KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Mei 2004

Persibom Tahan Mitra Kukar 1-1

Kiper Persibom dengan cemerlang menyelamatkan bola yang ditembakkan penyerang Mitra Kukar
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 12/05/04 21:44 WITA
Gol yang disarangkan melalui sundulan kepala Kristiono pada masa injury time di menit ke-93 berhasil menyelamatkan Mitra Kukar dari kekalahan di kandang sendiri pada partai terakhir Putaran Pertama kompetisi Divisi I Liga Indonesia Wilayah Timur tadi sore di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, saat menghadapi tamunya dari Sulawesi Utara, Persibom Bolaang Mangondow.

Gol yang diciptakan pemain nomor punggung 8 ini membuat partai keras dan panas sore tadi berkesudahan 1-1. Sayangnya, pertandingan menarik ini berakhir ricuh setelah para pendukung kesebelasan Mitra Kukar menyerbu lapangan untuk mengejar wasit Saharuddin SPd yang dianggap kurang tegas dan merugikan Mitra Kukar.


Faktor lapangan yang becek menjadi salah satu penghambat serangan Mitra Kukar
Photo: Yanda

Namun demikian wasit asal Maros (Sulawesi Selatan) ini berhasil diselamatkan puluhan petugas keamanan dari amukan penonton tuan rumah. Ketidakpuasan para penonton dan beberapa pemain Mitra Kukar terhadap wasit diakibatkan karena keputusan wasit yang tidak menunjuk titik penalti setelah salah seorang pemain Persibom melakukan handsball pada menit-menit akhir babak kedua.

Pertandingan antara tuan rumah Mitra Kukar melawan Persibom sendiri sebenarnya berjalan imbang diatas lapangan yang agak becek setelah hujan mengguyur Tenggarong malam sebelumnya. Kedua tim saling memperagakan permainan menyerang sejak babak pertama dimulai.

Berbagai peluang emas diciptakan oleh kedua tim, namun selalu gagal diselesaikan oleh para penyerang kedua kesebelasan. Hingga babak turun minum, kedudukan masih bertahan 0-0.

mitra-persibom4.jpg (17442 bytes)
Bupati Bolaang Mongondow Marlina MS (tengah) datang langsung ke kota Tenggarong untuk memberi semangat kepada para pemain Persibom
Photo: Yanda


Salah seorang pemain Persibom tergeletak kesakitan setelah berbenturan dengan libero Mitra Jonathan Ugarte. Tampak wasit Saharuddin bergegas datang menghampiri
Photo: Agri

Suntikan moral datang ke kubu Persibom. Tak tanggung-tanggung, Bupati Bolaang Mongondow Ny Marlina Moha Siahaan datang langsung ke Tenggarong untuk menyaksikan pertandingan ini. Pada saat istirahat 15 menit, Bupati Marlina Mona Siahaan memompa semangat Javier Roca dkk untuk meraih kemenangan dan menjanjikan bonus Rp 25 juta jika Persibom mampu mengalahkan Mitra Kukar.

Dukungan moril Bupati Bolaang Mongondow ini membuat semangat anak-anak Persibom makin terpacu untuk menggempur lini pertahanan Mitra Kukar yang digalang pemaing asing asal Chili, Jonathan Ugarte. Hasilnya, melalui serangan yang apik pada menit ke-73, Rully S berhasil menyambar bola yang gagal diselamatkan kiper Rodrigo Cuevas. 1-0 bagi Persibom.

Ketinggalan 0-1 membuat anak-anak asuh pelatih Solekan semakin meningkatkan serangannya. Namun demikian, faktor lapangan becek dan kecemerlangan kiper Amin Syarifuddin selalu mengandaskan upaya Richardo Queralto dkk untuk menyamakan kedudukan.

Memasuki injury time, serangan Mitra Kukar semakin gencar ke kubu Persibom. Tak tanggung-tanggung, kiper Cuevas bahkan harus meninggalkan gawangnya saat Mitra Kukar memperoleh tendangan sudut pada menit ke-93. Beruntung bola lambung yang dilepaskan Meydiansyah berhasil ditempatkan dengan baik melalui sundulan kepala Kristiono ke pojok kiri gawang Persibom.

Kedudukan imbang 1-1 ini disambut dengan gegap-gempita oleh ribuan pendukung Mitra Kukar. Beberapa pendukung Mitra bahkan sempat memasuki lapangan menyambut gol ini sehingga membuat para petugas disibukkan untuk mengusir para penonton.

Pertandingan kembali dilanjutkan dalam beberapa detik hingga akhirnya wasit Saharuddin meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan yang menarik ini. Puluhan petugas keamanan pun langsung mengawal dan mengamankan wasit menuju ruang ganti. (win/nop)


Aksi Kristiono (8) di menit ke-93 saat menyongsong bola hasil sepak pojok yang akhirnya berbuah gol bagi Mitra Kukar
Photo: Yanda


Ulah para pendukung Mitra Kukar menyambut gol yang berhasil disarangkan Kristiono
Photo: Agri

Baca Juga:
Kecewa Wasit, Pertandingan Berakhir Ricuh (13/05/04)

Klasemen Sementara Divisi I Liga Indonesia Wilayah Timur

1

  Arema Malang

11 9 1 1 18-2 28

2

  Persiba Balikpapan 11 6 2 3 13-11 20
3   Barito Putra 11 5 2 4 18-11 17

4

  Persiter Ternate 10 5 1 4 15-9 16

5

  Persegi Gianyar 10 4 3 3 11-7 15

6

  Persibom Bolaang Mongondow 10 4 3 4 14-18 15
7   Persim Maros 10 4 2 4 8-10 14
8   Perseman Manokwari 11 3 4 4 6-11 13
9   Persmin Minahasa 11 4 0 7 18-19 12
10   Mitra Kutai Kartanegara 11 3 2 6 13-15 11
11   Persigo Gorontalo 11 3 2 6 9-20 11
12   Perseden Denpasar 11 3 1 7 9-18 10

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.