Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mitra Kukar 1-0 Pelita Jaya
Kembali ke Papan Atas

Selebrasi a la 'goyang gayung' diperagakan Hamka Hamzah dkk setelah berhasil menjebol gawang Pelita Jaya di menit '55Selebrasi a la 'goyang gayung' diperagakan Hamka Hamzah dkk setelah berhasil menjebol gawang Pelita Jaya di menit '55
Photo: Agri


Hamka Hamzah (kiri) sukses mencetak gol semata wayang bagi kemenangan Mitra Kukar atas Pelita Jaya
Hamka Hamzah (kiri) sukses mencetak gol semata wayang bagi kemenangan Mitra Kukar atas Pelita Jaya
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 18/01/2012 11:33 WITA
Mitra Kukar kembali memenangi laga kandang di Stadion Madya Aji Imbut setelah menang tipis 1-0 atas Pelita Jaya dalam lanjutan Indonesia Super League 2011/2012, Selasa (17/01) malam.


Gol semata wayang bagi kemenangan Mitra Kukar diciptakan lewat sundulan kepala Hamka Hamzah memanfaatkan umpan Ahmad Bustomi pada menit '55.


Kemenangan atas Pelita Jaya semalam membuat posisi Mitra Kukar langsung melejit dari papan tengah ke peringkat 3 klasemen sementara ISL 2011/2012 dibawah Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura. Mitra Kukar kini mengantongi 13 poin, hasil dari 4 kali menang, 1 kali imbang dan 2 kali kalah.


Dalam laga yang disaksikan sekitar 7.000 penonton ini, kedua tim sama-sama memperagakan permainan menyerang. Baik Mitra Kukar maupun Pelita Jaya beberapa kali menciptakan peluang emas di babak pertama, namun belum dapat dimaksimalkan menjadi gol.


Misalnya saja ketika striker Mitra Kukar Jajang Mulyana telah berhadapan dengan kiper Kadek Wardana pada menit '8. Tendangan kerasnya masih bisa diblok kiper dan hanya melahirkan sepak pojok.


Pelita Jaya juga memperoleh peluang lewat Greg Nwokolo di menit '15. Tapi tendangannya masih dapat diamankan penjaga gawang Mitra Kukar, Joice Sorongan.


Pada menit '26, Pelita Jaya hampir membobol gawang Joice Sorongan jika saja tendangan keras John Tarkpor tidak membentur mistar gawang.


Di 15 menit terakhir babak pertama, Mitra Kukar menguasai jalannya pertandingan. Serangan demi serangan The Young Guns kerap dipatahkan barisan pertahanan maupun lini tengah Mitra Kukar.



Marcus Bent belum dapat memaksimalkan sejumlah peluang menjadi gol
Photo: Agri

Marcus Bent memperoleh peluang emas di menit '35. Sayangnya, sundulan kepalanya masih mengarah tepat ke kiper Pelita Jaya. Di menit '40, tendangan keras Bent masih melambung tipis di atas mistar gawang Pelita Jaya. Hingga babak turun minum, kedudukan masih sama kuat 0-0 untuk kedua tim.


Memasuki babak kedua, Mitra Kukar tampil lebih agresif dalam melakukan tekanan. Skuad Naga Mekes akhirnya berhasil memecah kebuntuan setelah Hamka Hamzah mampu membobol gawang Pelita Jaya lewat sundulan kepalanya pada menit '55.


Keunggulan 1-0 membuat anak-anak Mitra Kukar semakin bersemangat untuk terus melakukan tekanan. Jajang Mulyana memperoleh peluang emas di menit '60, namun tendangannya masih bisa ditepis Kadek Wardana.


Sementara pasukan Pelita Jaya berusaha bangkit untuk menyamakan kedudukan. Namun Safee Sali dkk masih kesulitan untuk menerobos rapatnya pertahanan Mitra Kukar.


Hingga peluit panjang ditiupkan wasit Adi Riyanto, kedudukan tetap bertahan 1-0 bagi kemenangan Mitra Kukar atas Pelita Jaya. Dalam laga yang sangat menarik ini, wasit mengeluarkan 4 kartu kuning yakni untuk Zulham Zamrun dari Mitra Kukar, kemudian untuk John Tarkpor, Engelberd Sani dan Greg Nwokolo dari Pelita Jaya.


Pelatih Mitra Kukar Simon McMenemy mengaku puas dan bangga atas kerja keras yang dilakukan para punggawa Mitra Kukar sepanjang pertandingan. "Meski Bent dan Jajang Mulyana memang tidak mencetak gol, tapi mereka telah bekerja keras," ujarnya.


Sedangkan pelatih Pelita Jaya Djajang Nurjaman mengucapkan selamat atas kemenangan yang diraih Mitra Kukar. "Mitra Kukar bermain bagus malam ini," kata Djajang.


Menurut Djajang, timnya kurang konsentrasi dan tidak fit seperti saat menghadapi Persisam. "Mungkin karena faktor recovery yang masih kurang," imbuhnya. (win)


Suasana pertandingan antara Mitra Kukar vs Pelita Jaya di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, tadi malam
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Anggana Membara, Belasan Rumah Ludes Terbakar
Pilgub Kaltim 2018: Menang di 11 Kecamatan, Isran-Hadi Raup Dukungan 35,37 Persen Suara
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Pimpinan BPJS Kesehatan Ikut Layani Langsung Warga Kukar
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Jelang Laga Lawan SFC, Rafael Berges Tinggalkan Mitra Kukar
PS TIRA 0-0 Mitra Kukar: Gerri Tampil Gemilang, Naga Mekes Bawa Pulang Satu Poin
 
Wow, Mahasiswa Asing Ini Bisa Menari Jepen Hingga Main Sampek
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com