Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mendiknas Harap Kukar Jadi Teladan Pembangunan Pendidikan

Mendiknas RI dengan seksama memperhatikan maket kampus Unikarta yang rencananya juga akan dibangun di Tenggarong SeberangMendiknas RI dengan seksama memperhatikan maket kampus Unikarta yang rencananya juga akan dibangun di Tenggarong Seberang
Photo: Agri


Para siswa SMA 3 Unggulan Tenggarong mengerumuni Mendiknas RI Bambang Sudibyo dan Bupati Kukar H Syaukani HR untuk bersalaman
Para siswa SMA 3 Unggulan Tenggarong mengerumuni Mendiknas RI Bambang Sudibyo dan Bupati Kukar H Syaukani HR untuk bersalaman
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 12/07/2006 22:20 WITA
Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Prof Dr Bambang Sudibyo MBA berharap Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menjadi contoh atau teladan dalam pembangunan pendidikan terbaik di Indonesia. Dengan kekayaan sumber daya alamnya, Kukar memiliki kemampuan untuk mewujudkan hal itu.

Hal tersebut disampaikan Mendiknas RI tadi sore pada acara peletakan batu pertama proyek pembangunan sekolah unggulan di Kecamatan Tenggarong Seberang.

"Saya betul-betul berharap Kukar menjadi uswantun khasanah atau teladan bagi kabupaten-kabupaten lain di seluruh Indonesia bagaimana membangun pendidikan," ujar Mendiknas Bambang Sudibyo.


Mendiknas RI Bambang Sudibyo didampingi Bupati H Syaukani HR tampak antusias menyimak penjelasan Kadis PU Kukar Sugiyanto tentang pembangunan SMA Unggulan di Tenggarong Seberang
Photo: Agri


Mendiknas Bambang Sudibyo dibantu Bupati Kukar H Syaukani HR saat meletakkan batu pertama dimulainya proyek pembangunan SMA Unggulan di Tenggarong Seberang
Photo: Agri

Menurut Mendiknas, apa yang dilakukan hari ini adalah awal bagi Kukar dengan membangun sekolah unggulan mulai dari SMA, SMP hingga SD. Unggulan jika memakai istilah dalam UU Sisdiknas, lanjut Mendiknas adalah berarti bertaraf mutu internasional dan berbasis keunggulan lokal.

"Jadi kita ingin membangun bukan sembarang sekolah, tapi benar-benar sekolah unggul yang bisa dibanggakan dan dijadikan contoh bagi daerah-daerah lain bagaimana membangun pendidikan di Indonesia," imbuhnya.

Sementara Bupati Kukar Prof Dr H Syaukani HR MM dalam sambutannya mengatakan pembangunan sekolah unggulan ini merupakan komitmen Pemkab Kukar beserta masyarakat dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta mempersiapkan generasi muda yang mampu bersaing di era globalisasi.

Dikatakannya, sekolah unggulan yang pertama akan dibangun adalah SMA unggulan berbasis IT (teknologi informasi-red) dengan menempati lahan seluas 42 hektare. SMA Unggulan Kukar terdiri dari gedung belajar, laboratorium, perpustakaan, gedung serbaguna, asrama siswa, fasilitas olahraga serta rumah dinas guru. "SMA unggulan ini nantinya akan mampu menampung 219 orang pelajar se-Kukar maupun dari daerah lainnya," kata Bupati Kukar.

Ditambahkan Bupati H Syaukani HR, peningkatan kualitas SDM merupakan priortitas dalam program Gerakan Pengembangan dan Pemberdayaan Kutai (Gerbang Dayaku). "Kami telah membebaskan biaya sekolah sejak 2001 mulai dari SD hingga SMA baik negeri maupun swasta, termasuk membebaskan biaya ujian, pengadan angkutan pelajar, memberikan beasiswa bagi mahasiswa Kukar, serta pemberian insentif bagi guru," ujar Syaukani.

Selain dilakukan oleh Mendiknas Bambang Sudibyo, peletakan batu pertama pembangunan SMA Unggulan Kukar juga dilakukan oleh Bupati H Syaukani HR, sesepuh pendidikan nasional Prof Dr Warjiman Djoyonegoro, Anggota Komisi IV DPR RI Munawar Saleh dan Ketua DPRD Kukar H Bachtiar Effendi. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
Bupati Rita Widyasari Tersandung Masalah Hukum, Wabup Edi Damansyah Jadi Plt Bupati Kukar
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
Persipura Incar Poin Penuh, Mitra Kukar Tak Gentar
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com