KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Juni 2004

Lights On, Gerakan Moral Melawan Penyalahgunaan Narkoba



Aksi para anggota Teletubbies bersama aparat Polres Kutai untuk menghimbau pengendara menyalakan kendaraannya dalam rangka peringatan Hari Anti Narkoba se-Dunia

Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 26/06/04 21:53 WITA
"Selamat siang, Pak. Tolong lampunya dinyalakan," ujar seorang anggota Polres Kutai kepada pengemudi kendaraan roda empat yang melintasi Jalan Diponegoro, persis didepan Museum Mulawarman, Tenggarong. Sang pengemudi yang masih terbengong lalu menyalakan lampu depan kendaraannya.

Saat itu waktu telah menunjukkan sekitar pukul 11.40 WITA atau 40 menit setelah dimulainya himbauan kepada seluruh pengendara kendaraan bermotor serentak di seluruh kota di Indonesia untuk melakukan Lights On atau menyalakan lampu depan kendaraannya terkait dengan peringatan Hari Anti Madat (Narkoba) se-Dunia yang jatuh pada hari ini.

Kegiatan Lights On yang dimulai sejak pukul 11.00 hingga 14.00 ini merupakan sebuah gerakan moral sebagai bentuk kepedulian terhadap bahaya penyalahgunaan nar-koba kepada seluruh masyarakat.

Himbauan untuk menyalakan lampu kendaraan di siang hari ini sebenarnya telah gencar disosialisasikan melalui media massa, namun entah karena enggan menyalakan, lupa atau tidak tahu sama sekali terhadap himbauan Lights On tersebut, masih banyak pengendara yang tidak menyalakan lampu kenda-raannya.

Pihak Polres Kutai sendiri sejak pagi tadi telah melakukan aksi turun ke jalan untuk membagi-bagikan edaran yang ditandatangani Wakapolres Kutai Kompol Pulung Rochmadianto mengenai kegiatan penyalaan lampu kendaraan bermotor tersebut.

Dan ketika kegiatan Lights On mulai berlangsung, beberapa personel Polres Kutai dibantu 3 anggota Teletubbies melakukan aksi simpatik kepada para pengendara yang lalu-lalang didepan Museum Mulawarman untuk menyalakan lampu kendaraannya.

Hasilnya memang cukup efektif, karena akhirnya banyak kendaraaan roda empat maupun roda dua yang lalu-lalang didalam kota Tenggarong melakukan Lights On sebagai bentuk dukungan terhadap hari internasional melawan penyalahgunaan narkoba tersebut. (win)

Berita Terkait:
Wabup Kukar Musnahkan Ribuan Butir Narkoba (26/06/04)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.