KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Pemkab Kukar Hanya Berikan THR untuk PNS Aktif

KutaiKartanegara.com 07/11/03 21:34 WITA
Seperti biasa menjelang Lebaran, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara akan memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi seluruh pegawainya baik yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun pegawai honorer.

Menurut Kepala Bagian Keuangan Sekretariat Kabupaten Kukar, H Suryanto Anwar SE MM, pihaknya telah mengirimkan edaran pada 30 Oktober lalu ke seluruh dinas/instansi dan kecamatan se-Kutai Kartanegara.

Dalam edaran tersebut diminta agar seluruh dinas/instansi dan kecamatan segera membuat daftar THR PNS dan honorer di lingkungan kerjanya masing-masing, kemudian segera mengajukannya ke Bagian Keuangan demi kelancaran administrasi pembayarannya.

"Besaran THR bagi PNS ini mengacu pada nilai nominal bersih posisi gaji pada bulan Januari 2003. Dan THR ini hanya diperuntukkan bagi PNS yang masih aktif bekerja di lingkungan Pemkab Kutai Kartanegara dan bukan pensiunan," kata H Suryanto Anwar.

Sehingga dengan demikian, jika pada gaji bulan Januari 2003 terdapat nama PNS yang kemudian pensiun pada pertengahan tahun tadi, maka nama PNS tersebut tidak mendapatkan THR karena sudah tidak aktif lagi bekerja di Pemkab Kukar menjelang Lebaran ini.

Ditambahkan Suryanto Anwar, khusus tenaga honorer dibuatkan daftar tersendiri dengan berpedoman kepada besaran nilai yang tercantum dalam DIKDA masing-masing unit kerja.

Sementara itu, Bendahara Gaji Sekretariat Kabupaten Kukar  Supiani mengatakan pihaknya tengah menyiapkan daftar pembayaran THR bagi PNS dan honorer di lingkungan Sekretariat Kabupaten Kukar dan diharapkan paling lambat 10 hari sebelum lebaran sudah dapat dibagikan.

Ketika ditanya berapa besaran THR bagi tenaga honorer, menurut Supiani, sama seperti tahun sebelumnya yakni sebesar Rp 250.000 per orang. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.