KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Juli 2004

Pasar Teater Kukar 2004 Dibuka, Teater Unikarta Tampilkan Nyonya & Nyonya

Suasana talk show pada pembukaan Pasar Teater Kukar 2004 yang dipandu Eka Saputri (kiri) dengan menampilkan Drs H Aji Muhammad (Staf Ahli Bupati Kukar), Erwin Junaidi (Wakil Ketua LPKK) dan Andi MS (Ketua Panitia)
Photo: Yanda

Staf Ahli Bupati Kukar Drs H Aji Muhammad saat membacakan puisi berjudul Elegi Sunyi pada pembukaan Pasar Teater Kukar 2004
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 11/07/04 13:05 WITA
Pasar Teater Kutai Kartanegara (Kukar) 2004 yang digarap Lembaga Pembinaan Kebudayaan Kutai (LPKK) secara resmi dibuka Sabtu (09/07) malam bertempat di gedung Serapo LPKK H Zailani Idris, Tenggarong.

Uniknya, pembukaan Pasar Teater Kukar 2004 semalam dikemas dalam format talk show atau bincang-bincang yang dipandu oleh salah seorang seniwati LPKK Eka Saputri dengan menghadirkan Staf Ahli Bupati Kukar bidang Seni Budaya dan Pariwisata Drs H Aji Muhammad, Wakil Ketua LPKK Erwin Junaidi dan Andi MS selaku Ketua Panitia Pelaksana Pasar Teater Kukar 2004.

Dalam bincang-bincang tersebut, diungkap Wakil Ketua LPKK Erwin Junaidi bahwa kegiatan Pasar Teater ini merupakan event dua tahunan yang diselenggarakan LPKK sejak tahun 2000 sebagai salah satu upaya meningkatkan kreativitas dan produktifitas insan teater di Kukar.


Salah satu adegan Nyonya dan Nyonya yang dipentaskan kelompok Teater Unikarta pada malam pertama Pasar Teater Kukar 2004
Photo: Yanda


Aksi salah seorang personil Teater Unikarta pada pementasan Nyonya dan Nyonya karya Motinggo Boesje
Photo: Yanda

Erwin Junaidi berharap ke depan kegiatan Pasar Teater ini tidak hanya diikuti oleh kelompok teater lokal yang ada di kota Tenggarong, namun juga oleh kelompok-kelompok teater dari luar kota.

Sementara itu, menurut Drs H Aji Muhammad yang bertindak mewakili Bupati Kukar, pihaknya menyambut gembira dengan digelarnya Pasar Teater ini dalam rangka pengembangan kualitas sumber daya manusia seiring dengan program Gerbang Dayaku serta dalam mewujudkan kota Tenggarong sebagai Kota Budaya.

"Kami harap nantinya lahir pemain-pemain besar di masa mendatang yang berasal dari Kutai Kartanegara," kata Drs H Aji Muhammad.

Dalam bincang-bincang tersebut juga sempat dilontarkan mengenai wacana pendirian sebuah Institut Kesenian di kota Tenggarong. Menurut HA Muhammad, tidak menutup kemungkinan hal tersebut dapat terjadi apalagi Pemkab Kukar rencananya akan membangun sebuah gedung Art Center seperti Opera House yang ada di Sydney, Australia.

Pembukaan Pasar Teater Kukar 2004 ditandai pula dengan pembacaan puisi karya Karno Wahid yang bertajuk Elegi Sunyi oleh Drs HA Muhammad.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pementasan dari Teater Unikarta yang mempersembahkan sebuah naskah karya Motinggo Boesje bertajuk Nyonya dan Nyonya. Pementasan yang berlangsung salama kurang lebih 2 jam ini berhasil memukau ratusan penonton yang hadir.

Pada malam kedua Pasar Teater Kukar 2004 malam ini, kelompok Bina Teater Kutai dijadwalkan akan melakukan pementasan sebuah karya pujangga Inggris William Shakespeare bertajuk a Midsummer Night's Dream mulai pukul 20.00 WITA. (win/nop)


Penampilan kelompok Teater Unikarta yang mampu memukau ratusan penonton pada malam pertama Pasar Teater Kukar 2004
Photo: Yanda


Pose bersama para anggota kelompok Teater Unikarta usai pementasan Nyonya dan Nyonya di Serapo LPKK, Sabtu (10/07) malam
Photo: Yanda

Berita Terkait:
Delapan Kelompok Beraksi di Pasar Teater 2004 (07/07/04)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.