Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Investor Arab Turut Tanamkan Modal Pembangunan Bandara Kukar

Sultan Kamal Bawazier (kanan) didampingi Bupati Prof Syaukani tampak serius menyimak pemaparan dari Kadis PU Kukar Sugiyanto (kiri)
Sultan Kamal Bawazier (kanan) didampingi Bupati Prof Syaukani tampak serius menyimak pemaparan dari Kadis PU Kukar Sugiyanto (kiri)
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 11/02/2006 19:18 WITA
Rencana Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) untuk membangun sebuah bandara tampaknya semakin mantap saja. Setelah berhasil menggaet investor dari Hong Kong (China) yakni Golden Dragon Investment, kini giliran investor dari Timur Tengah yang tergabung dalam Sultan Group Investment juga berminat untuk menanamkan modalnya dalam pembangunan bandara tersebut.

Terkait dengan hal tersebut, Sultan Kamal Bawazier, sang investor dari Timur Tengah kemarin Jum'at (09/02) melakukan kunjungan ke Kukar untuk meninjau langsung lokasi pembangunan bandara yang berada di desa Jongkang, Kecamatan Loa Kulu.

Sultan Kamal Bawazier yang disebut-sebut sebagai cucu dari 'raja minyak' Syekh Yamani ini tiba bersama keluarganya dengan menggunakan sebuah helikopter yang mendarat di halaman gedung Puteri Karang Melenu, Tenggarong Seberang, sekitar pukul 11.00 WITA.

Rombongan Sultan Kamal Bawazier langsung disambut Bupati Kukar Prof Dr H Syaukani HR MM, Sekkab Kukar Drs HM Husni Thamrin dan beberapa pejabat teras Pemkab Kukar lainnya termasuk Kapolres AKBP Darmawan Sutawijaya. Rombongan kemudian bergerak menuju desa Jongkang, Loa Kulu.


Sesekali Sultan Kamal Bawazier mengajukan beberapa pertanyaan seputar rencana pembangunan Bandara Kukar
Photo: Agri

Setibanya di lokasi, Sultan Kamal Bawazier didampingi Bupati Prof H Syaukani HR mendengarkan penjelasan dari Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kukar Ir Sugiyanto MM sekilas mengenai proyek pembangunan bandara tersebut. Sambil mengamati peta serta gambar-gambar rancangan bandara tersebut, sesekali Sultan Kamal Bawazier juga mengajukan pertanyaan kepada Kadis PU Sugiyanto.

Dijelaskan Sugiyanto bahwa sebagai kemudahan bagi investor, Pemkab Kukar telah menyiapkan lahan seluas 2.300 hektare bagi pembangunan bandara ini. "1.300 ha untuk kepentingan bandara, sedangkan 1.000 ha lagi untuk pendukung bandara seperti hotel, mal, lapangan golf dan infrastruktur lainnya," papar Sugiyanto.

Menurut Sugiyanto, pembangunan bandara ini dikerjakan sebuah konsorsium yang terdiri dari 4 perusahaan yakni Graha Cipta Hadiprana, Rumah-Indonesia, PT Dirgantara Indonesia dan Pakarya.

Ada pun dana yang dibutuhkan bagi pembangunan bandara ini, menurut Sugiyanto diperkirakan mencapai 250 juta dolar AS atau sekitar Rp 2,5 triliun yang untuk pendanaannya murni investasi dari pihak ketiga.

Setelah puas mendapatkan informasi maupun penjelasan mengenai kesiapan Kukar untuk membangun bandara tersebut baik melalui Bupati Prof Syaukani maupun Kadis PU Sugiyanto, rombongan Sultan Kamal Bawazier kemudian meninggalkan lokasi untuk segera menuju ke Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong, untuk melaksanakan Salat Jum'at.

Sementara usai makan siang di Hotel Singgasana Tangga Arung, Bupati Kukar juga mengajak Sultan Kamal Bawazier untuk melihat lokasi pembangunan lapangan golf di wilayah Kecamatan Tenggarong Seberang yang letaknya berbatasan dengan desa Jongkang, Loa Kulu. (win)


Sultan Kamal Bawazier diapit Bupati H Syaukani HR dan Sekretaris Bappeda Kukar Ir Totok Heru Subroto MSi (kanan) ketika memperhatikan desain Bandara Kukar di lokasi proyek, desa Jongkang, Kecamatan Loa Kulu, Jum'at (09/02) kemarin
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com