KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Mei 2004

Kecewa Wasit, Pertandingan Berakhir Ricuh

Wasit Saharuddin dikawal petugas keamanan setelah pertandingan berakhir
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 13/05/04 00:50 WITA
Partai ke-11 Divisi I Liga Indonesia Wilayah Timur antara tuan rumah Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) melawan Persibom Bolaang Mongondow yang berkesudahan imbang 1-1 berakhir ricuh begitu wasit Saharuddin meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Rabu (12/05) sore kemarin.

Para pendukung Mitra Kukar dan beberapa pemain cadangan tampak emosional dan berusaha menyerang wasit Saharuddin yang mereka nilai tidak tegas terhadap pelanggaran yang dilakukan pemain Persibom sehingga sangat merugikan Mitra Kukar.


Petugas keamanan saat menghalau Yoyok, kiper ketiga Mitra Kukar yang berpakaian biasa
Photo: Yanda

Beruntung para petugas keamanan dengan sigap mengamankan wasit asal Maros (Sulawesi Selatan) tersebut sebelum sempat diserang oleh para pendukung Mitra Kukar yang menyerbu lapangan beberapa saat setelah pertandingan dinyatakan ber-akhir.

Puluhan petugas keamanan langsung mengawal wasit Saharuddin menuju ruang istirahat. Sementara beberapa petugas lainnya tampak bersitegang dengan beberapa pendukung, pemain cadangan serta ofisial Mitra Kukar yang sangat emosi terhadap wasit.

Suasana Stadion Rondong Demang seketika menjadi tegang dan mencekam. Bupati Bolaang Mongondow Ny Marlina Moha Siahaan dan istri Bupati Kukar Ny Hj Dayang Kartini Syaukani yang berkesempatan untuk menyaksikan pertandingan ini pun segera dikawal petugas saat meninggalkan tribun.


Beberapa petugas keamanan memukuli Yoyok yang dikira adalah pendukung biasa
Photo: Yanda

Sementara itu beberapa pemain Mitra Kukar yang baru saja berlaga di atas lapangan hijau pun tampak sibuk menenangkan para pen-dukungnya agar tidak melakukan tindakan-tindakan anarkis dan menahan para petugas keamanan untuk tidak memukuli para pendukung Mitra Kukar, salah satunya adalah Yoyok yang merupakan kiper ketiga Mitra Kukar.

Ketua Umum Mitra Kukar H Suryanto Anwar maupun Manajer Tim Endri Erawan terpaksa turun ke lapangan untuk meredam emosi para pendukung fanatik Mitra Kukar yang diantaranya terlibat bentrokan dengan petugas keamanan.

Kapten Pol M Eka Fathurahman dari Polres Kutai yang bertindak selaku koordinator keamanan berusaha mengatasi situasi dengan mengambil alih pengeras suara dan meminta seluruh pendukung Mitra Kukar agar dapat menahan diri dan tidak mencoreng nama baik Kukar.


Para pemain Mitra Kukar berusaha menghentikan aparat keamanan untuk tidak memukuli Yoyok
Photo: Yanda


Kapten Pol M Eka Fathurahman berusaha menenangkan pendukung Mitra Kukar
Photo: Yanda

Senada dengan Eka Fathurahman, Ketua Panitia Pelaksana Drs Mursito MM pun berusaha menenangkan para pendukung Mitra Kukar dan meminta pengertian mereka karena hal tersebut dapat merugikan Tenggarong sendiri sebagai tuan rumah pada pertandingan-pertandingan selanjutnya. 

Ratusan pendukung Mitra Kukar yang masih kurang puas dengan wsait pun menunggu hingga di luar stadion. Namun, panitia dan pihak keamanan dengan cerdik melarikan wasit dan asisten wasit melalui pintu lain.

Walau sangat kecewa, para pendukung Mitra Kukar akhirnya membubarkan diri dengan tertib tanpa melakukan tindakan-tindakan anarkis.

Pertandingan antara Mitra Kukar melawan Persibom sebenarnya berimbang dan berjalan sangat menarik. Kedua tim sama-sama memperagakan permainan menyerang hingga akhirnya berkesudahan imbang 1-1. (win/nop)


Kericuhan yang terjadi di Stadion Rondong Demang usai pertandingan Mitra Kukar melawan Persibom berakhir
Photo: Agri

Berita Terkait:
Persibom Tahan Mitra Kukar 1-1 (12/05/04)
Mitra Waspadai Kebangkitan Persibom (11/05/04)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.