Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Jembatan Penyeberangan Menuju Pulau Kumala Dibangun Tahun Ini

Kawasan lokasi pembangunan jembatan gantung bagi pejalan kaki menuju pusat rekreasi dan wisata Pulau KumalaKawasan lokasi pembangunan jembatan gantung bagi pejalan kaki menuju pusat rekreasi dan wisata Pulau Kumala
Photo: Agri


Bupati Kukar H Syaukani HR (kanan) mendengarkan penjelasan Kadis PU Kukar Sugiyanto sambil menyusuri jalur pedestrian di tepi Mahakam
Bupati Kukar H Syaukani HR (kanan) mendengarkan penjelasan Kadis PU Kukar Sugiyanto sambil menyusuri jalur pedestrian di tepi Mahakam
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com - 25/04/2006 17:00 WITA
Para wisatawan yang ingin berkunjung ke pusat rekreasi dan wisata Pulau Kumala di ibukota Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Tenggarong, ke depan akan semakin dimudahkan dalam hal akses.

Pasalnya tahun ini juga Pemkab Kukar akan membangun jembatan permanen tipe gantung yang menghubungkan kota Tenggarong dengan pulau tersebut.

Rencana pembangunan jembatan itu baru-baru ini ditinjau Bupati Kukar Prof Dr H Syaukani HR MM didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar Ir H Sugiyanto MM bersama staf.

Menurut Kadis PU Kukar Sugiyanto, pembangunan jembatan penyeberangan antara kota Tenggarong dengan objek wisata Pulau Kumala ini akan dilakukan pada triwulan ketiga atau sekitar bulan Agustus mendatang.

Speksifikasi teknis konstruksi jembatan gantung ini menggunakan besi galvanis dengan bentangan kawat baja di kiri kanan jembatan. "Yang jelas jembatan seperti ini belum pernah ada di Indonesia," ujarnya.


Bupati Kukar H Syaukani HR didampingi Kadis PU Kukar Sugiyanto dan staf ketika melakukan peninjauan beberapa proyek yang tengah dikerjakan di Tenggarong termasuk proyek pembangunan jalur pedestrian di tepi Sungai Mahakam
Photo: Joe

Dikatakan Sugiyanto, pihaknya saat ini sedang membuat tiga buah alternatif rancangan jembatan gantung tersebut. Dari ketiganya ini akan di ajukan kepada Bupati untuk dipilih mana yang berkenan untuk dibangun.

Ditambahkannya pula bahwa jembatan gantung yang bakal dibangun ini hanya digunakan untuk para pejalan kaki saja. Dengan ukuran panjang sekitar 200 meter dan lebar 2,2 meter. Di kiri kanan jembatan juga nantinya akan diberi pagar pengaman setinggi badan orang yang juga terbuat dari besi tahan karat.

Sementara Bupati Kukar H Syaukani HR mendukung pembangunan jembatan penyeberangan dengan tipe gantung ini. Menurutnya, pembangunan jembatan ini dimaksudkan untuk memudahkan para pengunjung menuju pulau Kumala.

"Karena selama ini untuk menuju Pulau Kumala pengunjung menggunakan perahu ketinting yang penuh resiko. Selain itu dapat pula menggunakan kereta gantung meski harus antri pada saat ramai," katanya.

Dalam kesempatan peninjauan itu, Kadis PU Sugiyanto juga mengajak Bupati H Syaukani HR meninjau beberapa proyek yang saat ini sudah selesai dan yang sedang dikerjakan diantaranya proyek renovasi Pendopo Odah Etam di Jalan Mayjen Sutoyo, kompleks perkantoran di belakang kantor Bupati dan jalur pedestrian di sepanjang Jalan Wolter Monginsidi hingga Jalan KH Ahmad Mukhsin. (joe)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com