Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
   
 
 

Untung Ndik Tetijak
Suatu hari si Hongo dan Henge disuruh mbok Rodah ncari buluh. Maklum hak, mbok Rodah ni ndak molah suman untuk bejualan di pasar batu. Jadi pegi hak sida bedua ni bejalan betis ke Rondong Demang, soalnya disitu maha banyak tumbuh ...
Rita Harapkan Ada 4 Kader Perempuan di DPRD 2014-2019

Rita Harapkan Ada 4 Kader Perempuan di DPRD 2014-2019

Ketua DPD Partai Golkar Kukar Rita Widyasari berharap ada 4 kader perempuan Partai Golkar yang duduk di DPRD Kukar periode yang akan datang
Ketua DPD Partai Golkar Kukar Rita Widyasari berharap ada 4 kader perempuan Partai Golkar yang duduk di DPRD Kukar periode yang akan datang
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 16/02/2012 15:26 WITA
Ketua DPD Partai Golkar Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari berharap agar dari Pemilu 2014 mendatang ada 4 kader perempuan dari partai berlambang pohon beringin itu yang duduk di DPRD Kukar periode 2014-2019.


Hal tersebut dikemukakan Rita saat membuka Pelatihan Kepemimpinan Perempuan Partai Golkar Kukar di Sekretariat DPD Partai Golkar Kukar, Tenggarong, Minggu (12/02) lalu.


Diakui Rita, memang cukup sulit bagi perempuan untuk duduk di legislatif. Di samping karena adanya kultur atau budaya di masyarakat, juga adanya ketidakpercayaan masyarakat terhadap perempuan.


"Jadi melalui pelatihan kepemimpinan ini saya harapkan bisa menjadi wadah untuk kader perempuan agar menjadi lebih percaya diri serta memperjuangkan kaum perempuan dan Golkar," kata Rita yang juga Bupati Kukar ini.


Ditambahkan Rita, untuk mencari kader perempuan dari Partai Golkar yang layak untuk duduk di DPRD juga cukup sulit. "Saat Pemilu 2009 lalu, kita malah krisis kader perempuan. Saat itu hanya satu orang yang duduk di DPRD Kukar yakni saya sendiri dengan suara terbanyak di seluruh Kaltim," imbuhnya.


Untuk itu, lanjutnya, Partai Golkar memberikan kemudahan bagi kader perempuan untuk bisa ikut bersaing menjadi calon legislatif (caleg) tanpa harus melalui proses atau tahapan yang ketat dibanding kader Golkar lainnya yang berjenis kelamin laki-laki.


"Untuk kader lainnya, mereka harus benar-benar dikader secara ketat mulai dari bawah seperti ikut di organisasi sayap Partai Golkar dulu, baru kemudian meningkat hingga sampai pengurus DPD Golkar," katanya.


Sementara dikatakan Jurnati selaku Ketua Panitia Pelaksana, pelatihan kali ini diikuti oleh 40 orang peserta yang berasal dari 18 PTK Golkar se-Kukar. "Masing-masing PTK mengirimkan 2 orang, ditambah 6 orang dari pengurus DPD Partai Golkar Kukar. Kesemuanya ini adalah kader perempuan yang baru," katanya.


Pelatihan Kepemimpinan Perempuan Partai Golkar Kukar ini berlangsung selama 3 hari yakni mulai 12 hingga 15 Februari 2012 di gedung Kolam Renang Putri Junjung Buyah, Tenggarong. "Pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman, kemampuan dan motivasi bagi para kader perempuan Partai Golkar," jelas Junarti. (win)

 
Username  
Password  
   

Belum Punya E-mail @kutaikartanegara.com?
Daftar Sekarang Juga!

Politik & Peristiwa

 

Pemerintahan

 

Ekonomi & Bisnis

 

Hukum & Kriminal

Pembangunan Aerotropolis dan Smart City Kukar Resmi Dimulai
Kebakaran di Pertigaan Jalan Imam Bonjol Hanguskan 9 Bangunan
 
Tak Urus Perizinan, Tower Bermasalah Bakal Dieksekusi
144 Tower Belum Miliki IMB: 23 Provider Diminta Urus Perizinan Hingga 31 Maret
 
Pantau Harga Sembako, Bupati Rita Widyasari Blusukan ke Pasar Tangga Arung
Gara-Gara Tak Punya Izin, Toko Modern Ini Disegel
 
Suasana Haru Warnai Pemakaman Muniarti Jasmi
Sempat Menghilang, Karyawati Disperindagkop Kukar Ini Ditemukan Tewas
             

Hiburan

 

Olahraga

 

Seni Budaya

 

Pendidikan

Suguhkan 16 Lagu: FireHouse Puaskan Penonton Kukar Rockin' Fest
Lebih Dari 70.000 Penonton Saksikan Kukar Rockin' Fest 2015
 
Scott Cooper Resmi Mundur Dari Posisi Pelatih Mitra Kukar
Ria Handayani Resmi Pimpin KONI Kukar 2015-2019
 
Bulgaria dan Filipina Batal: Tinggal 15 Negara Pastikan Ikut EIFAF 2015
12 April Kini Jadi Hari Budaya Kukar
 
Sempat Ricuh, Demo Mahasiswa Tuntut Kejelasan Beasiswa Gerbang Raja
UN SLTA 2015 di Kukar Berjalan Tertib dan Lancar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com