Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Bupati Kukar Kunjungi Loa Kulu dan Loa Janan

Bupati Hadi Sutanto (ketiga dari kiri) didampingi Kabag Pemerintahan M Indra, Camat Loa Kulu Davif Haryanto dan Assisten I Pemkab Kukar HM Husni Thamrin ketika memberikan sambutannya
Bupati Hadi Sutanto (ketiga dari kiri) didampingi Kabag Pemerintahan M Indra, Camat Loa Kulu Davif Haryanto dan Assisten I Pemkab Kukar HM Husni Thamrin ketika memberikan sambutannya
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com - 14/03/2005 22:18 WITA
Untuk mengenal dan mengetahui langsung permasalahan di wilayah-wilayah yang ada di Kutai Kartanegara (Kukar), Penjabat Bupati Kukar Drs Hadi Sutanto pada hari Kamis (10/03) lalu melakukan kunjungan kerja ke dua kecamatan sekaligus yakni Loa Kulu dan Loa Janan.

Kunjungan Pj Bupati Kukar yang didampingi Assisten I Pemkab Kukar Drs HM Husni Thamrin dan Kabag Pemerintahan Setkab Kukar M Indra SE MM ini diterima langsung camat dan staf serta anggota Muspika dari dua kecamatan tersebut.


Suasana pertemuan Bupati Kukar dengan aparat kecamatan Loa Kulu
Photo: Joe

Dikatakan Hadi Sutanto, kunjungan ke wilayah kecamatan ini sudah menjadi komitmennya sejak dilantik sebagai Pj Bupati Kukar. "Selain menjalin silaturahmi, kunjungan kerja ini dalam rangka memberikan penjelasan tentang lingkup tugas dan tanggung jawab saya sebagai Bupati," tuturnya.

Ada pun ruang lingkup tugas sebagai pejabat Bupati, lanjut Hadi Sutanto, selain memimpin pelaksanaan jalannya roda pemerintahan di daerah juga mempersiapkan penjabat Bupati Kukaryang definitif yaitu melalui Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara langsung pada bulan Juni mendatang.

Diakui Hadi Sutanto, kedua tugas tersebut dilakukannya paling lama hanya 6 bulan sejak dirinya dilantik beberapa waktu lalu oleh Gubernur Kaltim Suwarna AF.


Pj Bupati Kukar Hadi Sutanto didampingi Camat H Djoko Suladji (kiri) dan Assisten I HM Husni Thamrin ketika berada di Loa Janan
Photo: Joe

"Saya berharap dalam waktu yang singkat ini semua tugas dan tanggung-jawab itu dapat saya diselesaikan dengan sebaik-baiknya. Oleh sebab itu, saya minta agar aparat di kecamatan dapat membantu saya menyelesaikan tugas ini. Bantuan tersebut dapat diwujudkan antara lain dengan selalu menegakkan disiplin kerja dan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat," kata Hadi Sutanto.

Menurutnya, keberadaan aparatur di kecamatan sangat penting dan menentukan dalam keberhasilan pelaksanaan pemerintahan di daerah. Sebagai ujung tombak pemerintahan di daerah, aparat kecamatan hendaknya selalu menegakkan disiplin kerja dan selalu memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat.

Sementara itu, baik Camat Loa Kulu Davif Haryanto SSos maupun Camat Loa Janan Drs H Djoko Suladji dihadapan Pj Bupati Kukar Hadi Sutanto selain menyatakan siap mendukung Hadi Sutanto sebagai Pj Bupati Kukar juga menjelaskan tentang kondisi sosial-ekonomi dan wilayah kecamatan masing-masing berikut potensinya.

Menurut Davif Haryanto Kecamatan Loa kulu memiliki 9 Desa dengan jumlah penduduk sekitar 31 ribu jiwa lebih. Kecamatan Loa Kulu menurut Davif merupakan salah satu wilayah penghasil beras terpenting di Kukar. Sementara Djoko Suladji menyebutkan bahwa Loa Janan merupakan kecamatan tipe C dengan jumlah penduduk 49 ribu lebih tersebar di 8 desa. (joe)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com