Penetapan IKN, Dubes Malaysia Kunjungi Kukar Jajaki Peluang Investasi Baru
Pantau Harga Kebutuhan Pokok, Satgas Pangan Polres dan Disperindag Kukar Sambangi Pasar Mangkurawang
 
Lebih Satu Bulan Beraksi di Tenggarong, Maling Helm Ini Akhirnya Tertangkap
Terekam CCTV Bobol Kotak Amal Masjid Istiqlal Samboja, Dua Remaja Diamankan Polisi
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Mitra Kukar 2-2 Persewar Waropen: Naga Mekes Gagal Kembali ke Liga 1
Mitra Kukar Targetkan Kemenangan Atas Persewar di Laga Akhir Grup A
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Ribuan Siswa Ikuti Simpel Day Bankaltimtara 2019
Sempat Tertunda Akibat Kendala Teknis: Pelajar SMPN 1 Tenggarong Ikuti UNBK di Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com