Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Persibom Dibom 4 Gol Tanpa Balas
Mitra Kukar Melaju ke Babak 32 Besar

Pemain Persibom berupaya keras melakukan tekanan, namun selalu dipatahkan barisan pertahanan Mitra KukarPemain Persibom berupaya keras melakukan tekanan, namun selalu dipatahkan barisan pertahanan Mitra Kukar
Photo: Agri


Emmanuel Diaz dibayang-bayangi pemain Persibom, Syahroni
Emmanuel Diaz dibayang-bayangi pemain Persibom, Syahroni
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 18/05/2007 16:34 WITA
Luar biasa penampilan anak-anak Mitra Kukar. Dalam duel leg kedua Babak 64 Besar Copa Dji Sam Soe 2007 yang dimainkan tadi pagi di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, skuad Mitra Kukar menang telak 4-0 atas tamunya, Persibom Bolaang Mongondow.


Keempat gol bagi kemenangan Mitra Kukar masing-masing diciptakan oleh Sebastian Balbi pada menit 17 dan 85, Nurdiansyah di menit 29, dan Emmanuel Diaz di menit 71.


Dengan hasil tersebut, Mitra Kukar menang agregat 4-2 dan memastikan langkah ke Babak 32 Besar Copa Dji Sam Soe 2007. Dalam partai leg pertama di Kotamobagu, Minggu (13/05) lalu, Mitra Kukar menyerah 0-2 dari tuan rumah Persibom.


Pertandingan antara Mitra Kukar melawan Persibom ini dimulakan pada pukul 08.00 WITA. Partai tersebut terpaksa dimainkan tadi pagi setelah sore kemarin sebagian lapangan di Stadion Rondong Demang masih tergenang air akibat banjir musiman yang melanda kota Tenggarong.



Nurdiansyah berjibaku dengan kiper Persibom Ade Mochtar
Photo: Agri

Menghadapi tim Divisi Utama sekelas Persibom Bolaang Mongondow, anak-anak Mitra Kukar tampil percaya diri dan mampu bermain taktis. Permainan dari kaki ke kaki yang diperagakan anak-anak Mitra Kukar mampu merepotkan lini pertahanan Persibom.


Mitra Kukar membuka gol kemenangan di menit ke-17. Umpan silang yang disodorkan Emmanuel Diaz di depan gawang Persibom mampu diselesaikan dengan baik oleh penyerang andalannya, Sebastian Balbi.


Di menit ke-26, pelatih Mustaqim menarik Hendra Saputra dan menggantikannya dengan Nurdiansyah. Hanya berselang 3 menit, Nurdiansyah mampu membukukan gol kedua bagi Mitra Kukar. Memanfaatkan sebuah kemelut, Nurdiansyah dengan tenang menempatkan bola ke sudut kiri gawang Ade Mochtar.


Kedudukan 2-0 membuat semangat dan rasa percaya diri pemain Mitra Kukar semakin meningkat. Karena dengan hasil tersebut, kedudukan antara Mitra Kukar dengan Persibom secara agregat telah sama kuat 2-2.


Di babak kedua, anak-anak Persibom berupaya keras untuk menyarangkan gol balasan ke Mitra Kukar. Tekanan demi tekanan terus dilakukan, namun beberapa peluang Persibom kerap dipatahkan Suwandi HS dkk. Disamping itu, kiper M Sandi bermain cukup cemerlang untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.



Luapan kegembiraan anggota Mitra Mania usai gol kedua diciptakan Nurdiansyah
Photo: Agri

Sementara anak-anak asuh Mustaqim juga tak mau kalah untuk melakukan tekanan dan menciptakan beberapa peluang berbahaya. Pada menit ke-71, terobosan Emmanuel Diaz tak mampu dibendung barisan pertahanan Persibom. Dengan tendangan kerasnya, bola melesak ke dalam gawang Ade Mochtar. Gol ketiga Mitra Kukar tersebut langsung disambut meriah ribuan pendukung tuan rumah.


Mental dan semangat bertanding anak-anak Persibom semakin runtuh dengan adanya gol tersebut. Sebaliknya, anak-anak Mitra Kukar tampil semakin percaya diri dan mampu bermain tenang. Hasilnya, Sebastian Balbi kembali menambah keunggulan Mitra Kukar menjadi 4-0 di menit ke-85.


Hingga wasit Sudiyono meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan tetap bertahan 4-0 bagi kemenangan Mitra Kukar. Ofisial dan ribuan pendukung Mitra Kukar menyambut gembira kemenangan tersebut. Apalagi kemenangan tersebut sangat bergengsi sebagai kemenangan sebuah tim Divisi I atas tim Divisi Utama.


Ketua Umum Mitra Kukar Ir Sugiyanto MM bahkan menyatakan telah menyiapkan bonus khusus bagi anak-anak Mitra Kukar yang telah memenangkan pertandingan sekaligus menapak ke Babak 32 Besar Copa Dji Sam Soe 2007. Meski demikian, Sugiyanto tidak menyebut berapa besaran bonus yang akan diterima para pemain.


Pelatih Mitra Kukar, Mustaqim, tampak puas dengan hasil yang diraih anak-anak asuhnya. "Anak-anak telah menjalan instruksi dengan baik," ujarnya. (win)


Salah satu kemelut di depan gawang Persibom Bolaang Mongondow
Photo: Agri



Berita Terkait:
Lapangan Terendam Banjir: Duel Mitra vs Persibom Ditunda Sehari (17/05/2007)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Seminggu Menghilang, Warga Sanga-Sanga Ini Ditemukan Mengambang di Sungai
PMII Kukar Gelar Pelatihan Kader Dasar se-Kaltim
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Kuras ATM Puluhan Juta Rupiah, Pelaku Hipnotis Dibekuk Petugas Polres Kukar
Barang Bukti Narkoba, Sajam, Senpi Hingga Uang Palsu Dimusnahkan
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Bawakan 8 Lagu, Via Vallen Sukses Goyang Tenggarong
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
 
Lepas Jorge Gotor, Mitra Kukar Rekrut Bek Asal Brazil
KFL-Liga 2 2017, Perebutan Zona 4 Besar Makin Sengit
 
Kongres Dunia CIOFF ke-47 di Tenggarong Berakhir Sukses
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
 
Wow! Menangi Kompetisi LINE, Mahasiswa Unmul Asal Tenggarong Ini Dapat Hadiah Jalan-Jalan ke Jepang
Digagas IKA SMANSA Tenggarong, Guru dan Karyawan SMAN 1 Tenggarong Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com