Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
   
 
 

Untung Ndik Tetijak
Suatu hari si Hongo dan Henge disuruh mbok Rodah ncari buluh. Maklum hak, mbok Rodah ni ndak molah suman untuk bejualan di pasar batu. Jadi pegi hak sida bedua ni bejalan betis ke Rondong Demang, soalnya disitu maha banyak tumbuh ...
Kukar Fashion Art Carnival Siap Digelar Pekan Depan

Kukar Fashion Art Carnival Siap Digelar Pekan Depan

Presiden JFC Dynand Fariz turun langsung dalam memberikan arahan kepada para model yang akan turun dalam KFAC pekan depanPresiden JFC Dynand Fariz turun langsung dalam memberikan arahan kepada para model yang akan turun dalam KFAC pekan depan
Photo: Agri


Penampilan para model KFAC bakal menghebohkan jalanan kota Tenggarong pekan depan
Penampilan para model KFAC bakal menghebohkan jalanan kota Tenggarong pekan depan
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 21/10/2012 19:31 WITA
Kukar Fashion Art Carnival (KFAC) dengan tema Exploring Borneo siap menggebrak 'Kota Raja' Tenggarong pada Sabtu (27/10) pekan depan lewat aksi para model pria dan wanita membawakan busana-busana unik di jalanan kota Tenggarong.


Sebagai persiapan jelang pelaksanaan kegiatan tersebut, tadi siang dilakukan pemeriksaan kostum yang melibatkan seluruh peserta KFAC yang berlangsung di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Tenggarong.


Pemeriksaan kostum termasuk aksi para peserta KFAC ini dilakukan langsung oleh Presiden Jember Fashion Carnaval (JFC) Dynand Fariz. Ya, tim JFC yang telah berpengalaman dalam kegiatan karnaval memang tampil sebagai instruktur workshop yang diikuti para pelajar dan seniman asal Kukar.


"Kegiatan KFAC merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan Festival Kota Raja 230 yang digelar pertama kali dalam rangka menyemarakkan HUT kota Tenggarong ke-230," ujar Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata (Disbudpar) Kukar, Sri Wahyuni, kepada para wartawan tadi siang.


Menurut Sri, kegiatan KFAC akan terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya. "Jadi kegiatan ini bukan pertama dan terakhir, namun akan terus berkesinambungan," ungkapnya.


Ditambahkan Sri, gelaran KFAC pada Sabtu depan akan diikuti 89 orang yang merupakan para peserta workshop KFAC. "60 orang merupakan pelajar SLTA dari Tenggarong,Tenggarong Seberang dan Loa Janan. Sementara 29 lagi adalah masyarakat umum yang berasal dari sanggar seni, penggiat fashion dan tata rias di Tenggarong," kata Sri lagi.



Busana rancangan para peserta workshop bakal ditampilkan di hadapan publik Tenggarong lewat gelaran KFAC
Photo: Agri

KFAC sendiri, lanjutnya, akan digelar mulai pukul 13.30 WITA hingga 17.00 WITA dengan rute mulai dari halaman Kantor Bupati Kukar di Jalan Wolter Monginsidi hingga depan Sekretariat Gerbang Raja di Jalan KH Akhmad Muksin.


Sementara dikatakan Presiden JFC, Dynand Fariz, pihaknya merasa bangga dan terharu bisa datang kembali ke Tenggarong. "Sebelumnya kami pernah tampil di Tenggarong pada tahun 2006," ujarnya.


Menurut Dynand, pihaknya sepakat untuk mendukung terselenggaranya KFAC dengan melakukan transfer ilmu kepada generasi muda di Kukar. "Transfer ilmu tidak hanya sekali, namun akan terus berlanjut di masa mendatang. Jadi kami siap membimbing anak-anak Kukar pada penyelenggaraan berikutnya," jelasnya.


Ditambahkan Dynand, JFC sendiri ikut membantu daerah-daerah lain di Indonesia untuk mengembangkan konsep karnaval dengan kostum unik, seperti Solo Batik Carnival dan Banyuwangi Ethno Carnival. "Jadi harapan kami agar Kukar Fashion Art Carnival dapat terus berlanjut sehingga kelak Tenggarong juga tercatat sebagai salah satu kota kreatif di Indonesia," pungkasnya. (win)


Presiden JFC Dynand Fariz dan Kepala Disbudpar Kukar Sri Wahyuni bersama para model KFAC yang terdiri dari warga Kukar dan tim dari JFC
Photo: Agri

 
Username  
Password  
   

Belum Punya E-mail @kutaikartanegara.com?
Daftar Sekarang Juga!

Politik & Peristiwa

 

Pemerintahan

 

Ekonomi & Bisnis

 

Hukum & Kriminal

Lepas 10.000 Lampion, Kukar Kembali Pecahkan Rekor MURI
Si Jago Merah Lalap Tiga Rumah di Kota Bangun
 
Inilah 157 Pejabat yang Dimutasi pada 10 September 2014
Bupati Kukar Lantik 157 Pejabat Struktural dan 73 Pejabat Fungsional
 
21 Calon Direksi Perusda Tunggang Parangan Lolos Seleksi Administrasi
Pembahasan UMK Kukar 2015 Masih Tunggu Kelengkapan Data
 
Ganja 2,5 kg Masuk Kukar: Dua Tersangka Diciduk, Satu Oknum Honorer Masih Buron
Kasus Penyerangan dan Penembakan Tugboat di Loa Kulu: Polisi Ringkus 9 Oknum Anggota Ormas
             

Hiburan

 

Olahraga

 

Seni Budaya

 

Pendidikan

TDC Hadirkan Drummer Attack II
Stand Up Nite #1: Dodit Mulyanto: Selamat Malam Dengsanak, Kata Orang Saya Tegak Kode
 
PBR Tumbangkan Mitra Kukar, Persaingan Grup L Makin Sengit
Mitra Kukar Incar Poin Penuh di Kandang PBR
 
Aneka Lomba Marakkan Hari Sumpah Pemuda, Ini Dia Pemenangnya
Tenggarong Kutai Carnival 2014 Suguhkan Nature of Borneo
 
PK2 Unikarta Diikuti 907 Mahasiswa Baru
Hari Pramuka ke-53: Pramuka Loa Kulu Dominasi Juara Gerak Jalan dan Penjelajahan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com