KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Pembayaran THR di Setkab Kukar Lancar

Para staf Bendaharawan Gaji tampak sibuk membagikan THR bagi pegawai  di lingkungan Setkab Kukar kemarin siang
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 13/11/03 09:20 WITA
Kesibukan menjelang Lebaran tampak terasa di Bagian Keuangan Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kutai Kartanegara (Kukar) Rabu (12/11) kemarin. Mengapa? Karena sejak kemarin Tunjangan Hari Raya (THR) bagi pegawai Setkab Kukar mulai dibagikan di loket Bendahara Gaji di Bagian Keuangan tersebut.

Seluruh pegawai khususnya PNS di lingkungan Setkab Kukar dari golongan I hingga IV mulai menyerbu loket Bendahara Gaji yang terletak di lantai 4 Gedung Kantor Bupati Kukar tersebut untuk mengambil THR.

Menurut keterangan yang diperoleh KutaiKartanegara.com, para pegawai ini mulai melakukan pengambilan THR sejak pukul 08.30 WITA. Suasana pengambilan THR ini semakin siang semakin ramai setelah rombongan pegawai dari beberapa bagian yang ada di Setkab Kukar mulai berdatangan seperti halnya serombongan PNS dari Bagian Humas dan Protokol, Bagian Umum dan Perlengkapan, Bagian Pemerintahan Desa, Bagian Tata Pemerintahan bahkan dari Satuan Polisi Pamong Praja Kukar yang penggajiannya masih dibawah Sekretariat Kabupaten Kukar.


Suasana didepan loket Bendaharawan Gaji yang dipenuhi para pegawai Setkab Kukar yang dengan sabar menanti giliran mengambil uang THR
Photo: Agri

Walau suasana didepan loket Bendahara Gaji tampak sesak dipenuhi para pegawai Setkab Kukar, mereka dengan sabar antri menunggu giliran mengambil uang THR yang besarannya sesuai dengan posisi gaji masing-masing pegawai tersebut pada bulan Januari 2003.

Sementara untuk tenaga honorer, besaran THR yang diterima adalah sebesar Rp 250 ribu per orang. "Khusus tenaga honorer dibawah Setkab Kukar, pengambilannya secara kolektif oleh salah seorang pegawai honorer dari unit kerja masing-masing, selanjutnya dia bertanggung jawab untuk membagi-bagikan kepada rekan-rekannya," ujar Supiani, Bendaharawan Gaji Setkab Kukar.

Menurut Supiani, hal tersebut demi kelancaran pembagian THR bagi seluruh pegawai Setkab Kukar, khususnya bagi yang berstatus honorer. "Karena kalau kami juga yang menangani pembayaran THR bagi seluruh honorer dibawah Setkab Kukar ini, dapat dibayangkan betapa penuhnya ruang pengambilan THR ini oleh tenaga honorer Setkab Kukar," kata Supiani sambil menunjukkan data tenaga honorer dibawah Setkab Kukar yang hingga kemarin telah terbayarkan untuk 627 orang.

Ditambahkan oleh Supiani, jumlah honorer yang mencapai 627 orang tersebut diantaranya tersebar di seluruh bagian yang ada di Setkab Kukar, Sekretariat Korpri, Sekretariat Dharma Wanita, Sekretariat Gerbang Dayaku, Sekretariat PMI dan Radio Pemerintah Kabupaten (RPK) Kukar. (win)

Berita Terkait:
Pemkab Kukar Hanya Berikan THR untuk PNS Aktif (07/11/03)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.