Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Bupati Kukar: Hukum Pelaku Penganiayaan Bayi Seberat-Beratnya!

Bupati Rita Widyasari saat menjenguk bayi korban kekerasan yang masih dirawat di RSUD AM Parikesit, Tenggarong, Selasa (29/04) siang Bupati Rita Widyasari saat menjenguk bayi korban kekerasan yang masih dirawat di RSUD AM Parikesit, Tenggarong, Selasa (29/04) siang
Photo: Agri


Didampingi Direktur RSUD AM Parikesit dr Martina Yulianti, Bupati Kukar Rita Widyasari menggendong bayi yang menjadi korban kekerasan pamannya sendiri
Didampingi Direktur RSUD AM Parikesit dr Martina Yulianti, Bupati Kukar Rita Widyasari menggendong bayi yang menjadi korban kekerasan pamannya sendiri
Photo: Humas Kukar/Hayru Abdi

KutaiKartanegara.com - 30/04/2014 13:55 WITA
Tindakan kekerasan terhadap bayi Lamentiana oleh pamannya sendiri mengundang simpati dan keprihatinan yang mendalam dari Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari.


Usai mengikuti rapat paripurna di DPRD Kukar, Selasa (29/04) siang, Bupati Rita Widyasari mendatangi RSUD AM Parikesit untuk menjenguk bayi perempuan berusia 2 bulan yang tengah mendapat perawatan di Ruang Tulip nomor 9 itu.


Rita sendiri sangat prihatin dan miris ketika mendengar penjelasan dari Direktur RSUD AM Parikesit dr Martina Yulianti tentang apa saja kekerasan yang telah dialami bayi. Selain mengalami patah tulang di bagian kaki, bayi tersebut juga mengalami luka lebam di kuku, dan bahkan ada bekas sundutan rokok di kaki korban.


Dalam kesempatan itu, Rita juga berdialog dengan orangtua bayi, yakni Janu (18) dan Lisa (17). Bupati Kukar juga menyerahkan bantuan pribadi berupa uang tunai untuk keluarga muda dari Nusa Tenggara Timur (NTT) yang baru 2 bulan lebih tinggal di Kecamatan Kenohan itu.


Kepada para wartawan, Bupati Kukar mengaku prihatin dan mengutuk keras pelaku yang tega menyakiti bayi tak berdosa itu. Rita berharap agar pelaku dihukum seberat-beratnya sesuai kejahatan yang telah dilakukan.


"Hukumannya kalau bisa lebih berat dari pada koruptor, karena menghilangkan masa depan dan menghancurkan hidup anak," demikian katanya.


Seperti diberitakan sebelumnya, bayi Lamentiana dianiaya oleh pamannya sendiri pada 2 April lalu oleh Do (35), yang tak lain adalah kakak kandung Janu atau ayah si bayi.


Saat kejadian, Janu tengah bekerja di salah satu perkebunan sawit di Kenohan. Sedangkan Lisa harus mengambil air bersih yang letaknya cukup jauh dari tempat tinggal mereka.


Do menganiaya bayi berusia 2 bulan itu lantaran kesal si bayi terus menangis saat diberi susu. Do kemudian meremas kaki dan tangan bayi, hingga salah satu kaki bayi itu patah.


Orangtua bayi tak berani melaporkan hal tersebut ke pihak berwajib lantaran telah diancam pelaku. Namun setelah didorong para tetangga dan sekuriti perusahaan, barulah mereka memberanikan diri untuk melapor ke Polsek Kenohan.


Aparat kepolisian pun bertindak cepat. Do akhirnya diringkus dan langsung dibawa ke Tenggarong untuk menjalani pemeriksaan di Mapolres Kukar. (win/her)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
Bupati Rita Widyasari Tersandung Masalah Hukum, Wabup Edi Damansyah Jadi Plt Bupati Kukar
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
Persipura Incar Poin Penuh, Mitra Kukar Tak Gentar
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com